Cewek Idaman

05 Juni 2012 04:21:08 Dibaca :

Ini adalah sabtu malam..

Malam yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan orang yang dicinta..

Tapi betapa malangnya para tuna-asmara..

Sabtu malam dirundung duka..

Terkutuklah mereka yang memadu asmara di Social Media..

Seluruh tempat nongkrong di dunia nyata udah mereka penuhin dengan pemandangan-pemandangan mesra..

Kenapa dunia maya mereka kuasai juga?

Kalimat di atas bukanlah isi hati gue. Gue cuma mewakili isi hati para tuna-asmara yang disiksa kejamnya sabtu malam. Dan FYI yah.. Gue bukan jomblo.. Gue adalah single. Jomblo itu beda sama single. Jomblo itu, nggak laku.. Single itu, belom pengen laku..

Nah, gue single karena gue masih sibuk meniti karier. FYI yah, orang yang lagi sibuk meniti karier itu bakal selalu fokus sama kariernya, sehingga pacar akan jadi nomer 2. Sedangkan, kalian pasti tau.. Wanita itu selalu menuntut untuk jadi yang pertama di hati kekasihnya. Kadang gue heran juga sama cewek, dikasih tau kalo gue bener-bener cinta, nggak pernah percaya.. Tapi sekali gue bilang gendut, diinget selamanya. -_____-"

So, PAGI ini gue mau sharing soal tipe cewek impian gue. Yap, gue pengen melepas status single ini kalo udah ada cewek yang memenuhi kriteria-kriteria berikut:

1. DEWASA

Semua cowok kayaknya suka cewek dewasa. Nggak ada cowok yang mau macarin cewek yang masih ingusan dan suka ngompol kalo diajak jalan-jalan di mall. Begitu juga gue, gue juga pengen punya cewek dewasa yang dalam arti, nggak rewel, nggak manja dan nggak suka drama. Cewek yang pembawaan dirinya tenang itu justru lebih menarik buat gue. Karena cewek yang tenang dalam ngehadapin masalah itu bisa bikin gue penasaran, setangguh apa dia sebenernya? Cowok itu suka cewek tangguh juga~dan kalo menurut gue, cewe dewasa itu bukan berarti harus tua secara umur. siapa juga yang mau macarin tante-tante yang angkatannya titik puspa. mungkin belom pacaran, gue udah ke inget nyokap gue.

2. KEIBUAN

Asal lo tau yah.. Gue kalo kekanak-kanakannya muncul, sikap gue bakal lebih menjijikan dari ingus Adul. Kadang gue terlalu sibuk sama hobby, sampe gue nggak inget buat ngabarin orang-orang di luar sana. sebagai contoh, gue akan melupakan siapa saja yang ada disekitar gue ketika gue lagi asik baca komik. nggak kebayang kan gimana reaksi cewek yang ada disebelah gue kala itu. mungkin kata yang akan keluar dari mulutnya adalah 'kamu pilih aku, atau komik itu'. So, gue pengen punya cewek yang keibuan, di mana dia akan selalu mengerti bahwa pacarnya itu baik-baik saja di luar sana. Dia mengerti bahwa pacarnya nggak macem-macem di luar sana. Dan satu hal yang gue suka dari cewek keibuan adalah..... Pandai menyusui.

Menyusui anak gue maksudnya.. Gue gak mau anak gue kelak disusuin pake susu kalengan mulu.. Mahal tau

3. SMART

Cewek Smart sih sebenernya kriteria idaman setiap cowok lah yah. Punya dada gede? Tubuh seksi? Menarik sih.. Tapi kalo gak didukung IQ, semua fitur di atas bakal membosankan buat gue. Gak perlu nunggu setaun dua taun. Seminggu doang kalo gue ngerasa nggak nyambung sama tuh cewek, gue bakal bosen. Karena, kebutuhan terbesar agar kita selalu nyaman sama pasangan itu bukanlah penampilan, tapi komunikasi.dan kalo menurut gue, cewek yang smart itu seksi. apalagi kalo ditambah memakai kaca mata. kalo kalian sering nonton film bokep (kenapa harus bokep sih) dengan ketegori 'teacher' dimana si cewek bertindak sebagai guru yang menggoda si murid dengan gerakan gerakan erotis, membuka sedikit rok nya, memainkan bolpoin yang di pegangnya, mulai mendekati si murid...lalu....ah..kenapa jadi binal gini.pokok nya gitu lah, cewek smart itu menurut gue seksi. seksi konsumsi. haha. nggak deng.

