Combo Mania Tipu Belaka

29 Juni 2012 04:11:07 Dibaca :

Saat ini setidaknya ada lima besar operator telpon selular di Indonesia. Tanpa ampun, operator berlomba-lomba menawarkan bonus bagi pelanggannya. Contohnya saya, yang sudah sekitar 10 tahun menggunakan operator ini, cukup terbantu dengan adanya program talkmania.

Dimana dengan mengeluarkan pulsa Rp 2500, bisa mendapatkan bonus nelpon hingga enam ribu detik. Belakangan, bagi pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10 ribu dan kelipatannya, bisa mendapatkan bonus yang lebih murah.

Program combo mania namanya. Hanya dengan mengeluarkan Rp 1000 saja, bonus telpon enam ribu detik bisa diraih. Cukup dengan mengetik CM 1000 dan kirimkan ke 8999. Tapi promosi bentuk ini hanya bertahan beberapa waktu saja.

Buktinya saat ini, tak perduli saya mengisi Rp 10 ribu atau Rp 20 ribu pulsa, tetap saja combo mania tak bisa didapat. Padahal setiap kali isi pulsa, program promosi tersebut masih disampaikan via pesan singkat oleh operator.

Bagi saya, tak perduli berapa rupiah yang harus saya keluarkan untuk komunikasi. Namun selama itu sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh operator kepada konsumen. Jika sudah seperti ini, saya sendiri merasa tertipu.

Sebaiknya jika memang program tersebut sudah tidak ada lagi, operator tak perlu menyampaikan melalui pesan singkat setiap kali konsumen mengisi pulsa. Karena saat ini bagi saya, combo mania hanya tipu belaka.

Novyana Handayani

/nophie

Dulu sempat menjadi jurnalis. Lima tahun saya rasa cukup, karena ternyata label media cetak hanya perusahaan kapitalis yang mementingkan rekening pribadi dibanding kesejahteraan karyawan serta informasi yang valid, berimbang serta aktual bagi khalayak. Kini, saya hanya seorang penulis tanpa kertas...
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?