Mohon tunggu...
SYAHIRUL ALEM
SYAHIRUL ALEM Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan

hobi Menulis dan Berkebun Profesi Pustakawan dan wirausaha

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Mutiara dalam Kegalauan (13)

8 Mei 2024   21:06 Diperbarui: 8 Mei 2024   21:21 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

Part 13 Getar Rindu

Setelah turunnya prestasi Arul, dia mulai instrospeksi diri atas berbagai hal yang dilakukan selama ini. Yang jelas sikap Arul terhadap Arief sudah banyak berubah dari akrab jadi menjaga jarak. Semester ini teman sebangku Arulpun berubah. Arul  duduk sebangku dengan Hasyim, seperti biasa, Arul lebih suka duduk di bangku paling depan agar di lebih fokus dan konsentrasi ketika pelajaran di mulai.

Namun demikian kegiatan Arul masih tetap terutama kegiatan di OSIS. Salah satu kegiatan yang telah direncanakan adalah pelatihan MC. Saat berbincang bincang dengan Jamal di sekretariat OSIS.

"Kira-kira kapan Jamal, kegiatan Pelatihan MC diadakan"

"Sesuai dengan yang tertera di Proposalnya"

"Trus kapan rapat bersama panitia kegiatannya"

"Bsok Sabtu pagi, gimana Rul"

"Ok, saya buatkan undangannya"

Saat Arul sibuk dalam membuatkan undangan rapat, tiba-tiba Arul teringat dengan Indah. Memang sudah lama Arul tidak berkomunikasi dengan Indah sejak dirinya mengembalikan proposal tersebut. Namun Arul masih enggan mengingat sikap Indah pada dirinya.

Tibalah hari Sabtu di mulai rapat panitia kegiatan. Rapat di mulai dengan di buka oleh Arul sendiri yang seterusnya di pimpin oleh Jamal. Dalam rapat disepakati ketuanya adalah Arul sendiri sedangkan Edy sebagai Sekretaris, Sriyati Sebagai Bendahara.

Sebagai ketua panitia tentu Arul adalah penentu arah kebijakan. Arul termasuk karakter orang yang tidak melupakan jasa orang lain yaitu Indah. Sejak awal sudah ada kesepakatan bahwa Indah adalah salah satu tutornya. Di harapkan dengan menjadikan Indah sebagai tutornya akan memotivasi teman teman lainnya. Dalam forum rapat panitia Arul menceritakan asal muasal ide pelatihan MC yang juga melibatkan Indah. Akhirnya disepakati yang jadi tutor itu dua orang yang sudah senior satu dan sosok muda adalah Indah. Mengenalkan Indah pada panita sangat mudah mengingat Edy dan Sriyati juga sudah mengenalnya. Sekarang tinggal bagaimana Arul bisa berkomunikasi langsung dengan Indah. Akhirnya di buatlah permintaan resmi dari panitia kepada Indah untuk menjadi tutornya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun