Saepullah
Saepullah karyawan swasta

belajarlah..

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Friskies#500CatVenture, Even Adopsi Kucing Sebagai Anggota Keluarga di World Cat Day

10 Agustus 2016   10:07 Diperbarui: 10 Agustus 2016   10:13 57 1 0
Friskies#500CatVenture, Even Adopsi Kucing Sebagai Anggota Keluarga di World Cat Day
doc. TdB




World Cat Day yang jatuh diselenggarakan pada dua hari yang lalu Senin (8/8), terdapat even Friskies#500CatVenture di Pisa Cafe Menteng, Jakarta.

Menghadirkan Drh. Angela Maharani sebagai pembicara yang juga memberikan tips dalam pemeliharaan kucing. "Tips untuk memelihara kucing  yaitu datangi dan konsultasikan ke dokter hewan untuk dilakukan vaksinasi dan sterilisasi sehingga kucing terhindar dari penyakit akibat perkawinan/kelamin," tuturnya.

Drh. Angela menambahkan bahwa sebuah penelitian yang telah dijurnalkan menyebutkan bahwa dengan memelihara kucing juga bisa menyembuhkan penyakit sendi. "Dengkuran kucing dengan frekuensi 20 - 100 Hz seperti yang ditemukan pula pada sonar lumba-lumba dapat menyembukan penyakit sendi," lanjutnya.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa saat kucing mendengkur mengeluarkan zat endorfin yang berguna juga untuk ketenangan dan rasa nyenyak saat tidur.

Drh. Angela pada even tersebut juga menyebutkan beberapa mitos yang ada seputar pemeliharaan kucing yaitu Makanannya mahal dan ribet serta kucing sebagai pembawa penyakit Toxoplasma dan Zoogonis lainnya. "Penyakit Toxo dan Zoo tidak akan muncul jika memperhatikan asupan makanan yang diberikan. Jangan memberikan makanan yang mentah pada kucing, karena maknan mentah sebagai sarana teedapatnya penyakit Toxo dan Zoo."

Seorang vokalis Yovie and Nuno, Pradikta Wicaksono, turut memberikan pengalamannya terkait pemeliharaan kucing. "Dalam memelihara kucing, yang terpenting adalah menyukai atau hobi, lalu memberikan vaksinasi agar terhindar dari penyakit, serta harus All Out, karena kucing juga tahu kalau majikannya setengah-tengah dalam mengurus kucing," pungkas Dikta sapaan akrab Pradikta Wicaksono.

doc. TdB
doc. TdB

Even yang berlangsung yang mengupayakan peran aktif dalam adopsi 500 kucing sebagai anggota keluarga, juga dihadiri perusahaan makanan kucing yaitu Nestle Purina Petcare yang diwakili oleh Thomas dan Andrew.

Dalam hal pengadopsian kucing bisa mengunjungi laman fanpage facebook : FriskiesID atau website: www.friskies.co.id. Yuk, Rayakan World cat Day dengan bersama-sama mengadopsi kucing dan menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga.