Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Pesta Gol Atas Guam di Kualifikasi AFC U-17

3 Oktober 2022   22:45 Diperbarui: 3 Oktober 2022   22:48 242 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Arkhan Putra Usai Cetak Gol Untuk Skuad Garuda Muda. Sumber: Kompascom

Dari ajang kompetisi sepakbola bertajuk Qualifiers AFC U-17 Asian Cup 2023 Bahrain, skuad Garuda Muda Timnas Indonesia U-17 menjalani laga perdana pada Senin 3 Oktober 2022 malam yang juga berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat.

Laga digelar dengan tanpa penonton, menyusul insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur pada Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin dan laga ini juga diawali dengan moment of silence atau mengheningkan cipta untuk para korban kerusuhan di Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

Skuad asuhan pelatih Bima Sakti Tukiman ini dilaga perdana kualifikasi AFC U-17 berhadapan dengan lawannya yaitu Guam. Dan hasilnya adalah, skuad Garuda Muda Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan telak 14-0 atas Guam.

Arkhan "Kaka" Putra menjadi bintang pada laga kali ini, setelah dirinya berhasil mencetak 4 gol atau quattrick dalam laga ini. Dan berikut ulasan selengkapnya :

Skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol lewat gol Arkhan Putra pada menit '8 dan pada menit '10, Timnas Indonesia berhasil unggul menjadi 2-0. Arkhan Putra kembali berhasil mencetak gol lewat gol tendangan penalti pada menit '25 dan skor berubah menjadi 3-0 .

Indonesia kembali mencetak gol lewat gol Narendra Tegar pada menit '29 dan skor berubah menjadi 4-0. Riski Afrisal berhasil mencetak gol tambahan untuk skuad Garuda Muda pada menit '32 dan skor berubah menjadi 5-0.

Arkhan Putra kembali mencetak gol yang sekaligus menjadi gol keempat pada laga ini yaitu pada menit '35 dan skor berubah menjadi 6-0. Sulthan Zaky berhasil mencetak gol pada menit '45 dan skor berubah menjadi 7-0 yang bertahan hingga babak pertama usai untuk keunggulan skuad Garuda Muda.

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Garuda Muda Timnas Indonesia U-17 berhasil kembali mencetak gol dan kali ini melalui gol bunuh diri lewat Donovan Moss (og) '46 dan skor berubah menjadi 8-0. Jehan Pahlevi berhasil mencetak gol pada menit '48 dan skor berubah menjadi 9-0.

Muhammad Gaoshirowi berhasil mencetak gol tambahan untuk skuad Garuda Muda Timnas Indonesia pada menit '59 dan skor berubah menjadi 10-0.

Habil Abdillah juga berhasil mencetak gol tambahan untuk skuad Garuda Muda Timnas Indonesia pada menit '79 dan skor berubah menjadi 11-0. Dennis Figo berhasil mencetak gol juga untuk skuad Garuda Muda Timnas Indonesia pada menit '84 dan skor berubah menjadi 12-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan