Mohon tunggu...
Kiara Vie
Kiara Vie Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Tentang Nona Itu

15 Oktober 2016   23:56 Diperbarui: 16 Oktober 2016   00:11 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

[caption caption="Shine of rainbow"][/caption]Jejak hujan dan suara kaki. Aku mencatat basah begitu ritmis dari mata seorang nona yang telah demikian rela menelanjangi diri dari riuh. Melangkah ia menuju sebuah ujung dengan bimbang. Menyanyikan gerhana dibawa angin musim semi di kotamu. Sedang kelelahan adalah anak-anak yang lahir demikian cepat, rapat-rapat.

Kata-kata masih sempat tiba, terkadang ia menemui pagi, lalu malam dan gelap wajah lampu neon di beranda rumah yang sejak lama dibiarkannya padam. "Demi mengabadikan kepergian." Bisiknya lebih lirih dari suasana hatinya sendiri yang perih.
Kurun menenun ingatan agar abadi dan tak terganti.

Semisal tentang kepergian kali pertama, ia sudah cukup lara. Menemuimu seperti anggrek, sekejab tersenyum sebelum hatinya lebih gosong dari yang sudah-sudah. Lalu jari runcing itu kian kerap menulisi mimpi-mimpi, tapi tetap meyakini bahwa ia hanya bunga tidur yang akan luntur seiring embun bertutur.

"Tak mengapa," katanya lagi pada tempat pertemuan kalian yang telah kau abaikan. Dijatuhkan namanya di sana, dikutipnya namamu, dilambungkan tinggi-tinggi sebelum ia membenamkan jasatnya ke bumi.

Kiar, 14 Oktober 2016.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun