Media

Babinsa Nusaniwe Raih Simpati Masyarakat

11 September 2017   15:12 Diperbarui: 11 September 2017   15:27 94 0 0
Babinsa Nusaniwe Raih Simpati Masyarakat
dokpri

Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sehari-hari memiliki tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaannya kembali menuai prestasi  dengan kepercayaan salah satu warga masyarakat Ahuru yang secara sukarela menyerahkan munisi sisa konflik kepada Babinsa  Nusaniwe Serda Amir  Hamli, Sabtu (09/09).

Adapun munisi yang diserahkan terdiri dari 6 butir munisi kaliber 9 mm, 18 butir munisi kaliber 7,62 mm, 72  butir munisi kaliber 5,56  mm dan 1 buah tabung  pelontar.

Kerelaan masyarakat saat ini sangat tinggi dengan makin banyaknya masyarakat yang mau menyerahkan senjata dan munisi sisa konlik kepada aparat TNI. Hal ini didasari oleh kuatnya Kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di wilayah Ambon sehingga masyarakat bersedia secara sukarela melapor dan menyerahkan senjata maupun munisi kepada aparat TNI khususnya aparat teritorial untuk mengamankan senjata taupun munisi baik standar maupun rakitan yang merupakan sisa konflik yang pernah terjadi di wilayah Maluku.

Lebih lanjut kepercayaan masyarakat timbul karena Komunikasi Sosial yang berjalan dengan baik dan lancar serta dilakukan secara terus menerus sehingga apa yang menjadi permasalahan yang timbul di masyarakat dapat didengar dan diatasi oleh aparat teritorialnya.