Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Rinduku pada Masa Kecil

17 Juni 2019   09:38 Diperbarui: 17 Juni 2019   09:46 0 14 5 Mohon Tunggu...
Rinduku pada Masa Kecil
Sumber:Pixabay.com

      

Suatu ketika saya sedang mendengarkan cerita dari teman-teman saya yang menikmati waktu liburan bersama adik-adik mereka , bukan pergi ke mall ataupun pergi ke tempat wisata . Tapi bermain kelereng didekat lapangan belakang rumah .

Aku yang kini mulai beranjak dewasa dan mulai meninggalkan masa remaja juga indahnya masa kanak-kanak , dimana masa-masa yang akan tidak pernah bisa dilupakan .

Dimana masa itu , saya dan teman-teman lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk bermain kelereng sampai bermain sepakbola yang sungguh rasanya ingin kuulang masa-masa indah ini .

Dan , tepat diwaktu reuni sekolah SD . Saya bersama teman-teman semasa mulai bermain kelereng juga diikuti oleh permainan tradisional lainnya yang tentu saja sejenak melupakan kami untuk tidak memainkan gadget maupun game pada handphone . Keseruan ini pun tidak terasa lagi karena waktu sudah menunjukkan hampir menjelang maghrib dan dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah .

Pada malam harinya , saya bersama teman-teman lainnya memainkan permainan bola api . Awalnya saya tidak mau diajak bermain , tapi teman-teman saya terus merayu dan mencoba mengajak saya bermain . Sampai akhirnya saya pun ikut bermain dalam permainan bola api ini . Dan ternyata sangat seru dan menginspirasi saya akan kerinduan dimasa kecil saya dahulu .

Namun sayangnya , kini sudah kembali kepada tugas dan kerjaan masing-masing . Ada yang bekerja , melanjutkan kuliah , berdagang dan sebagainya . Rasanya sungguh sulit untuk bisa kembali berkumpul bersama dan melepaskan kerinduan pada masa kecil . Dan belum lagi , kini sudah jarang permainan tradisional karena sudah kalah saing oleh game online maupun offline yang ada pada handphone dan gadget masing-masing .

Dan , saya hanya bisa berharap agar suatu saat kita semua dapat berkumpul bersama kembali dan menceritakan bagaimana keseruan dan kekonyolan pada masa kecil dulu yang saat itu belum ada sosial media , game online , teknologi juga belum berkembang dengan pesat seperti sekarang ini . Dan tentu saja masih banyak permainan seperti kelereng , gobak sodor , main sepakbola sampai maghrib untuk anak laki-laki serta main lompat tali untuk anak perempuan .

Ya , demikian cerita saya tentang rinduku pada masa kecil . Meskipun sudah banyak permainan game online maupun offline pada handphone dan gadget seperti sekarang ini , tentu permainan tradisional juga menarik untuk dimainkan oleh kita semua baik usia anak-anak , remaja juga dewasa . 

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .

KONTEN MENARIK LAINNYA
x