4. NERIMA GUE APA ADANYA

gue rasa setiap orang ingin dicintai bukan karna harta, tahta, dan jabatan. mungkin gue rasa masih ada sebagian orang yang menggunakan hal itu untuk menggait cewek atau cowok. tapi bagi gue, cinta ya cinta. bukan cinta ya harta. bukan cinta ya tahta. bukan juga cinta ya jabatan. gimana sih rasa nya dicintai seseorang karna kelebihan yang kalian punya?misalnya bokap lu kolormerat, eh maksud nya konglormerat. apa kalian masih yakin kalau cinta yang dia berika tulus? apa jadinya kalo tiba-tiba bokap lo jatuh miskin gara-gara kebanyakan cebok pake duit, bukan lagi tissue. apa dia masih mau mencintai kalian yang sudah jatuh miskin?so..gue cuma butuh cewek yang mau nerima gue apa ada nya, bukan ada apanya.

5. PINTER MASAK

Cewek yang pinter masak, di mata gue kecantikannya naik 69%. FYI, kalo elo (cewek-cewek), pinter masak, gue jamin suami kalian kelak gak bakal betah di luar rumah lama-lama. Kalo mereka lebih suka sama masakan elo daripada jajan di luar, pastinya kelar kerja mereka bakal buru-buru pulang ke rumah. Itu juga yang gue rasain, berawal dari nyokap. Nyokap gue tuh masakannya enak-enak banget. Itulah kenapa, dulu kalo pisah sama nyokap, gue paling kangen sama masakan beliau. :')

6.RAPI

gue sadar, gue tuh tipikal cowok males, yang kalo udah di kasur, rasanya kayak dipasung.. Nggak bakal bisa gerak kemana-mana. Ngambil hape di meja aja, biasanya gue perlu bantuan kaki biar kejangkau. So, gue perlu cewek yang rapi.. atau cinta kerapian buat ngeimbangin gue. Kalo gue punya pasangan yang berantakan, gak kebayang kelak rumah gue bakal kayak apa. Anak gue ketinggalan di plafon juga nggak bakal nyadar.

7.JUJUR

kalo kata ian kasela, 'jujur lah padaku, bila kau tak lagi cinta'..JUJUR, gue suka cewek JUJUR yang suka makan kue CUCUR walau muka nya ANCUR. gue lebih suka cewek yang jujur, nggak banyak bohong nya. bagi gue, cewek jujur adalah cewek yang berani. dalam arti, berani mengatakan yang sesungguhnya walau pada akhirnya bakal menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan. jujur juga mengajarkan kepada gue tentang sosok cewek yang apa adanya. nggak ditutup tutupin, dan mau 'ngebuka-bukain.' hahahgue lebih suka satu situasi dengan dialog 'sayang, aku mau JUJUR, kalo aku sebenarnya adalah PRIA.' ketimbang satu dialog yang menurut gue bohong, contohnya 'sayang, aku mau jujur, kalau kamu lebih tampan dari breat pit.' (itu satu kebohongan yang mutlak)

8.GURU TK

buat tambahan aja, dulu, waktu gue lagi suka suka nya nonton dose maria, itu loh cerita telenovela yang menceritakan kehidupan anak kecil didalam taman kanak-kanak. gue sempet kepikiran pengen punya istri seorang guru TK. bukan, bukan karna gue suka makan bangku sekolahan, tapi bagi gue, seorang guru TK itu adalah seorang yang super-super sabar. mereka bisa menenangkan puluhan anak kecil yang notabene adalah makhluk yang nggak bisa diem. cuma butuh satu sosok nya, semua anak-anak tunduk dan patuh. gue ngebayangin, mungkin aja lewat ilmu yang dia dapet dalam mengajar, bisa diaplikasikan ke anak-anak gue. dan anak gue bisa tumbuh sebagai satu pribadi yang baik.

Yap, kayaknya itu dulu kriteria-kriteria cewek idaman gue. Sebenernya nggak semua harus dipenuhin sih, karena gue sadar nggak ada manusia yang sempurna. Yang paling gue butuhin adalah pengertian dan nyambung, karena itu adalah bibit kenyamanan paling utama dalam berpasangan. Itulah kenapa gue sangat ati-ati dalam milih pasangan, karena kata nyokap gue:

"Orang yang salah pilih pasangannya, bakal salah juga cara hidupnya.."

Nah, itu kan kriteria cewek impian gue.. Kalo kriteria pasangan impian lo mau yang kayak apa? Share di komen box yah.. Jangan pernah bermimpi bakal punya pasangan yang tepat, kalo kriteria pasangan idamanmu sendiri aja, kamu gak tau..

Arimba Noprianto

/www.arimbanoprianto.com

Calon playboy. Penghayal Propesional. Salah satu mahasiswa diperguruan tinggi yang nggak terlalu tinggi. Dan salah satu bagian dari keluarga KOMPAS GRAMEDIA yang setiap hari berjibaku menghadapi jutaan buku. *zlep*
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?