Mohon tunggu...
abdul afit
abdul afit Mohon Tunggu... Freelancer - Tutor geografi

Bumi dan bola, sama-sama bundar!

Selanjutnya

Tutup

Bola

Wasit FIFA Asal Indonesia dan Rekor Penonton Kualifikasi Piala Asia U20

20 September 2022   20:11 Diperbarui: 20 September 2022   22:36 402 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thoriq Alkatiri, wasit FIFA asal Indonesia (CNN Indonesia) 

Kualifikasi piala Asia U20 telah selesai (hanya tinggal grup H yang ditunda bulan depan). Indonesia sukses melenggang ke babak utama piala Asia U20 2023 Uzbekistan. 

Selain sukses lolos ke piala Asia U20, Indonesia setidaknya membuat dua kesuksesan lainnya. Yaitu sukses mengirimkan wasit terbaiknya dan mencetak rekor jumlah penonton terbanyak.

Pertama,wasit FIFA asal Indonesia, Thoriq Alkatiri ikut ambil bagian sebagai pengadil di pertandingan kualifikasi piala Asia U20. Thoriq Alkatiri, wasit terbaik Indonesia memimpin dua pertandingan di grup B yang berlangsung di Bangladesh. Thoriq memimpin pertandingan saat tuan rumah Bangladesh berhadapan dengan Bahrain dan Bahrain melawan Bhutan. Saat pertandingan Bahrain melawan Bhutan, Thoriq memberikan hadiah penalti kepada Bahrain di menit ke 20. Dari dua pertandingan itu, total thoriq mengeluarkan 7 kartu kuning. Masing-masing 2 kartu kuning di pertandingan Bangladesh melawan Bahrain dan 5 kartu kuning saat Bahrain melawan Bhutan. Thoriq selama memimpin dua pertandingan itu dibantu asisten wasit asal Indonesia I Gede Slamet Raharja. 

Kedua, rekor jumlah penonton. Jumlah penonton selama kualifikasi piala Asia U20 tercatat 62.451 penonton. Lebih dari 40% penonton disumbang Indonesia. Rekor penonton terbanyak di kualifikasi piala Asia U20 terjadi saat pertandingan terakhir Indonesia melawan Vietnam yang dihadiri 22.165 penonton. Sepertinya hambar ya piala Asia tanpa Indonesia.. Hehehe... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan