Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Jangan Takut Melakukan Kesalahan

20 Agustus 2021   13:28 Diperbarui: 20 Agustus 2021   13:30 151 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jangan Takut Melakukan Kesalahan
foto"Lord edi abdullah

"Kami Tidak melakukan kesalahan apapun,Tiba-tiba kami kalah dan Punah" CEO Nokia

Demikianlah penggalan  kata bijak yang disampaikan oleh CEO Nokia pada pidatonya ketika Nokia mengalami keruntuhan dan kedigdayaanya, sejarah tentunya mencatat Nokia adalah Perusahan besar yang sukses membuat Telpon seluler berkembang cepat diseluruh dunia.

Bahkan Handphone Nokia menjuarai dan memimpin pasaran Handphone diseluruh Negara, bahkan 180 Negara takluk dan mampu dikuasai Nokia khususya pada pasaran Telepon seluler, namun waktu terus berputar dan setelah menjadi Raja pada bisnis pasar seluler,tiba-tiba kemudian Nokia mengalai Colabs dipasaran berbagai merek handphone terbaru masuk untuk menggesernya seperti BB, Samsung, dna lainnya

Hinggah akhirnya Nokiapun kalah dan jarigan pemasarannya diseluruh dunia anjlok tergesar Smartphone, dan hal inilah yang kemudian menjadi tanda tanya CEO Nokia pada penggalan pidatonya "kami Tidak pernah melakukan kesalahan namun kami kalah"

Sejatinya hal tersebut benar juga namun harus dipahami bahwa keselahan terbesar sebenarnya adalah ketika kita tidak pernah melakukan kesalahan, dan belajar dari kesalahan tersebut, mungkin inilah yang menyebabkan nokia kalah karena tidak pernah melakukan kesalahan.

Melakukan kesalahan adalah hal wajar pada umumnya ketika kita ingin berinovasi dan bekembang ,berbagai penilitian dan penemuan yang spektakuler dan mampu mengubah perdaban dan dunia selalu berangkat dari Trial dan Error, Eror inilah yang kemudian mengantarkan kita untuk terus berkembag menuju pada kesempurnaan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Dari sini kita bisa melihat bahwa Nokia sebenarnya gagal dalam menemukan inovasi baru, seperti Porduk handphone lainnya yang menemukan hal baru seperti penggunaan android, dan waktupun menjawab akhirnya Samsung dan Iphone sukses menguasai pasaran saat ini dan menggeser kedigdayaan Nokia. Dari kegagalan nokia kita belajar bahwa:

Jangan takut untuk melakukan kesalahan karena melakukan kesalahan pertanda Anda masih bertumbuh dan terus berkembang, melakukan kesalahan adalah hak yang wajar untuk mencapai kesuksesan dan kesempurnaan dalam hidup, melakukan kesalahan adalah hal yang wajar apalagi jika kemudian ingin inventor atau melakukan inovasi.

Jangan takut melakukan kesalahan karena takut gagal, ingatlah hampir semua orang besar dan sukses didunia pasti pernah melakukan kesalahan dan kegagalan, ingat semua manusia memiliki jatah untuk gagal , maka terus langkahkan kakimu, Raih Impianmu dan habiskan jatah gagalmu, karena ketika jatah gagalmu sudah habis maka disitu kamu bertemu dengan kesuksesan dan kebahagiaan.

Jangan takut melakukan kesalahan karena engkau malu diremehkan dan dicemooh orang disekelilingu, ingatlah hampir semua orang sukses perneh dicemooh bahkan dianggap gila oleh lingkungan sekitarnya, seperti misalnya Thomas alvadison yang pernah dianggap anak yag bodoh dan idiot, teruslah untuk berbenah dan kejar harapanmu dengan  penuh hasrat, karena passion adalah sebuah kelebihan yang dimiliki setiap manusia ,jika Anda mampu menemukannya maka selamat itulah jalan takdirmu untuk meruah nasibmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan