Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Mudik Cerdik

Menikmati Indahnya Pemandangan Menjadi Obat Penat Saat Mudik

3 Juni 2019   06:55 Diperbarui: 3 Juni 2019   07:15 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Sumber:@tresna_foto

Mudik lebaran adalah salah satu kegiatan yang selalu ditunggu tunggu khususnya bagi masyarakat Indonesia yang akan berlebaran di kampung halaman bersama dengan keluarga tercinta , tapi tujuan dari mudik bukan hanya sekedar menikmati perjalanan dan setelah itu sampai ke tujuan dengan selamat sampai ke rumah .

Tujuan lainnya adalah, ya sambil menikmati indahnya pemandangan alam , sawah misalnya . Seperti saya pada saat beristirahat sejenak bersama keluarga di Lohbener Indramayu Jawa Barat , hamparan sawah nan indah dipagi hari menjadi pemandangan sekaligus penghilang kepenatan akibat perjalanan mudik .

Saya sendiri bersama keluarga tercinta pergi mudik lebaran ke kampung Ayah di Ambarawa Semarang Jawa Tengah , berangkat pada Minggu 02 Juni 2019 pada pukul 21.15 WIB dari Sukatani Rajeg Tangerang Banten. 

Dan disepanjang perjalanan ini pun saya menikmati hembusan angin malam sampai menikmati sahur di Pamanukan Subang Jawa Barat pada pukul 03.00 WIB dan sudah berganti hari. 

Senin 03 Juni 2019 , dan tibalah pada pukul 06.00 WIB pagi hari ini , saya bersama keluarga tercinta yang juga ada ayah, ibu,dan adik-adik saya memutuskan untuk kembali beristirahat sejenak .

Ya , memang perjalanan mudik ini terasa masih panjang dan memiliki jarak tempuh beberapa ratus kilometer lagi untuk bisa sampai ke kampung halaman. 

Jadi , buat kalian yang saat ini sedang mudik lebaran ke kampung halaman , jika memang sudah lelah apalagi ngantuk , jangan dipaksakan dan lebih baik istirahat sejenak atau sekedar rebahan saja terlebih dahulu sampai kondisi kita kembali siap untuk melanjutkan perjalanan .

Selamat mudik lebaran dan hati-hati dijalan serta tetap patuhi rambu lalu lintas , ingat keselamatan yang utama bukan kecepatan .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat.

Mohon tunggu...

Lihat Mudik Cerdik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun