Mohon tunggu...
Tri Sapta Mw
Tri Sapta Mw Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Menulislah

Bekerja di Sekolah Tetum Bunaya

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Aplikasi BRImo Membuat Mudik Lebih Menyenangkan

27 Mei 2022   03:14 Diperbarui: 27 Mei 2022   03:21 48 6 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: screenshot dari Google Map

Alhamdulillah tahun ini saya bisa berjumpa dengan Mama,saudara,dan kerabat di Kalimantan Selatan.

Terakhir saya ke Kalimantan tahun 2020 bulan Oktober. Itupun aktivitas terbatas. Kami tidak bisa leluasa bertemu dengan kerabat.

Jadi hanya bertemu dengan Mama, saudara saya dan saudara dari suami. Makan diluarpun dibatasi.  Karena  peraturan pemerintah masih tidak memperbolehkan untuk berkumpul dengan orang banyak.

Tahun ini keluarga besar Mama, bisa menyelenggarakan Halal Bihalal. Karena waktu terbatas, tante sebagai tuan  rumah open house karyawan  beliau. Maka Halal bihalal kami hanya 2 jam. 

Saya tidak sempat bicara banyak dengan sepupu saya. Padahal ia juga tinggal di Jakarta. Karena kesibukan masing-masing kami jarang bertemu. Lewat aplikasi  sosial media saya menyambung silaturahim. Saya menanyakan perjalanannya ke Kalimantan khususnya aplikasi yang ia gunakan yaitu aplikasi BRImo. Aplikasi ini seperti namanya dikeluarkan oleh Bank BRI.

Seperti kita ketahui dalam perjalanan pasti memerlukan dana juga harus tetap membayar semua keperluan  rumah tangga. Nah sepupu saya menggunakan aplikasi Brimo untuk memudahkan pembayaran.  Ia menggunakan aplikasi BRImo untuk membayar laudry anaknya. Ia masih di Kalimantan, sedang anaknya sudah pulang ke Jakarta. Karena sepupu saya yang sering berlangganan. Jadi ia yang transfer dengan aplikasi Brimo.

Tak terbayang zaman dulu, membayar sesuatu hanya duduk manis, dilain pulau, bisa beres pembayaran. Apalagi dalam Hari Raya bank juga tutup. Tentu merepotkan. Juga transper melalui ATM.  Harus mencari ATM terlebih dahulu. Waktunya bisa digunakan untuk yang lain misalnya silaturahim jalan-jalan tempat wisata di daerah tersebut. Sedang urusan transfer bisa dilakukan pada malam hari atau dipagihari.

Sepupu saya menggunakan aplikasi juga untuk top up GOPAY dan  BRIZZI.  Kartu ini biasanya digunakannya untuk bayar e-Toll. Dari bandara ke rumahnya paling cepat menggunakan toll. Saya search,  kartu BRIZZI ini bisa digunakan juga untuk pembayaran MRT, KRL, dan TransJakarta. Pembayaran di SPBU, pembayaran parkir, pembayaran di supermarket, minimarket, dan toko buku. Pembayaran di wahanapermainan dan juga pembayaran makan di restoran dengan  tanda khusus.

Nah saya baru tahu kartu BRIZZI bisa di topup di Agen BRILink. Baru-baru ini saya mengalami kesulitan untuk top up kartu digital saya, bukan BRIZZI.  Ada 4 mini market dekat rumah saya  tidak bisa top up juga tak jual kartu. Padahal toko grosir dekat rumah saya adalah Agen BRILink. Saya lihat di Banjarbaru tempat saya mudik juga banyak yang menjadi Agen BRILink.

Selain BRIZZI, bank BRI memanjakan nasabahnya dengan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard). Metode ini menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia, agar transaksi dengan QR Code lebih mudah, aman dan cepat.

Terbukti kan aplikasi BRImo memudahkan penggunanya dalam bertransaksi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan