Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Inilah Tanda Anda Memiliki Mentalitas yang Kuat dan Berkarakter

21 November 2021   10:02 Diperbarui: 21 November 2021   10:07 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Jangan terlalu keras pada dirimu karena hasil akhir dari segalah urusanmu Tuhan Yang menentukan kita hanya berusaha, dan percayalah jika sesuatu menjadi suratan takdir menjauh darimu, maka ia tidak akan pernah mendatangimu, namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tidak akan bisa lari darinya" 

Lord Edi abdullahYang membedakan kita pada umumnya dengan yang lainnya hanya terletak pada mentalitas yang kita miliki,selam kita memiliki mentalitas yang kuat, attitude yang positif maka percayalah engkau akan mampu mengubah dirimu, dan tidak hanya itu duniapun akan berubah, karena perubahan dunia selalu dimulai dari perubahan diri sendiri, inilah yang selalu dikatakan oleh mahluk paling terkaya dunia Elon Musk.

Mentalitas yang tanggung dan positif yang membuat kita berbeda meskipun kita berada dalam waktu yang sama, pada tulisan ini akan disampaikan beberapa hal terkait dengan mentalitas seorang pemenang sejati, berikut ini karakter orang hebat yakni, Berani, Kuat,bahagia, PembelajarPertama,mereka mudah meminta maaf, orang yang memiliki mental kuat adalah orang yang akan meminta maaf jika melakukan sebuah kesalahan, mereka berani untuk mengakui telah khilaf dan salah, jika kita ingin mengukur keberanian seseorang maka lihatlah apakah dia memiiki keberanian untuk meminta maaf,

Kedua, jika engkau mencari orang yang paling kuat maka orang yang paling kuat adalah orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain, meskipun terkadang dia terluka namun dia mampu bangkit dan memaafkan kesalahan orang lain karena bagi mereka kekuatan terbesar adalah melangkah kedepan dan yang lalu biarkan berlalu tanpa harus dibawah menujuh perjalanan kedepan.

Ketiga,jika ingin bahagia maka jadilah sosok yang mampu melupakan kesalahan orang lain, mampu melupakan kesalahan orang lain akan membuat kita menjadi pribadi yang tenang dan tanpa dendam, melupakan kesalahan orang lain akan membuat hati menjadi tenang, jauh dari rasa dendam dan benci, dengan menjadi ornag yang mampu melupakan kesalahan orang lain maka hati akan menjadi tenang disitulah kebahagiaan akan bersemayam.

Keempat,langkah berikutnya menjadi sosok yang berkarakter dan bermental positif adalah jadilah manusia pembelajar, dalam hal ini jadikan semua pengalaman hidupmu sebagai media untuk belajar, karena dengan kemauan kita untuk terus belajar, maka hal ini sebuah pertanda kita hidup untuk bertumbuh.Demikianlah hal-hal yang dapat membuat kita menjadi pribadi yang hebat dan berakarakter, dan semuanya dimulai jika kita mampu berdamai dengan diri sendiri, dan menguasai diri sendiri.Salam bahagia..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun