Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bukan Bercanda:

11 Mei 2024   04:47 Diperbarui: 11 Mei 2024   07:17 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi 

Horror Kehidupan 

Dalam Artikel kemarin, yang berjudul:" Selamat dari badai topan kehidupan" , saya sisipkan kalimat yang bernada humor:" Habis gelap terbitlah petir "

Membaca sepintas, tidak salah bilamana ada yang mengira rasa humor saya lagi kambuh. Tetapi sesungguhnya, dalam kalimat tersebut tersimpan kisah horror kehidupan pribadi yang sesungguhnya sudah kami alami.

Ijinkanlah saya membagikan cuplikan pengalaman hidup pribadi, melalui sepotong kisah hidup.

Menerawang kemasa dulu...

Hidup dipasar kumuh. Kecoa dan segala binatang merayap bebas merdeka hidup berkeliaran dalam kedai merangkap tempat tinggal kami. Bukan hanya dilantai, tapi merayap hingga ketempat tidur .  

Sudah  sebulan saya batuk,tidak henti hentinya. Setiap kali batuk mengeluarkan darah dari mulut 

Saya tidak pernah memberitahu istri saya. Karena kondisi isteri saya sendiri dan kondisi putra kami Tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan diri saya.

Tapi pagi ini,ketika saya lagi batuk dan tanpa sadar darah segar berserakkan dilantai,istri saya pas lagi berada disamping. Tentu saja teramat kaget. Wajahnya pucat pasi memandang saya. Memeluk saya  dan mengatakan :" Kita ke dokter ya sayang.."

 Saya menatapnya dan tiba tiba istri saya terdiam. Baru sadar bahwa kami tidak punya uang untuk berobat ke dokter. "Nggak apa apa. saya cuma butuh istirahat saja,mungkin kecapaian ." Kata saya mencoba menentramkan . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun