[Tips] Saat Aku Jatuh Cinta

18 Januari 2012 10:06:51 Dibaca :

apa yang anda rasakan saat anda jatuh cinta?anda pasti akan sering senyum sendiri,melamun,memandangi foto seseorang bahkan berkhayal seandainya bisa sampai menikah nanti.seorang yang jatuh cinta pasti perasaannya akan bahagia tapi juga akan mengalami ke galauan. saat saat di mana cinta itu mulai tumbuh, di saat itu pula dorongan jiwa sosialnya kepada si dia akan melebihi apapun,gak percaya.coba ajah sendiri.


cinta itu suatu perasaan yang harganya tak bisa terbeli dengan uang. orang yang jatuh cinta biasanya akan melakukan apapun untuk mendapatkan pujaannya.tapi anda harus tahu bahwa resiko orang yang jatuh cinta adalah di tolak pujaan.bagi yang tidak siap itu akan sangat menyakitkan.okeeelah..pasti semua merasakan sakit hati  jika di tolak,tapi kalo tak mengungkapkan akan kecewa di kemudian hari.


lalu bagaimana menyikapi perasaan jatuh cinta ini,jika menghadapinya. berikut coba memberikan tips ngasal…hahaha


1. lihat perasaan dia saat anda berada di dekatnya


saat jatuh cinta,pasti perasaan akan selalu ingin dekat dengan si dia, di saat anda mendekati dia, biasanya akan terlihat jelas bagaimana ekspresinya dalam berbicara.biasanya jika si dia merasakan asyik dan enjoy saat ngobrol dengan anda,itu tandanya anda bisa melanjutkan langkah selanjutnya untuk mencari momen yang tepat untuk mengungkapkan perasaan anda,tapi jika si dia merasa tergesa-gesa dalam obrolan dan terlihat tidak begitu merespon anda. lebih baik anda akhiri saja proses jatuh cinta ke si dia.lebih baik anda mencari tambatan hati yang lain yang mau merespon anda.


2. seberapa sering dia sms dan membalas sms anda


anda pasti akan mencoba mencari perhatian dia dengan sms,tapi lebih baik jangan terlalu banyak sms ke si dia,tunggu saja seberapa dia mau membalas sms dari anda,seandainya dia membalas sms juga belum tentu dia merespon anda,bisa jadi sebagai rasa empati saja terhadap anda.


kalo dia intens membalas sms anda dan juga menanyakan balik kepada anda lewat sms, lalu dia akan mudah bercerita tentang apa yang di lakukan saat itu lewat sms,berarti kemungkinan besar peluang anda mendapatkan dia,sangat bisa. tapi jika sebaliknya,jika dia cuma membalas jawaban “iya” atau “kerja” atau balasan2 sms yg sangat singkat. itu pertanda anda harus mengahiri proses jatuh cinta kepda dia.


3. mengelola perasaan jatuh cinta dengan banyak berdoa dan berusaha


yakinlah Tuhan akan mengabulkan doa anda di saat anda meminta kepada Nya,jika tidak terkabul,maka yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik buat anda,jadi mungkin si dia bukan yang terbaik buat anda.


doa adalah sebuah pengharapan,di mana selama doa yang di panjatkan dengan tulus akan menuju ketenangan jiwa,selalu berpikiran positif. yang paling penting jangan sampai berdoa kepada selain Tuhan.


di saat anda berdoa dan dengan usaha,niscaya anda akan siap menghadapi apapun resiko yang di terima,apabila di tolak anda akan mentabahkan diri.


4. rebut hati nya dengan ketulusan anda


biasanya orang yang jatuh cinta pasti akan mencurahkan segalanya untuk si dia, segala sesuatu yang di mau oleh si dia akan berusaha di penuhi, ini yang perlu anda waspadai,kenapa? karena anda mesti belajar ilmu ikhlas,kalo tidak ,anda akan membencinya di saat anda di tolak oleh si dia.


ketulusan tanpa harus timbal balik terhadap upaya anda membahagiakan pujaan hati,mesti tertanam dalam diri. anggap saja pengalaman anda memberi tanpa harus menerima, mencintai tanpa harus di balas cinta. maka jika di saat saat si dia mengatakan bisa menerima anda hanya sebatas teman,anda akan tetap lapang.tapi jika si dia menerima anda sebagai pujaan hati,percayalah,si dia cintanya melebihi anda.


sebenarnya masih banyak lagi cara-cara mengendalikan perasaan di saat jatuh cinta,dan anda pasti tahu sendiri bagaimana cara.


percayalah, dengan cinta,anda akan di pertemukan dengan si dia.



notes : tips ini sebenarnya buat diri saya sendiri….sumpah deh…hihihiihi

Tomat Ijo

/tomato

TERVERIFIKASI (HIJAU)

aku tomat,tidak suka sara,lebih suka di kebun, kadang ada dimana saja,kalo kamu apa??? jangan tanya jenis kelamin saya,pamali tau!!!
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?