HIGHLIGHT

Langsing Berkat Makanan Korea

18 Juli 2012 04:00:41 Dibaca :

Memiliki tubuh langsing adalah dambaan setiap wanita manpun. Untuk mendapatkan tubuh langsing ideal tidaklah mudah dan murah, karena kita perlu berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan keindahan tubuh langsing ideal. Tak heran jika kita melihat beberapa orang banyak menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan tubuh ideal. Beberapa waktu lalu saya sempat melirik artis Korea yang kerap cantik dengan tubuh ideal-nya. Usut punya usut ternyata artis korea tersebut memiliki resep makanan yang dipercaya dapat membuat tubuh tetap langsing dan menjaga tubuh wanita agar tidak melar.

Penasaran kan makanan Korea apa saja yang dipercaya mampu membuat badan anda langsing serta dipercaya mampu menjaga berat badan ideal anda, berikut ini makanannya:

Kimchi

Siapa tak kenal dengan makanan Korea yang satu ini, yupss kimchi. Salah satu makanan terkenal di dunia karena merupakan salah satu makanan fermentasi yang sehat untuk tubuh. Kimchi terbuat dari sawi putih, jika disamakan dengan makanan Indonesia, mungkin kimchi bentuknya hampir mirip dengan asinan sayur. Kimchi mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh, Selain rendah lemak, kimchi juga mengandung vitamin A, C, dan serat yang membantu pencernaan dipercaya mampu membuat kenyang lebih lama. Makanan ini juga dapat menyuburkan bakteri baik dalam tubuh.

Doenjang jjigae

Doenjang jjigae merupakan sup yang terbuat dari pasta kedelai fermentasi (doenjang) serta sayuran yang dibumbui dengan bawang putih dan cabai. Isinya bisa berupa jamur, seafood, atau tofu. Sayuran memang dipercaya rendah kalori dan kaya nutrisi penting. Makanan yang berasal dari tumbuhan tinggi serat dan mengandung antioksidan, sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Apalagi, makanan ini membuat kenyang lebih lama sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Gula alami

Setiap makanan Korea pada umunya tidak menggunakan gula tambahan, jadi dibiarkan alami dengan makanan yang dimasaknya saja. Gula merupakan salah satu penyebab kegemukan dan juga mampu menimbulkan penyakit diabetes. Jadi kalo kita lihat makanan Korea bebas dengan tambahan gula.

Pasta atau saus sambal

Orang Korea senantiasa menyediakan piring kecil berisi sambal atau pasta disamping hidangan utama, sambal memiliki manfaat untuk tubuh salah satunya untuk meningkatkan metabolisme sistem pencernaan, dan juga mengandung vitamin C yang dipercayai sangat baik untuk tubuh.

Ikan

Pada umumnya, makanan Korea kerap mengggunakan ikan dalam penyajiannya, bukannya mereka tidak memakan daging, akan tetapi mereka memakan daging dalam porsi yang lebih sedikit. Ikan dipercaya kaya akan asam lemak omega 3 yang berguna untuk tubuh jadi sdah dipastikan ikan tidak membuat tubuh menjadi gemuk.

Bicara soal makanan sehat lainnya kalian bisa lihat aneka makanan Korea yang saya ambil langsung dari fanpage KTO Indonesia, beikut ini videonya:

Come! See! Play! by KTO [Food]

http://www.youtube.com/watch?v=CQVaoe6mb7I&feature=player_embedded

Selain dari makanan kita juga harus mengatur pola kesehatan kita dengan rutin berolahraga. Artis K-Pop Korea contohnya mereka juga kerap berolahraga dengan koreografi dalam menyanyi. Tuh kan makanya orang Korea banyak yang memiliki tubuh langsing ideal.

Kunjungi Blog Saya, salam

(http://sayhitohenny.blogdetik.com/)

Henny Nuraeni