Arti Sebuah Kesuksesan

26 Maret 2014 08:40:59 Dibaca :
Arti Sebuah Kesuksesan

........



Orang tua yg sukses adalah mereka yg telah berhasil membimbing anaknya menjadi  anak yg saleh. Keberhasilan seorang anak di dunia tidak bisa diukur oleh sesuatu yg  hebat di dunia. Bahkan anak yg bersekolah & bergelar tinggi ternyata tidak bisa  menjamin kesalehannya..?!

Anak yg saleh tentu bisa menempatkan kedua orang tuanya pada kedudukan yg  tinggi; dengan menghormatinya, menjaga perasaannya & selalu berusaha  membahagikan hatinya serta senantiasa memberikan yg terbaik kepadanya.

Membahagiakan orang tua tidak harus dengan materi..??

Anak yg saleh sangat mengerti apa yg terbaik bagi orang tuanya, bahkan ia selalu memberi yang terbaik bagi orang tua yg dicintainya tanpa harus diminta..

Bukankah ia selalu mendoakan kedua orangtuanya dgn doa yg sangat dahsyat..?!

"Wahai Rabbku, ampunilah dosaku & dosa kedua orang tuaku"

"Wahai Rabbku, rahmatilah keduanya sebagagaimana mereka telah mendidikku sejak kecil"

Ia selalu berdoa siang & malam untuk kedua orang tuanya. Baginya apa yg terbaik menurut orang tuanya juga terbaik bagi dirinya. Apa yg membuat bahagia atau sedih mereka, maka perasaan yg sama juga dapat ia rasakan. Sungguh kebaikan anak yg saleh tidak hanya mengalir selama di dunia, bahkan diakhirat pun tetap tercurah kpd kedua orangtuanya.

Rasulullah SAW bersabda, " Dikatakan kpd anak2 soleh pada hari kiamat, "Masuklah kalian ke dalam Syurga, seraya mereka berkata," wahai Rabb, kami tdk akan memasukinya sampai orangtua kami pun turut masuk syurga bersama kami, lalu mereka hanya mendekati syurga, dan Allah berkata,"kenapa mereka belum juga masuk ke syurga, masuklah ke dalam syurgaku" mereka pun berkata," wahai Rabb, kami tidak mau memasukinya kecuali bersama orangtua kami, akhirnya Allah pun berfirman,"Masuklah kalian kedalam syurga bersama orangtua kalian" (HR Ahmad)
Ya Allah jadikanlah kami anak yg saleh/ah.

Aamiin...........

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?