Wanita highlight

Wanita Wajib Baca: Tipe-tipe Pria yang Harus di Hindari

28 Februari 2017   22:44 Diperbarui: 28 Februari 2017   22:55 882 9 6

Wanita muncul dengan beragam sifat dan karakternya. Pria pun begitu. Ada sifat yang buruk dan baik. Disini saya tidak berniat menjatuhkan dan menjelek-jelekkan pria. Saya ingin berbagi opini pribadi saya tentang tipe-tipe pria yang harus di hindari oleh wanita dan sangat dianjurkan untuk tidak melanjutkan ke hubungan yang serius. 

Topik itulah yang akan saya share kepada sahabat-sahabat lain yang mungkin membaca tulisan perdana saya di sini. Tulisan ini murni saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya yang bertemu dengan macam-macam pria di kehidupan saya (entah itu mantan pacar, teman, kerabat, keluarga atau relasi).

Tipe Diktator

Sesuai julukannya, tipe pria ini sangat mendominasi hubungan. Tidak salah sih. Bukankah memang kodrat seorang pria adalah menjadi pemimpin dalam sebuah hubungan? Namun, tipe pria seperti ini cenderung memaksakan segala keinginannya terhadap pasangan dan bahkan mulai ikut campur dalam segala hal. Jika kalian mempunyai kekasih tipe seperti ini, anda harus yakin bahwa mereka layak dijadikan pasangan seumur hidup atau jika tidak maka pernikahan anda hanya seumur jagung. 

Apalagi pria ini sangat tidak ingin kalah dalam berpendapat. Pokoknya ia selalu benar, benar dan benar. Anda mungkin muak saat berargumen dengannya selalu dibantah tanpa pertimbangan terlebih dahulu. Namun apabila anda sudah 'terlanjur' berkeluarga dengan tipe pria seperti ini, cobalah untuk mengalah dan sesekali melakukan komunikasi di saat santai dengannya untuk menyatakan pendapat anda tentang sifat-sifatnya yang tidak anda sukai.

Ciri-ciri Pria Tipe Diktator:

a. Suka mengatur. Mulai dari warna pakaian, gaya rambut, dan gaya dandan semua di urusin.  Bahkan mengatur sifat, perilaku, dan tutur kata. Kalau ia ingin memprogram anda dari A-Z segera tinggalkan jauh-jauh pria ini.

b. Tidak mau menerima sanggahan, kritik dan saran. Sepertinya ia sudah sangat sempurna and you weren't.

c. Marah-marah jika pendapatnya tidak di indahkan. Suka memaksa untuk mengubah keinginan pasangan menjadi keinginannya sendiri.

d. Egois.

Tipe Hitman

Hitman sering diartikan sebagai 'tukang pukul'. Julukan ini tepat untuk pria yang ringan tangan alias suka mengandalkan kekuatan untuk mengendalikan pasangannya. Layaknya hewan sirkus, wanita hanya menurut kepada pria karena takut akan dicambuk. Biasanya pria seperti ini tumbuh dalam didikan keluarga yang keras sehingga ketika dewasa mengalihkan masa lalunya yang menyakitkan terhadap pasangan. Pria hitman ini rata-rata seperti psikopat. 

Mereka kadang-kadang (atau sering) berpuas diri setelah melihat luka fisik yang ia timbulkan terhadap pasangan. Jika anda menjalin hubungan dengan tipe pria seperti ini, lupakan niat anda untuk mengubah sifat dan karakternya. Sifat ini biasanya sudah mendarah-daging karena terbiasa dididik dengan kekerasan.  At first sight, he might looks like prince charming. But suddenly,, he could be a murder. Sebelum anda melanjutkan ke jenjang pernikahan dengan pria ini, pertimbangkan baik-baik pilihan anda dengan cara bertanya ke orang-orang terdekat pria dan menanyakan pendapat ke teman-teman atau keluarga anda tentangnya. 

Ciri-ciri Pria Tipe Hitman:

a. Sering berkata-kata kasar dan kotor saat terjadi suatu masalah atau insiden secara spontan. Padahal biasanya ia tidak pernah berkata seperti itu. Bisa jadi, sifat manisnya hanya kamuflase belaka. Setelah anda menjadi miliknya, bukan tidak mungkin ia akan mengeluarkan 'taring'-nya.

b. Secara sengaja menyakiti pasangan dengan alasan bercanda. Jika anda terluka, apakah itu masih sebuah candaan? Think again, girls

c. Tidak segera meminta maaf apabila secara sengaja maupun tidak disengaja telah menyakiti fisik dan perasaan pasangan. 

d. Sering mempermalukan pasangan dengan menyebut kekurangan fisik di depan umum. Anda bukan hewan yang bisa dipanggil "hei gendut" atau "dasar jelek" di depan orang-orang kan?

Tipe Playboy

Tipe pria seperti ini adalah tipe yang paling mudah diketahui karena terlihat narsis dan murahan. Mengumbar pesona dan ketertarikan kepada wanita manapun. Banyak wanita merasa geer sudah diperhatikan tetapi ternyata ia hanya mengumpulkan pasukan untuk fansbase-nya. Jangan bangga mempunya pra yang mempunyai fisik rupawan. Karena mungkin saja anda bukan satu-satunya wanita di kehidupannya yang diperlakukan istimewa. 

Ciri-ciri Tipe Pria Playboy:

a. Genit terhadap wanita manapun. Ia menggunakan penampilannya sebagai daya tarik untuk menggaet wanita-wanita. Bahkan tidak segan-segan membelikan hadiah-hadiah mahal kepada wanita untuk kepentingan pribadinya (seperti jabatan, status, posisi dll).

b. Pandai merayu dan bersilat lidah. Tentu saja ini adalah jurus maut yang sama sekali tidak butuh modal. Untuk wanita yang tidak pernah dipuji pasti sesak nafas saking bahagianya. 

c. Tidak bisa menghargai wanita dan tidak puas hanya dengan satu pasangan. Mereka selalu mencari wanita lagi, lagi dan lagi.

d. Sama sekali tidak bisa di ajak komitmen, tidak punya prinsip, jika berjanji sering ingkar, dan melupakan tanggal-tanggal penting anda (karena ya itu tadi, mungkin anda bukan satu-satunya wanita di kehidupannya).

Tipe Baby Boy

Pria tipe ini sangat manja dan bergantung kepada pasangan. Mungkin karena mereka adalah anak tunggal yang terbiasa dipenuhi kebutuhannya sebelum meminta. Layaknya anak kecil, mereka ingin ini-itu tanpa mau berusaha. Ia mengandalkan pasangan untuk membantunya. Tipe pria seperti ini tidak pandai mengatur keuangan, tidak mandiri, dan tidak betah lama-lama jauh dari pasangan.

Ciri-ciri Tipe Pria Baby Boy:

a. Selalu bilang "terserah kamu, aku ngikut aja"

b. Tidak punya pendapat atau opini pribadi. Pokoknya sama sekali tidak kreatif dan selalu mengekor ide-ide orang lain atau kepada pasangan.

c. Selalu menjadi follower setia pasangan. Kesini di ikutin, kesana juga ngikut. 

d. Tidak mandiri, menggantungkan kebutuhan finansial kepada orang tua atau saudara.

e. Jarang mau berusaha keras.

Tipe Drama King

Ada Drama Queen, ada Drama King. Kalau mereka berjodoh, yakinlah bahwa hidup mereka dipenuhi dengan ke-lebay-an yang tiada akhir. Pria jenis Drama King ini sangat hiperbola dalam berkata maupun berperilaku. Ia suka melebih-lebihkan cerita dan cara bicaranya yang menyebalkan dibumbui dengan istilah-istilah tidak penting dan tidak ada kaitannya. Contohnya, "Astaga, semalam aku melihat seorang wanita cantik bagai bidadari yang lewat di depan rumahku!". Saya jamin anda akan muak melihat sikapnya yang hiperbola itu.

Ciri-ciri Pria Tipe Drama King:

a. Lebay bin alay.

b. Narsis, suka melebih-lebihkan dirinya dibanding orang lain. 

c. Cara bicara yang menyebalkan dan menye-menye.

Tipe Gold Digger

Sebutan gold digger tidak hanya berlaku terhadap wanita, namun juga pria. Pria tipe ini kalau tidak homo biasanya adalah brondong penyuka tante-tante kesepian (baca: janda). Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pria seperti ini ada dalam daftar pria incaran anda. Gayanya terlihat berkelas namun ternyata hasil sumbangan wanita-wanita kaya yang berduit. Pastikan bahwa pria ini bukan kekasih anda atau anda hanya dimanfaatkan.

Ciri-ciri Pria Tipe Gold Digger:

a. Pua-pura tidak membawa dompet saat berbelanja. Mereka suka meminjam uang anda, tetapi tidak pernah diganti walaupun sudah diberi kode keras.

b. Pura-pura bodoh saat disodori bill restoran, cafe, dan rumah makan.

c. Tidak modal sama sekali. Jarang membelikan hadiah untuk kekasih di hari-hari penting. 

d. Selalu mengajak keluar, tetapi tidak pernah membayar sendiri dan menganjurkan patungan. 

Nah itulah tipe-tipe pria yang menurut saya harus anda hindari untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Jika anda sedang menjalin hubungan dengan salah satu jenis pria tersebut, silahkan anda berusaha memperbaiki perilakunya perlahan-lahan secara tidak kentara. Tetapi kalau sifat-sifat jelek di atas sudah stadium akut, anda tahu harus bagaimana kan?