Mohon tunggu...
Sherly Anggawikara
Sherly Anggawikara Mohon Tunggu... Akuntan - A girl who loves writing, cooking and baking

Karyawan Swasta

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Generasi Simpel Zaman Now

17 September 2019   15:16 Diperbarui: 22 Oktober 2019   12:40 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Teknologi dan digital seakan sudah tidak bisa lepas dari manusia zaman now, baik anak-anak, remaja bahkan para dewasa. Semua menginginkan serba praktis, mudah dan instant. Jika memang bisa semudah dalam genggaman tangan, mengapa tidak? Seperti itulah kira-kira kondisi saat ini.

Semuanya sibuk dengan pekerjaan dan dunianya masing-masing. Waktu 24 jam sehari harus terbagi dengan berbagai pekerjaan ini dan itu. Tak heran jika generasi zaman now menginginkan semua hal yang serba praktis.

Dan BCA seakan berlomba mengejar kemajuan teknologi dengan menghadirkan BCA mobile.  Cara penggunaannya pun sangat mudah. Langkah pertama yang diperlukan adalam mendowload aplikasi BCA Mobile di playstore. Setelah selesai download, kita ditawarkan berbagai menu seperti m-BCA, klik BCA dan bahkan membuka rekening baru juga bisa loh via BCA Mobile.

Menu m-BCA menawarkan berbagai kemudahan cardless yang diperlukan generasi zaman now, mulai dari setor tarik dan juga bisa tarik tunai tanpa harus ada kartu ATM. Wow banget kan ? Saya teringat ketika harus setor uang dahulu dimana saya harus lelah antri di teller, antrian panjang dan menunggu. Terasa sangat membuang waktu. Namun kini saya bisa setor tunai semudah dalam genggaman tangan saya sendiri. Caranya :

  • Buka menu cardless di BCA mobile, masukkan kode akses kita
  • Pilih "setor tunai" dan pilih rekening yang dituju
  • Input PIN m-BCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi
  • Cari ATM BCA setor tarik terdekat dan pilih "transaksi tanpa kartu" pada layar ATM BCA bagian bawah
  • Masukkan nomor HP BCA mobile dan 6 digit kode transaksi
  • Setor uangnya di ATM dan pastikan jumlahnya sesuai dengan yang tertera
  • Selesai.

Bagaimana, mudah banget kan?

Selain setor tunai, saya juga bisa tarik tunai tanpa harus ada kartu ATM dengan BCA mobile.. Nah ini nih kejadian yang sering banget saya alami ketika harus transaksi tarik tunai, perlu banget uang cash tetapi pas dompet ketinggalan atau pas kartu ATM dipinjam keluarga. Dan opsinya tidak mungkin harus pulang lagi ke rumah buat ambil kartu ATM atau telponin orang rumah minta antarkan kartunya. Selain makan waktu, kena macet di jalan, hmm yang ada berujung emosi deh.

Namun kini saya tidak khawatir lagi. Sekalipun ATM saya ketinggalan, saya tinggal buka aplikasi BCA Mobile, masukkan kode akses, dan pilih menu tarik tunai. Dipilih sumber dananya dan juga input nominal uang yang mau ditarik. Setelah itu nomor handphone kita akan mendapat kode transaksi. Nah setelah itu lanjut tinggal cari mesin ATM BCA terdekat dan pilih "transaksi cardless atau transaksi tanpa kartu" di bagian bawah layar ATM BCA. Setelah itu saya masukkan kode transaksi yang saya dapatkan dan jadi deh uangnya bisa ditarik. Cardless benar-benar memudahkan semuanya.

Oh Cardless, aku jatuh cinta padamu. Semuanya dibikin simpel.

Terima kasih BCA Mobile sudah memudahkan para generasi simpel.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun