PILIHAN

Sungailiat Triathlon Dikuti 523 Peserta dari 16 Negara

20 April 2017 13:42:46 Diperbarui: 20 April 2017 13:46:54 Dibaca : 37 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Sungailiat Triathlon Dikuti 523 Peserta dari 16 Negara
Konfrensi Pers Sungailiat Triathlon (Dok.Humas Bangka)

Sungailiat Triatlon 2017 siap digelar dengan persiapan akhir sudah dilakukan pembersihan rute jalan yang dilalui.

Petugas telah melakukan penyiraman aspal jalan dengan menggunakan air yang disemprotkan dari mobil pemadam kebakaran untuk menyingkirkan pasir sehingga tidak mengganggu para peserta Sungailiat Triathlon.

Kesiapan rute yang bakal dilalui juga sudah dilakukan pemantauan oleh Bupati Bangka Tarmizi Saat, Kamis (20/4) didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Arman, Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka tony Marza dan Kabag Humas dan Porotokol Boy yandra.

Sungailiat Triathlon akan mengambil start dan fhinis di Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (22/4) memperlombakan 3 katagori meliputi long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km  lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari) dan Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari.

Pada Press Conferent Kamis (20/4) di Tanjung Pesona Sungailiat, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Bangka yang juga Ketua Panitia HUT Kota Sungailiat ke 251 Drs. Arman menjelaskan, Sungailiat Triathlon telah menjadi agenda wisata tahunan yang dimeriahkan dengan festival kuliner khas Bangka, Bazar kerajinan tangan dan souvenir, atraksi kesenian dan digelar adat Nganggung atau Sepintu Sedulang dalam makan bersama yang tersaji di atas dulang.

Sungailiat Triathlon 2017 akan diikuti 523 peserta berasal dari 16 Negara dan 16 Provinsi di Indonesia yang berasal dari 114 komunitas lari, renang dan sepeda.

Kesempatan itu kesiapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2017 juga disampaikan EO Sungailiat Triathlon Rendra, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Bangka Tony Marza serta Indrata sebagai PPTK Sungailiat Triathlon 2017.

Hadir dalam Press Confrent dari Yayasan Cinta Anak Bangsa Farhan, yang juga dikenal sebagai artis dan presenter menilai Sungailiat Triathlon telah memiliki nama, ketika akan berangkat ke Bangka melalui Bandara Soekarno Hatta petugas bandara sudah mengetahui dan memberi jalur khusus untuk membawa peralatan yang akan dipergunakan dalam Triathlon yakni Sepeda.

Di Sungailiat Triathlon Farhan akan turut serta sebagai peserta, sambil menggalang dana untuk kemanusiaan melalu Yayasan Cinta Anak Bangsa.

“Ini kesempatan pertama saya mengikuti Triathlon, ke Bangka sudah kedua kalinya, daerah ini sangat luar biasa Indah dan masyarakatnya sangat terbuka,” ujarnya.(Rustian/Reles)


Rustian Al Ansori

/rustian

TERVERIFIKASI

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL olahraga

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana