Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Kenali Dirimu dan Berdamailah dengannya Jika Ingin Sukses

21 September 2021   14:04 Diperbarui: 21 September 2021   14:07 100 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kenali Dirimu dan Berdamailah dengannya Jika Ingin Sukses
sumber foto : Lord edi abdullah

" Pain,Make Your Stronger,Tears, Make Your Baver, and heartbreaks,make you wiser, So Thank the past,For a better future" Anonim.

Jika engkau sebenarnya ingin mengukur bagaimana kesuksesan yang kau dapatkan saat ini, maka silahkan bandingkan dirimu saat ini dengan dirimu sendiri dimasa lalu bukan membandingkan dirimu dengan orang lain, maka lihatlah engkau bisa melihat dengan sendiri bagaimana engkau sudah berproses.

Hargailah dirimu, rasakan setiap aliran nafasmu, sebab hari ini engau masih bis abernafas dengan baik, dan jangan pernah merasa dirimu lebih baik dari orang lain karena kita tidak pernah tahu berapa banyak kebaikan dan kelebihan yang dimiliki orang tersebut.

Kenali dirimu, sejatinya dirimu ini adalah sesuatu hal yang sangat berarti dalam hidupmu, jika engkau mampu meghargai dirimu maka yakinlah pasti orang lain akan menghargaimu, karena itu pahami Betul kenali dirimu maka dunia akan mengenalmu.

Mengenal dirii tentunya adalah sebuah upaya untuk mencari kebahagian dari dalam karena sejatinya kebahagiaan dari luar tak akan pernah mampu membuatmu merasakan kebaagiaan sejati, apaya yang kamu gambarkan tentang dirimu maka itulah yang akan engkau dapatkan.

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bahagia kebahagiaan itu terkadang berasal dari dalam diri, sedangka dari luar harnya sebuah stimulus untuk mencapai hal tersebut. Kenali dirimu, kenali kelemehanmu,kenali kelebihanmu, dan fokuslah untuk mengubah kelemahan itu menjadi kelebihan, maka engkau akan menemukan kemudahan untuk mencari kesuksesan dan makna kehidupan.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempu bersatu dengan diri sendiri;

Pertama, Jangan Pernah memandingkan dirimu dengan orang lain, kenapa hal ini penting karena jika Anda hanya membandingkan dirimu dengan orang lain maka engkau akan merasa kecil, apalagi jika sosok yang dijadikan pembanding adalah orang yang sudah hebat,

Janga pernah membandingkan dirimu dengan orang lain karena setiap manusia memiliki kelebihan masing-masing, membandingka diri kita dengan orang lain hanya akan membuang-buang waktu dan membuat Anda tidak terfokus pada kelebihan yang engkau miliki. Karena itu jangan bandingkan diri Anda dnegan orang lain

Kedua, kenali kelebihanmu, setiap manusia pasti memiliki kelehan dan kekuragan ,karena itu kenali kelebihanmu jangan fokus dengan kekurangan dan sesuatu yang belum kamu miliki, dengan mengenali dirimu maka engkau sebenarnya mengajak dirimu untuk berdamai jika kamu dan dirimu berdamai maka disitulah kesuksesan akan kau rasakan dan kebahagiaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan