Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Pada Janji Kutemukan Kehilangan Abadi

6 Mei 2019   20:38 Diperbarui: 6 Mei 2019   20:51 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrated by : pixabay.com

ketika aku sibuk menyibak kabut waktu, kau kembali menuangkan secawan kenangan lalu. mengusik ketenangan dari rasa bersalah, menyulut amarah dari   ketidakmampuan menyerah, dan mengejutkan genangan duka yang nyaris punah kembali berdarah.

tak mudah membuka hati, pun tak pernah mudah ketika dipaksa menutupnya lagi.

sebelas purnama, ratusan senja serta ribuan larik fana terlontar ke udara. menguji makna keadilan penguasa jagat raya, menguras gurat kepedihan agar tak berbekas luka. dan terhenti memeluk pedoman dalam cara, jika kehidupan adalah perjalanan terbatas raga. kau tak mengembalikan yang hilang, tapi mengajakku mengingat makna kehilangan.

aku percaya pada apapun yang tak kuketahui, sebab aku merasa tak pernah dibohongi.

kehadiranmu kali ini, merajah bekas luka yang kusimpan di bilik paling tersembunyi. ketika aku tak ingin sesiapa mampu berkunjung, menawarkan kembali gores luka yang tak berujung. diantara kehilangan yang kutemui, pada janji kutemukan kehilangan abadi.

padamu yang kembali, padanya kuberjanji.

Curup, 06.05.2019
zaldychan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun