PILIHAN

Kumpulkan Baju Layak Pakai, Komunitas Harapan Baru Gagaskan BaLaP

10 April 2017 08:14:53 Diperbarui: 10 April 2017 13:30:43 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Kumpulkan Baju Layak Pakai, Komunitas Harapan  Baru Gagaskan BaLaP
dokpri

BaLaP singkatan dari Baju Layak Pakai adalah sebuah gagasan dari pemuda/i aceh yang memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang kurang mampu yang kegiatannya adalah mengumpulkan pakaian layak pakai. Mereka menamakan dirinya adalah Harapan Baru. Ketika kami tanya Kenapa Harapan Baru? Apa maknanya? tanya wartawan.

Valdian Saputra mahasiswa Manajemen fakultas ekonomi dan bisnis unsyiah selaku Ketua Program BaLaP menguraikan sedikit makna di balik nama "Harapan Baru" dia menjelaskan bahwa Nama Harapan baru memiliki dua sisi makna.

Sisi makna yang pertama yaitu Bagi Masyarakat kurang mampu. Kami berharap bahwa kehadiran kami di tengah tengah masyarakat kurang mampu dapat menjadi secuil asa bagi mereka , bahwa mereka tidak sendiri dan masih ada banyak manusia yang peduli sesama manusia khususnya di bumi serambi mekkah ini, masih banyak masyarakat yang prihatin terhadap orang orang yang kurang mampu bahkan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti pakaian.

Sisi makna kedua yaitu Bagi masyarakat Menengah ke atas. Kami berharap program ini membuka mata kita, membuka telinga kita, membuka hati kita terhadap kehidupan di sekitar kita. bahwa hari ini masih ada saudara kita, yang untuk kebutuhan mendasar saja masih sangat susah payah untuk mereka penuhi. Oleh karena itu Kami berharap dengan Adanya Program BaLaP ini Dapat memberi Manfaat kepada kedua sisi tersebut. Kami Anggota Harapan Baru sangat SIAP untuk menerima sumbangan dari seluruh masyarakat dan kemudian kami salurkan kepada Masyarakat yang membutuhkannya. Pungkas Valdian. 

Untuk penyaluran pertama kami akan salurkan Baju Layak Pakai untuk Masyarakat Di Pulau Aceh, Karena hasil tinjauan kami bahwa memang Pulau Aceh harus kita perhatikan dalam hal ini. InshaAllah sebelum Ramadhan kita akan ke sana membawa Baju Layak Pakai (BaLaP) dan kemudian kita Bagikan Langsung kepada masyarakat. 

Kami berharap semoga masyarakat ikut menyukseskan kegiatan ini. Untuk itu Pakaian yang hendak saudara sumbang dapat dikirim ke Alamat berikut jln. Gurami, Gampong Bandar Baru, Dusun Jenara, No 9 Lamprit, Kec Kuta Alam Kota Banda Aceh. Bahkan untuk seputaran kota banda aceh mereka siap jemput ke rumah anda. Atau hubungi lebih lanjut ke valdian saputra 085262525220 selaku ketua Kegiatan BaLaP ini.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL humaniora

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana