Mohon tunggu...
Ridha Afzal
Ridha Afzal Mohon Tunggu... Perawat - Occupational Health Nurse

If I can't change the world, I'll change the way I see it

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Prabowo Bawa Pulang Habib Rizieq, Ibarat Gajah di Tengah Jembatan

17 Agustus 2020   20:10 Diperbarui: 17 Agustus 2020   21:16 63526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Riau.seruji.co.id

Telepon Seorang Teman

Ketika Prabowo kalah dalam pemilu tahun lalu, tidak banyak pengagumnya yang 'kaget',  meskipun ada yang stress. Maklum, politik. Teman saya di Jakarta menelpon. "Pak Prabowo akan dijadikan Menhan." Katanya seolah memberi saya sinyal kejutan. "Lho, koq? Tidak ada oposisi dong?" Tanya saya setengah tidak percaya. 

"Tidak apa-apa. Dengan begitu, Pak Prabowo nanti akan punya bargaining power. Punya kekuatan tawar menawar." 

Demikian jelas teman saya berusaha meyakinkan.
Salah satu 'bocoran' deal politiknya dengan Jokowi waktu itu, kata teman saya, Prabowo akan membawa pulang Habib Rizieq Shibab (HRS).  

Sebagai orang kecil, rakyat biasa, saya hanya diam. Memangnya siapa saya di mata Prabowo mau mengkomentari rencananya? Tapi kalau tidak percaya dengan janji, boleh kan? Membawa Habib Rizieq Shihab (HRS) pulang dari Saudi Arabia, tidak semudah membawa Kurma.  

Setahun sudah berlalu. Menunggu sih tidak, karena saya tidak punya kepentingan dengan HRS. Tetapi kalau tidak ikutan berita, kata teman-teman, saya ini gak gaul.

Tanpa terasa, HRS tidak juga muncul. Akan jadi tanda tanya besar. Diagnosa sementara, Pak Prabowo tidak punya cukup power untuk memulangkan HRS ke Indonesia.
There must be something wrong I guess.....

Habib Rizieq Muncul Lagi

Akhir-akhir ini mencuat lagi berita tentang Habib Rizieq Shihab (HRS). Pasalnya, sudah hampir setahun sejak Prabowo diangkat menjadi Menteri Pertahanan (Menhan), tanda-tanda kepulangan HRS belum juga tampak. Apa yang diomongkan teman saya lewat telepon dari Jakarta tahun lalu, rasanya masih kemarin sore, saya tidak lupa.

Terlebih, HRS menunjukkan bukti yang diklaim sebagai surat pencekalan dari Pemerintah Indonesia melalui siaran video di akun YouTube Front TV. Surat Pencekalan tersebut ditunjukkan untuk mengungkap alasan mengapa dia tidak bisa pulang.

Prabowo sebelumnya pernah berjanji, akan memulangkan Rizieq saat musim kampanye Pilpres 2019, seandainya terpilih. Bahkan, Prabowo mengatakan bakal mengirimkan pesawat pribadi untuk jemput Rizieq jika menjadi presiden. Sayangnya Prabowo kalah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun