Mohon tunggu...
Yanuarius Melkior Agung Lopi
Yanuarius Melkior Agung Lopi Mohon Tunggu... Jurnalis - Ketapang, 06-01-2000

Belajar bukan semata-mata untuk pintar melainkan agar dapat berguna bagi sesama

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menjelajahi Tempat Pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat

17 September 2018   18:58 Diperbarui: 17 September 2018   19:08 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Manggarai Barat terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten di bagian Pulau Flores ini dikenal sebagai jantung pariwisata khusuanya di Nusa Tenggara Timur. 

Di pulau ini pula terkenal sekali dengan keindahan alam, tarian, binatang, dan makanan khasnya mulai dengan komodo, danau alam sano nggoang, gua alam batu cermin, uniknya budaya tarian perang caci dan nasi kolo yang menjadi makanan khas di labuan bajo.

Manggarai Barat juga terkenal sebagai daerah lumbung padi di daerah Nusa Tenggara Timur. Di daerah Manggarai Barat terdapat banyak sekali pengunjung yang berasal dari lokal maupun dari manca negara. 

Pada saat ini kita sudah bisa mengunjungi daerah-daerah yang menjadi tempat pariwisata di Manggarai Barat dengan mudah tidak seperti dahulu yang masih begitu sulit. Sekarang kita sudah bisa menggunakan angkutan umum, fasilitas udara, dan fasilitas laut sehingga dapat mempermudah para pengunjug.

Kabupaten Manggarai Barat tidak hanya memberikan fasilitas transportasi tetapi juga memberikan fasilitas lain seperti biro-biro perjalanan, pusat-pusat informasi wisata bagi para wisatawan mudah ditemui di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Selain fasilitas transportasi dan pusat-pusat informasi wisata para wisatawan tidak perlu susah-susah harus mencari penginapan sebab di sana telah disediakan hotel dan tempat penginapan bagi para wisatawan.

Keindahan Pulau tersebut dapat mencuci mata para pengunjung yang berada di Kabupaten Manggarai Barat secara khusus di daerah labuan bajo. Para wisatawan juga dapat dengan mudah menemui toko-toko yang menjual aneka cendera mata untuk dibawa pulang ke tempat asal mereka, seperti patung komodo dan aneka ukiran lainnya. 

Kabupaten yang berada di Nusa Tenggara Timur ini juga sudah terkenal dengan keindahan alam dan aneka budayanya di lokal hingga ke penjuru dunia maka itu tidak heran jika banyak wisatawan asing yang sering berkunjung di daerah tersebut. Adakala mereka hanya ingin berlibur dan juga ingin mencari sensasi baru yang belum pernah mereka lihat.

Di Daerah Manggarai Barat wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata dengan begitu mudah karena jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari satu titik ke titik yang lain hanya berjarak 3 kilo meter saja wisatawan dapat mengunjungi tempat rekreasi tersebut cukup dengan menggunakan sepeda motor, kendaraan roda empat atau bahkan berjalan kaki saja wisatawan dapat menikmati pemandangan alam pantai pedeh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun