Mohon tunggu...
Humaniora

Indahnya Kebersamaan di Desa Orang

19 September 2017   22:05 Diperbarui: 19 September 2017   22:16 673
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum, syukur alhamdulillah saya berada di kelompok 97 yang insyaAllah anggotanya kompak dan juga di tempatkan di Desa Tirtomoyo Kecamatan Ampelgading. Alhamdulillah warganya menerima kelompok kami dengan baik dan setiap kami menjalankan proker, warga selalu antusias dan selalu membantu apa yang kami butuhkan.

Saya juga merasa senang ketika warga menganggap kami seperti anak sendiri, apalagi warga sekitar mayoritas orang madura dan itu sangat menguntungkan bagi saya yang asli madura dan tidak bisa bahasa jawa halus. Saya merasa nyambung dan tidak canggung ketika berbincang-bincang dengan warga, apalagi ketika menggunakan bahasa madura.

Kebersamaan bersama teman-teman KKM tak terasa sudah berakhir begitu cepat, banyak cerita yang telah saya dapatkan bersama mereka. Suka maupun duka sudah pernah saya rasakan bersama mereka, suka ketika kami selalu bersama dan saling membantu, menghibur, tertawa, bercanda dan terkadang membully satu sama yang lainnya. Duka ketika saya merasa tidak ada keadilan dari salah satu teman dalam memperlakukan saya dengan yang lainnya, terkadang merasa tidak cocok dengan sikap teman-teman.

Akan tetapi pengalaman ini sungguh berkesan meskipun hanya satu bulan, saya menikmati detik demi detik kebersamaan yang telah kami lalui. dengan waktu yang begitu singkat (satu bulan) saya mulai mengetahui sedikit demi sedikit sikap dan sifat teman-teman. Berbagai macam watak yang saya hadapi, humoris, keras, dll.

Saya ucapkan terimakasih pada teman-teman  KKM satu bulan telah melukis pengalaman indah dalam hidupku, dan tak lupa juga saya ucapkan kepada Kepala Desa, RW, RT dan warga yang telah membantu kelompok kami dalam menjalankan tugas KKM dan semua proker Kelompok 97, tanpa bantuan beliau-beliau proker kelompok kami tidak akan berjalan lancar.

R.Aj Nurul Fajriyah  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun