Mohon tunggu...
Hasbi Zainuddin
Hasbi Zainuddin Mohon Tunggu... profesional -

Sedang menjalani rutinitas sebagai jurnalis. dan selalu berusaha menyajikan berita yang mencerahkan dan mencerdaskan. Setidaknya, melanjutkan tradisi para nabi dan rasul yang dijuluki "pembawa kabar gembira."

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

"Yang Mulia" Kecele

14 Desember 2015   22:19 Diperbarui: 14 Desember 2015   22:19 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

SUATU ketika, salah seorang anggota dewan yang biasa memimpin sidang etik di parlemen, memilih naik bus umum untuk berangkat ke kantornya, di Senayan. Anggota dewan ini rupanya ingin dilihat merakyat. Dia terusik dengan sindiran-sindiran banyak warga di media sosial, tentang tingkah anggota dewan yang tidak lagi mewakili rakyat.

Di dalam bus, anggota dewan tersebut sedikit ngantuk, dan samar-samar mendengar kernet berteriak, "yang mulia, yang mulia. silahkan turun."

Dia pun berdiri. "Iya, saya," ucapnya kepada kernet, lalu turun. Namun, saat menginjakkan kaki, dia kaget, karena bus berhenti di depan sebuah hotel, bukan Gedung DPR. Dia pun gusar, dan memarahi kernet. Si kernet yang baru sadar dimarahi anggota dewan, spontan menjawab, "Sorry pak. Tadi saya bilang Hotel Mulia. Bukan Yang Mulia."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun