Inilah Agama Selebriti Top: Church Of Scientology

07 April 2011 00:24:06 Dibaca :
Inilah Agama Selebriti Top: Church Of Scientology
John Travolta and his film Scientology (doc Xenu TV)

Di Islam ada Ahmadiyah, di Kristen ada Church of Scientology. Ada keyakinan inilah agama selebriti top dunia, sekali masuk dijamin ngetop di jagad raya. Mempengaruhi opini dan gaya hidup universal. Organisasi Church of Scientology yang dimusuhi gereja ini luar biasa kaya. Agama baru ciptaan L. Ron Hubbard penulis fiksi ilmiah Amerika. Di Amerika dan Eropa agama aneh ini, tanpa kitab suci dan tanpa peribadatan, sukses menggaet selebriti top Hollywood, politisi dan akademisi. Dijadikan kendaraan buat ngetop jadi selebriti dunia. Tercatat nama-nama besar  seperti John Travolta, Tom Cruise, Sharon Stones, Anne Archer, Al Jerrau, Chick Corea, Demi Moore,  Nicole Kidman, Oliver Stone, Rock Hudson, dan  masih ratusan lagi. Apa sih kehebatan agama ini? SEKILAS PROFILE DAN SEJARAH CHURCH OF SCIENTOLOGY Tidak mudah mendefinisikan agama Church of Scientoloy dari kacamata agama dalam pengertian konvensional. Meskipun menggunakan nama church/gereja namun sama sekali berbeda dengan agama gereja/nasrani. Agama aneh ini tidak percaya Yesus disalib dan bangkit kembali, tidak ada peribadatan ke gereja, tidak percaya Yesus penebus dosa, pendeknya tidak ada urusan dengan Gereja dan Vatikan serta Bible. Berpusat di sekitar Hollywood Los Angeles California Amerika, organisasi agama ini terkesan kuat menapak jejak awal di pusat selebriti dunia. Semua gedung Saintologi di seluruh dunia dibangun mewah dan megah, tak ada kesan sebuah organisasi agama pada umumnya. Salah satu di antaranya adalah Church of Scientology Mecca ( Saintologi Mekah). Church of Scientology dikembangkan oleh pengarang fiksi ilmiah Amerika bernama  L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun sejak  1952. Sebuah falsafah untuk pertolongan diri-sendiri sejak awal yang disebut dengan istilah Dianetika. Menggunakan metodologi ilmu pasti (tech) agar manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya. Perkembangan selanjutnya Gereja Saintologi menjadi kontroversial. Menjelma organisasi besar berupa perusahaan dan jaringan korporasi yang menyebarkan paham Dianetika dan Scientology. Scientology bertujuan melahirkan thetan (setara dengan jiwa) untuk memperoleh kebebasan total (total freedom). Hubbard pernah mengatakan bahwa agama ini sangat cocok untuk kepribadian para selebriti yang menginginkan kebebasan pribadi dan menciptakan dunia atas kehendaknya atau persepsinya. Bisa dimanfaatkan untuk mempengaruhi politik dan gaya hidup. Dan oleh karenanya sasaran utama adalah para selebriti dan atau yang hendak menjadi selebriti. Dalam prakteknya kemudian hari lembaganya mengadakan kursus-kursus untuk mencapai cita-cita tersebut. Di antaranya dengan biaya mahal $1000/jam. Setelah ngetop ada kewajiban setor donasi kepada organisasi dalam jumlah besar. Untuk menggairahkan rekrutmen selebriti disediakan komisi 10%.

13021188561824509569
L. Ron Hubbard,founder of Dianetics and Scientology (doc scientology.org)
Secara umum Church of Scientology tidak diterima di negara manapun sebagai agama namun kehadirannya makin terasa dengan segala kontroversinya. Tahun  2007 majalah  German  Der Spiegel melansir bahwa terdapat  8 juta member seluruh dunia, 6000 di  German. Juru bicara Scientology pada 1993 mengatakan bahwa di Jerman terdapat lebih dari 30,000 member. :: PENENTANG DAN PENYERANG CHURCH OF SCIENTOLOGY Para penentangnya menemukan kejanggalan dalam Church of Scinetology, dengan tuduhan-tuduhan bahwa Gereja ini adalah sebuah usaha komersial yang curang,  mengganggu para kritikusnya secara brutal, dan mengeksploitir anggota-anggotanya secara tidak manusiawi, misalnya ajaran "disconnection" yaitu pemisahan diri dari sahabat dan keluarga yang mengkritik agama tersebut. Tercatat John Sweeney pembawa acara Panorama BBC London pernah dikuntit gaya intel gara-gara kritis kepada Scientology. Sebagian besar pengamat menilai bahwa Church of  Scientology sebagai  bukan agama,  ajaran sesat, hanya sebuah perusahaan transnasional yang berkedok agama agar mendapatkan perlakuan khusus - dibebaskan dari pajak. Karena kegiatan mereka harus dianggap yayasan nirlaba walaupun kenyataannya berupa perusahaan raksasa menggurita di hampir semua benua dengan penampilan serba wah.
13021186971284031282
David Miscavige (doc scientology.org)
Sejak Hubbard meninggal dunia 1986, David Miscavige menjadi penerus di pucuk pimpinan. Tahun tahun berikutnya banyak member yang mengundurkan diri setelah puluhan tahun menjadai Scientologyst atas tuduhan penyalahgunaan wewenang dan penyiksaan oleh organisasi di bawah David Miscavige. Selama ini pihak paling vocal menentang keberadaan Church of Scientology adalah situs Xenu TV dan Group Hacker Anonymous. Operation Chanology atau Project Chanology dikhususkan oleh hacker anon untuk menumbangkannya dari internet.

FBI Amerika pun pernah melakukan investigasi atas dugaan kejahatan organisasi tsb dari laporan para saksi mantan anggota yang mengungkapkan tindak kejahatan: pemerasan, , penyiksaan, perbudakan, pelecehan seksual, perusakan hubungan keluarga, penyelewengan keuangan, dll. Belakangan banyak anggota yang mengundurkan diri secara terbuka maupun diam-diam setelah puluhan tahun jadi Scientologist. Kisruh dengan pemerintah Amerika sendiri adalah ketika berhadapan dengan IRS (biro pendapatan negara) dan CIA sehubungan dengan laporan "kenakalan" organisasi tersebut untuk mengemplang pajak dan menuntut dibebaskan dari pajak.

Operation Snow White dilancarkan pemerintah Amerika untuk mengungkap tindak pencurian dokumen negara oleh member Church of Scientology untuk apa yang diduga sebagai alat pemerasan kepada IRS.

DAFTAR SELEBRITI TOP PEMELUK CHURCH OF SCIENTOLOGY

Sesuai dengan petunjuk dari pendirinya yaitu  L. Ron Hubbard, kebanyakan member adalah kaum selebriti yang demen privasi, kebebasan total, tidak mau terikat dengan kepercayaan manapun model agama yang diyakini warisan Timur dan sudah usang dimakan jaman. Namun sebagai penggantinya adalah agama yang berlandaskan teknologi dan psiko terapi - agar jiwa bebas, plus kenikmatan dunia dalam wujud popularitas serta harta melimpah.

Setelah ngetop digarap organisasi yang jago marketing, bonus utamanya bagi member adalah jadi idola, panutan muda-mudi, tokoh publik yang disegani.

Berikut ini nama-nama top yang terkait dengan agama aneh dan sangat kontroversial tsb:  John Travolta, Juliette Lewis, Kirstie Alley, Catherine Bell, Nancy Cartwright, Beck, Jason Lee, Edgar Winter, Tom Cruise, Katie Holmes, Anne Archer, Lisa Marie Presley, Julia Migenes.  Daftar ini dirilis  14 January  2008 oleh  The New Yorker magazine. Di luar itu ada nama Demi Moore, Sharon Stones, Al Jarreau, Chick Corea, Nicole Kidman, Oliver Stone, Rock Hudson, dll.

Lebih lengkapnya ada di sini: Famous Members  Church Of  Scientology.

Dengan dukungan selibriti top dunia dan pendanaan yang luar biasa besar, tak mengherankan jika agama yang satu ini menghasilkan ratusan tokoh yang mempengaruhi opini dan gaya hidup universal. Namun pengejaran dan upaya pelumpuhan agama ini terus berlangsung. Akankah Church of Scientology terus berkembang ataukah akan lumpuh dihabisi oleh tokoh-tokoh yang mengundurkan diri sembari mengungkap tindak kejahatan di dalamnya?

***

by Ragile

:::::::::::::::::::::::::::::: >Regional post“Pemerasan” $26juta Pasien Kanker Payudara Oleh Dr Susan Lim Singapore >Regional post :Skandal Dr Susan Lim & Kanker Payudara: Surat Ancaman Kepada Mentri Dan Sultan Brunei >Regional post : China-Korea Pusing  Skandal  Sex  Deng Xin Ming (Shanghai Scandal) >Crimes                 : Perkosaan Berjamaah 18 Pemuda Kepada Gadis Usia 11 Tahun >Internet             : Group Hacker Anonymous Mampir Di Kompasiana >Dunia Ide          : Kehebatan Paul Arden Menggemparkan Amerika dan Islam >Misteri                 : Seni Membunuh dan Mutilasi Gaya John Sweeney - Canal Murder ::::::::::::::::::::::::

Ragile Agil

/ragile

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Agil Abdullah Albatati.*Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis*Lahir: Brebes 1960. Pernah kuliah Sastra & Bahasa Inggris. Pernah ngantor bidang Software Komputer dan Auditur Keuangan. Alias: Engkong Ragile. Facebook: Agil Abd Batati. Alamat: Jakarta Timur / Tegal Jawa Tengah.
Selengkapnya...