Mohon tunggu...
ardian agung witjaksono
ardian agung witjaksono Mohon Tunggu... -

seorang pengelana dalam perjalanan hidup ini

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Apresiasi Kinerja Garuda Indonesia

21 Oktober 2014   22:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:13 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya adalah salah satu pelanggan setia Garuda Indonesia. Pada bulan Juli 2014 lalu, saya telah melakukan reservasi penerbangan Garuda Indonesia dengan keberangkatan tanggal 25 Desember 2014 pukul 08.50 WIB dan pulang tanggal 28 Desember 2014 pukul 11.45 WITA untuk rute Semarang - Denpasar pp. Pada tanggal 13 Oktober 2014, ketika saya iseng - iseng mengecek jadwal penerbangan tersebut dan ternyata sudah diubah menjadi keberangkatan pada pukul 14.05 WIB dan jadwal kembali pukul 13.20 WITA. Mengingat bahwa pada tanggal 25 Desember 2014 saya ada acara keluarga di Denpasar pada pukul 13.00, saya segera menghubungi Call Center Garuda Indonesia untuk mengajukan perubahan tanggal keberangkatan ataupun rute keberangkatan supaya saya tetap dapat tiba di Denpasar sebelum pukul 13.00. Call Center Garuda Indonesia segera mengarahkan saya untuk menghubungi Customer Service Garuda Indonesia di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Keluhan saya diterima oleh Ibu Dian dan segera ditindaklanjuti. Mengingat bahwa rute Semarang - Denpasar hanya ada 1 kali setiap harinya, saya segera mengajukan usul perubahan rute keberangkatan menjadi Semarang - Jakarta tanggal 24 Desember 2014 pukul 19.25 WIB dan dilanjutkan Jakarta - Denpasar tanggal 25 Desember 2014 pukul 07.15 WIB serta disediakan penginapan 1 malam di Jakarta dengan syarat saya tidak bersedia mengeluarkan tambahan biaya sepeserpun untuk perubahan rute tersebut dan biaya akomodasi selama di Jakarta mengingat bahwa perubahan jadwal tersebut merupakan kesalahan pihak Garuda Indonesia. Saya sangat mengapresiasi kinerja Ibu Dian, karena beliau dengan segera melaporkan keluhan tersebut kepada Supervisor dan dalam waktu kurang lebih 30 menit, permohonan saya disetujui dan sedang dilakukan penerbitan tiket baru.

Saat ini, tanggal 21 Oktober 2014 saya telah mendapatkan tiket baru dengan rute sesuai permintaan saya. Sedangkan untuk akomodasi semalam di Jakarta saat ini sedang diproses, dan pihak Garuda Indonesia melalui Ibu Dian menyatakan bahwa saya akan dikabari +/- 7 hari sebelum tanggal keberangkatan. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kinerja Garuda Indonesia. Semoga Garuda Indonesia dapat terus menjaga kinerja yang sangat baik ini, sehingga impian untuk menjadi 5 star Airline dapat terwujud pada tahun 2015.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun