Safri S Sihombing
Safri S Sihombing Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) Jurusan Manajemen 2016.. Kodie (Kelompok Diskusi Ilmu Ekonomi) Unimed YGM (Youth Generation Of Management) PELMAP UNIMED (Pelayanan Mahasiswa) AYE (Abbalove Youth Excellent)

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Ketika Aktivitas Internetan Dibarengi Jaringan Modem Wifi M5

14 November 2017   19:57 Diperbarui: 16 November 2017   23:00 304 0 1
Ketika Aktivitas Internetan Dibarengi Jaringan Modem Wifi M5
Ketika Aktivitas Internetan Dibarengi Jaringan Modem Wifi M5

Di dunia yang semakin modern dan serba digital sekarang ini, jaringan paket data merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Banyak pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari memanfaatkan jaringan paket data. Mulai dari pekerjaan rumah, pekerjaan kantor, maupun aktivitas lainnya. Di dunia digitalisasi saat ini penggunaan internet merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh para penggunanya. Nampaknya handphone/gadget, laptop, dan komputer yang kita punyai tidak ada artinya bila tidak tersambung dengan jaringan internet. 

Jaringan internet yang kita gunakan membutuhkan paket data untuk mengakses berbagai aplikasi yang terdapat di handphone/gadget, laptop, dan komputer yang kita gunakan. Saat ini di Indonesia hampir seluruh masyarakatnya memiliki yang namanya handphone/gadget. Dimulai dari anak kecil hingga orang tua sudah mempunyai handphone. Bukan hanya itu, Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk ke dalam lima besar negara yang jumlah pengguna media sosial terbanyak di dunia. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial. Sedangkan menurut Laporan Tetra Pak Index 2017 yang belum lama diluncurkan, mencatatkan ada sekitar 132 juta pengguna internet di Indonesia. Sementara hampir setengahnya adalah penggila media sosial, atau berkisar di angka 40%. Angka Ini meningkat lumayan dibanding tahun lalu, di 2016 kenaikan penguna internet di Indonesia berkisar 51% atau sekitar 45 juta pengguna, diikuti dengan pertumbuhan sebesar 34% pengguna aktif media sosial. Sementara pengguna yang mengakses sosial media melalui mobile berada di angka 39%.

Pengguna Internet di Indonesia
Pengguna Internet di Indonesia

Dari data tersebut dapat kita ambil sebuah kesimpulan bahwa Negara Indonesia merupakan salah satu Negara yang membutuhkan jaringan internet untuk melakukan setiap aktivitas  mereka sehari-hari. Akibat dari banyaknya pengguna jaringan internet di Indonesia maka terkadang jaringan lambat dan terkadang juga jaringan yang kita gunakan bila tersambung dengan internet gagal dan terputus. Lihat aja ada banyak sekali pekerjaan yang gagal, aktivitas yang gagal akibat dari lemahnya jaringan paket data internet yang mereka gunakan. Hal ini dapat menyebabkan kerugian bagi para pengguna jaringannya. Lihat saja apa yang terjadi saat ini terkadang jaringan internet sangat sulit untuk didapatkan bahkan tidak sedikit yang koneksinya menjadi terputus.

HP/Gadget yang memerlukan Jaringan Internet
HP/Gadget yang memerlukan Jaringan Internet

Saya pernah mengalami hal yang sangat merugikan saya ketika melakukan suatu aktivitas dengan harus memanfaatkan jaringan internet, namun karena tiba-tiba jaringannya hilang alias terputus/tidak tersambung maka aktivitas atau pekerjaan yang saya lakukan tersebut gagal dan tidak selesai. Saya adalah mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Negeri Medan (Unimed). Jujur saja di di dalam ruangan fakultas ekonomi Unimed jaringan handphone lemah dan sering terputus. 

Waktu itu ada tugas dari dosen yang harus menggunakan laptop di kelas, namun karena jaringan wifi Unimed lemah dan tidak tersambung ditambah lagi jaringan paket data saya yang lemah dan putus membuat tugas dari dosen tersebut tidak selesai. Ketika browsing dan internetan sering sekali yang terjadi adalah gagal atau jaringan tidak menyambungkan. Namun, ketika saya mulai memakai jaringan modem wifi M5 saya selalu tersambung dengan internet dan paket data sayapun selalu tersambung dengan lancar.

Modem Wifi M5
Modem Wifi M5

Ada beberapa manfaat dan kelebihan penggunaan jaringan modem wifi M5 antara lain :

1.Jaringan Cepat 4G LTE Cat4

 

Dengan jaringan yang sudah mendukung 4G LTE, membuat WiFi M5 mempunyai kecepatan yang optimal saat digunakan, membuat aktivitas di dunia maya seperti streaming, browsing dan downlod menjadi nyaman.

2. Baterai Kapasitas Besar dan Berfungsi Sebagai Power Bank

 

Biasanya kalau lagi asyik browsing tiba-tiba baterai lemah, kan jadi sebel. Tapi tenang Modem WiFI M5 ini selain sinyalnya cepat, bisa juga berfungsi sebagai Power Bank lho. Dengan kapasitas baterai 3250 mAh M5 bisa bertahan sampai 20 jam (tergantung pemakaian).

 

3. Berbagi File


Terdapat fitur WIFi File Sharing yang memungkinkan kamu berbagi foto, video maupun musik tanpa menguras kuota internetmu. WiFi M5 juga dibekali dengan USB OTG (On The Go), bisa berbagi hingga 32 pengguna secara bersamaan, jadi kalau ada temenmu yang namu nebeng WiFi, bisa banget hehe.

 

4. Spesifikasi Modem Wi-Fi M5

Chipset Qualcomm MDM Snapdragon 9307

Bisa digunakan sampai 32 pengguna

USB OTG (On The Go)

Baterai berkapasitas 3250 mAh

Bisa digunakan sebagai Power Bank

File Sharing

 

5. Dapur Pacu


WiFi M5 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon MDM 9307, untuk kinerja yang maksimal saat digunakan.

So, berapakah harga modem wifi M5 ? M5 tersedia dalam dua pilihan paket kuota besar, yang pertama kamu akan mendapat kuota sebesar 150 GB yang bisa kamu gunakan 24 jam selama setahun, hanya dengan membayar Rp 999.000 saja. Atau mau pilih paket kedua yaitu kuota 70 GB yang bisa kamu gunakan 24 jam selama 6 bulan dengan membayar Rp 699.000. 

Tergantung pilihanmu, mau pilih yang mana, yang jelas bonus kuotanya itu gede banget kalau menurutku. Oh iya, Modem WiFi M5 ini bisa kamu beli di beberapa Toko Online sperti JD.ID, Bhinneka.com, Cicil, Dinomarket, Blibli.com, Elevenia, Tokopedia.com, Shopee, Bukalapak dan Galeri Smartfren di kota kamu. Kalau kamu males keluar rumah bisa gunakan toko online, tapi kalau kamu pengen dateng langsung ke Galeri juga bisa kok, hehe.

 Tunggu apa lagi orang bijak pasti menggunakan jaringan wifi modem M5 untuk mendukung kegiatannya yang memerlukan paket data. Kegiatan anda akan tidak memakan waktu yang lama untuk loading dan akan cepat selesai. Untuk itu jaringan wifi modem M5 membuat aktivitas anda efektif dan efisien. Live Smart With Using Jaringan Modem M5. Live Smart  .