Baca Buku, Buka Dunia

22 September 2012 12:20:07 Dibaca :

Membaca adalah salah satu cara untuk mendapatkan informasi selain dengan cara mendengarkan dan melihat. Membaca perlu ditekankan pada setiap individu sejak dini, karena informasi yang paling mudah untuk kita peroleh adalah melalui bacaan, baik koran, majalah tabloid, buku-buku, dan lain-lain.

Orang yang menerapkan budaya membaca, dalam hidupnya akan dipenuhi oleh informasi yang up to date dan ilmu pengetahuan. Minimnya budaya membaca dikalangan remaja indonesia perlu diperhatikan. problema tersebut, tidak bisa dianggap remeh, karena besarnya rasa cinta membaca sama dengan kemaujan. Artinya, suatu tingkatan minat baca seseorang menentukan tingkat kualitas serta wawasannya. Maka dari itu kebiasaan membaca perlu ditingkatkan terutama para remaja indonesia.

Suatu asumsi menyatakan bahwa budaya membaca lebih penting dari pada sekolah dalam tujuan mencapai kesuksesan. Suka membaca tanpa bersekolah, masih berpeluang dalam mencapai kesuksesan karena membaca membuat pola pikir kita menjadi luas dan tajam. Sedangkan tidak suka membaca tapi bersekolah, peluang untuk mencapai kesuksesan lebih kecil. Banyak orang lulusan kuliah yang menjadi pengangguran karena minat bacanya yang kurang.

Maka dari itu membaca sangatlah penting bagi semua umur. Dari umur kita mulai bisa membaca sampai kita tuapun kita haruslah terus menerapkan budaya membaca. Dengan budayakan membaca sejak dini akan membuat kita tahu akan dunia diluar rumah tanpa harus keluar dari rumah.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?