Mohon tunggu...
Abdulah
Abdulah Mohon Tunggu... Administrasi - sedang belajar

Bisa disurati di abdulah0903@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Tetap Bisa WhatsApp karena Paket Internet Hemat

16 Juli 2020   00:31 Diperbarui: 16 Juli 2020   00:21 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Mendengar Kata kartu Tri, kata yang spontan terlintas dalam benak saya adalah : Irit dan Hemat.

Perkenalan saya dengan kartu Tri sebenarnya sudah cukup lama. Ya, sekitar tahun 2014-2015 an lah. Dimana pada waktu itu jaringan yang ada masih 3G kalau nggak salah. Tidak lupa juga, saat itu kalau dalam urusan paketan modelnya masih bebasgonta-ganti beli perdana cuma buat paket internet: beli, pakai habis,  buang.  beli, pakai habis, buang. Makaudnya tidak seperti sekarang yg kalau beli perdana harus input KK juga. 

Pada waktu itu Tri sedang gencar-gencaranya promo, kalau tidak salah karena pendatang baru. Rasanya hampir di setiap konter gerai pulsa selalu terdapat tulisan promo Tri pada waktu itu. Nah, dari situ saya dulu sering beli Tri, ya karena harganya hemat.

Baru stelah beberapa waktu saya berganti tidak menggunakannya lagi, entah karena apa saya lupa.

Sampai akhirnya, sekitar beberapa bulan yang lalu tepat pada masa dimana Corona merebak, dan hestek #dirumahsaja berkeliaran dimana-mana. Dimarenakan alasan hp saya yang kebetulan sinyalnya sudah 4g rusak. Akhirnya saya dipinjami tablet oleh seorang teman yang baik hati. Nah, tablet yang dipinjamkan ke saya ternyata belum 4g. Nah saya bingung kartu apa ya yang sekiranya sinyal 3G-nya setidaknya masih lancar buat whatsappan.

 Saya teringat sibling (sahabat)  yang mebetulan juga sudah pakak kartu 3 sejak lama dan jarang ganti, ya karena hemat katany.

Akhirnya saya membeli kartu Perdana Tri juga plus ada kuotanya 1Gbp untuk sebulan. Ya setidaknya biar bisa memebri kabar keluarga dan juga teman-teman yang ingin saya kabari.

Ya meskipun jauh karena sama-sama di perantauan dan tidak bisa bertemu karena tidak bisa mudik, tapi setidaknya dengan berwhatsapp setidaknya biar bisa #kalahkanjarak. Terima kasih Jaringan 3 Indonesia yang mengirimkan pesan whatsappku kepada keluarga :).

Nah, permasalahnya muncul setelah paket yang bawaan pada saat beli perdana habis. pada waktu itu, saya hanya memiliki uang beberapa puluh ribu saja yang harus dibagi dengan makan. Nah setelah membuka menu di *123#, ternyata  Tri memiliki paket harian dan juga paket tiga harian yang memungkinkan saya bisa membelinya, ya untuk sementara. Dikemudian jari, ternyata Tri juga memeliki produk voucer mingguan 1Gb yang harganya cukup 10ribu, wah telat tahu cuy.

Ya, meskipun saya paling banter pernah membeli paket AlwaysOn yang isinya cuma 1,5 Gb. Bagi saya, sebagai orang yang biasanya memakai internet seringnya hanya untuk berkomunikasi whatsapp dan baca-baca artikel, tapi bagi saya sudah cukup merasa AlwaysOn, dan juga dengan harga yang hemat dong tentunya. Yang penting Tetap Bisa Whatsapp, karena paket Tri yang hemat

Siapa tahu besok-besok ada rezeki biar bisa beli produk AlwaysOn yang lebih besar lagi, biar bisa internetan tanpa batas menikmati jaringan 3 Indonesia. Buat kalian yang butuh informasi lengkap apa saja promo dan produk-produk 3 yang super menarim dan hemat tentunya, bisa langsung cek websitnya saja di www.tri.co.id.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun