Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Rinduku pada Masa Kecil

17 Juni 2019   09:38 Diperbarui: 17 Juni 2019   09:46 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

      

Suatu ketika saya sedang mendengarkan cerita dari teman-teman saya yang menikmati waktu liburan bersama adik-adik mereka , bukan pergi ke mall ataupun pergi ke tempat wisata . Tapi bermain kelereng didekat lapangan belakang rumah .

Aku yang kini mulai beranjak dewasa dan mulai meninggalkan masa remaja juga indahnya masa kanak-kanak , dimana masa-masa yang akan tidak pernah bisa dilupakan .

Dimana masa itu , saya dan teman-teman lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk bermain kelereng sampai bermain sepakbola yang sungguh rasanya ingin kuulang masa-masa indah ini .

Dan , tepat diwaktu reuni sekolah SD . Saya bersama teman-teman semasa mulai bermain kelereng juga diikuti oleh permainan tradisional lainnya yang tentu saja sejenak melupakan kami untuk tidak memainkan gadget maupun game pada handphone . Keseruan ini pun tidak terasa lagi karena waktu sudah menunjukkan hampir menjelang maghrib dan dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah .

Pada malam harinya , saya bersama teman-teman lainnya memainkan permainan bola api . Awalnya saya tidak mau diajak bermain , tapi teman-teman saya terus merayu dan mencoba mengajak saya bermain . Sampai akhirnya saya pun ikut bermain dalam permainan bola api ini . Dan ternyata sangat seru dan menginspirasi saya akan kerinduan dimasa kecil saya dahulu .

Namun sayangnya , kini sudah kembali kepada tugas dan kerjaan masing-masing . Ada yang bekerja , melanjutkan kuliah , berdagang dan sebagainya . Rasanya sungguh sulit untuk bisa kembali berkumpul bersama dan melepaskan kerinduan pada masa kecil . Dan belum lagi , kini sudah jarang permainan tradisional karena sudah kalah saing oleh game online maupun offline yang ada pada handphone dan gadget masing-masing .

Dan , saya hanya bisa berharap agar suatu saat kita semua dapat berkumpul bersama kembali dan menceritakan bagaimana keseruan dan kekonyolan pada masa kecil dulu yang saat itu belum ada sosial media , game online , teknologi juga belum berkembang dengan pesat seperti sekarang ini . Dan tentu saja masih banyak permainan seperti kelereng , gobak sodor , main sepakbola sampai maghrib untuk anak laki-laki serta main lompat tali untuk anak perempuan .

Ya , demikian cerita saya tentang rinduku pada masa kecil . Meskipun sudah banyak permainan game online maupun offline pada handphone dan gadget seperti sekarang ini , tentu permainan tradisional juga menarik untuk dimainkan oleh kita semua baik usia anak-anak , remaja juga dewasa . 

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun