Dear Online Sellers dan Agen Pulsa, Yuk Kenalan Sama Aplikasi Ini!

25 Juli 2017   07:29 Diperbarui: 25 Juli 2017   08:22 258 0 0
Dear Online Sellers dan Agen Pulsa, Yuk Kenalan Sama Aplikasi Ini!
Aplikasi Netzme

Perkenalanku dengan Netzme berawal dari sebuah link yang di share di sebuah group chatting LINE, dimana aku menjadi anggotanya. Katanya siiih, aplikasi android ini bisa bikin kita mendapat uang & pulsa tanpa melakukan apa-apa. Dari yang awalnya tidak tertarik, berkembang menjadi rasa penasaran karena bertambah banyaknya anggota group yang share link mereka dengan screenshot saldo mereka yang jumlahnya ratusan ribu. Group yang semula hanya membahas tentang game, berubah jadi ajang promosi link. Dari kejadian inilah aku mengenal Netzme, aplikasi Social Payment buatan anak bangsa.

Jadi apakah Netzme benar-benar aplikasi penghasil uang & pulsa tanpa harus repot kerja?

Bukan! Netzme adalah aplikasi sosial media seperti Instagram atau Path dengan fitur payment dan chatting juga. Kamu bisa share foto dan video kamu, sekaligus ngobrol dengan teman-teman kamu dari 1 aplikasi saja.

Social Payment? Apa tuh?

Buat kamu para pengguna LINE, mungkin kamu sudah kenal dengan istilah Social Messaging. Ya, Social Messaging adalah gabungan dari social media dengan messaging/chatting, jadi kamu bisa update status, share link, posting foto/video dan sekaligus chatting dengan teman-teman kamu secara private. Nah Social Payment juga merupakan gabungan dari social dan payment. Social di sini mencakup social media dan chatting. Sementara payment berkaitan dengan transaksi, seperti mengirim uang, membeli pulsa ataupun membayar belanjaan.

Kenapa pakai Netzme?

Buatku, Netzme sangat mempermudah hidup karena fitur-fitur paymentnya.

Setelah mengajak beberapa teman menggunakan Netzme, transfer uang ke mereka menjadi mudah, semudah kirim foto melalui aplikasi chatting lain. Bukan hanya itu, transfer ke sesama pengguna Netzme (P2P) tidak ada limit minimalnya. Kamu bisa kirim uang sekalipun hanya Rp 1,-.

Transfer ke teman yang tidak menggunakan Netzme pun jadi lebih mudah karena ada fitur Transfer to Bank. Dengan fitur ini, kamu bisa transfer ke bank mana pun tanpa perlu cari ATM. Prosesnya pun cepat, tidak panjang dan merepotkan seperti m-banking. Cukup masukkan jumlah yang diinginkan dan nomor rekening tujuan, langsung kirim deh. Kamu juga bisa melihat transaksi detail kamu dan screenshot halaman tersebut sebagai bukti transfer.

Ada juga fitur Create Invoice dimana teman kamu yang tidak menggunakan Netzme bisa transfer ke Netzme kamu. Kelebihan fitur ini dibandingkan transfer ke rekening bank kamu adalah langsung mendapatkan notifikasi dari Netzme ketika teman kamu sudah transfer. Ga perlu lagi bolak-balik cek ATM atau m-banking. Selain itu, ketika kamu menerima beberapa transferan, kamu ga perlu repot mencocokkan jumlah uang dengan nama pengirim. Begitu notifikasi dari Netzme muncul, kamu bisa lihat siapa yang telah transfer ke kamu. Fitur ini sangat berguna buat Online Seller sepertiku.

Pernah juga, nih, perut lapar tapi dompet kosong. Cari ATM susah banget, sudah malam pula. Untungnya, Netzme punya fitur Scan to Pay, jadi begitu lihat Mc Donald's langsung deh masuk buat ngisi perut. Saat mau bayar, tinggal bilang mau bayar pakai QR Code di kasir. Setelah QR Codenya siap, scan QR Code tersebut menggunakan aplikasi Netzme. Jumlah yang kamu bayarkan pun sama dengan jumlah yang tertera di mesin kasir, ga akan ada kejadian "Ga ada kembaliannya, Kak".

Terakhir, fitur yang paling aku suka adalah Buy Pulsa. Pakai Netzme kamu bisa beli pulsa sendiri, ga perlu repot cari ATM, m-banking, mini market, atau counter pulsa. Bukan cuma itu, kamu bisa daftar jadi Agen Netzme dimana harga pulsa menjadi jauh lebih murah daripada harga pasar dan kamu juga bisa membeli pulsa dengan denominasi paling kecil Rp 5.000,-. Berhubung aku memiliki online shop, sekalian aja aku tawarin juga pulsa ke langganan online shop-ku, lumayan banget buat nambah penghasilan. Oh iya, saat ini Netzme juga lagi mengadakan promo Lucky Casback up to 35% untuk setiap pembelian pulsa. Beli pulsa jadi semakin murah!

Jadi kenapa aku gak pakai Netzme aja kalau fitur-fiturnya selengkap ini? Yuk cobain aplikasi karya anak bangsa yang kualitasnya ga kalah dengan aplikasi luar.