Kisah Persahabatan yang Mengharukan

20 Februari 2013 10:49:21 Dibaca :

Masa SMA ku adalah masa terindah dalam hidupku, sebahagian orang dan teman-teman mungkin menganggap sepele hal tersebu yang hanya berlalu begitu sajat, tapi tidak demikian untuk aku karena masa SMA inilah aku mendapatkan banyak pelajaran hidup dan pengalaman-pengalaman terindah yang tidak dapat aku lupakan sampai kapanpun, mungkin sampai aku mati hehe Aminnn :), bagaimana tidak karena masa disinilah  merupakan masa hidup yang penuh dengan cerita dan kenangan yang penuh dengan inspirasi hidup, baik dari teman-teman baik  guruku tercinta.

Kenangan yang tidak bisa aku lupakan sampai saat ini dan terkadang apabila aku mengingatnya membuat aku sedih dan rindu akan kenangan tersebut, yaitu kenangan bersama sahabat-sahabatku tercinta,kisah-kisah ketika bercada, tertawa,bercerita,curhat,saling nasehat menasehati,nangis,dan masi banyak lagi yang kami lakukan smua bersama-sama, aku sungguh  beruntung mendapatkan sahabta seperti mereka, yang saling mengeti satu samalain walaupun di antara kami ada percekcokan sedikit itu tidak akan bertahan lama karena kami sendiri yang akan menyelesaikan masalah yang kami hadapi tersebut, kami bersahabtat sangatlah unik bersuku-suku dari sabang sampai merauke heheee:) kami punya geng tesendiri, bukan untuk gaya-gayaan loohh tapi hanya untuk sebagai identitas yang mempersatuhkan kami untuk selamanya, namanya BFC (Best Friend Comunity) adapun kami yaitu, aku mulai dari nama aku dulu  yaaaa, nama lenkapku Muh.Qadri sahabat-sahabatku dan orang di kampung  biasa memanggilku Adul,aku orangnya bisa dibilang romantis dan relegius smua cewe kalau ngomong sama aku pasti kelepe-kelepek biasalah Raja Gombal hahaaaa :). Elwiend biasa kami panggil Betrack dia punya banyak paggilan entah berapa, tapi dia punya nama paggilan sayang tersendri dari pacarnaya yaitu Win-Winku hehee:), dia memang sahabatku dari masa kanak-kanak hingga sekarang ini, orangnya agak pendim dan lumayan gantenglah hal itu yang membuat banyak wanita tergila-gila kepadanya. Nuraeny yudha atau bisa dpanggil Nhuy, orangnya siihh baik tapi juga sangat menjengkelkan entah sudah berapa kali aku dan dia cekcok dan samapai marahan tetapi itu tidaklah berlangsung lama paling lama sihh 3 hari abis orangnya ngeselin siihh, walaupun begitu dialah sahabat yang paling dekat sama aku maklumla, aku satu kelas sama dia, kami juga sering ngobrol bareng,curhat tapi orangnya sering sakit-sakitan, bahkan dia pernah gak sadarkan diri karena sakitnya kambuh untunglah gak sampai serius sampai sekarangpun dia masi sering sakit-sakitan, hal itu yang membuat aku cemas dan inilah wanita yang membuat Elwiend kelepek-kelepek entah dia pake jurus apa yaaaa, karena setau aku jarang loohh wanita yang bisa membuat hati Elwiend luluh dan berlutut cinta kepadanya. Aniez atau mbak Aniez orangnya sabar kalau ngomong lembut banget kayak kapas, dia juga dewasa pokoknya baik deehhh. Fatmah biasa kami panggil dengan sebutan fate'  orangnya juga gak jauh bedalah dengan mbak Aniez yaaa kalau kami ngumpul-ngumpul terkadang dia kebanyakan diam saja, kalau ada masalah tidak mau ngomong-ngomong sama kami dia pendam sendiri, terkadang dia sedih dan bahkan sampai menangis  entah mengapa. lain halnya dengan sahabtaku yang satu ini namanya Ruth Ramba aku tidak tau nama panjangnya aku taunya cuman paggil ruth, teman SMPnya siihhh panggilnya LIA entah dimana nyambungnya yaahh hehee:) orangnya sangat seru asyik, kalu sama dia bicara terus-menerus, bagaikan kereta Api yang gak punya rem, dia juga sedikit cengeng, manja itulah yang menjadi ciri kahasnya yang sampai saat ini gak bisa aku lupakan. Phypit atau lengkapnya Rosyida aku juga baru tau ternyata nama lengkapya Rosyida sewaktu didepan kelas ada guru yang panggil dengn nama itu trus dia menyaut, nama lengkapnya ternyata itu, dia orangnya juga baik,imut,lugu apalagi yaaa hmmmm sdikit cengeng juga siihhhhh tapi asyikk di ajak cerita yaa kadang juga aku gombal seperti sahabat-sahabatku yang lain. Alridah, dia sangat pendiam aku mulai akrab sama dia disaat kelas 3 dan sudah akhir-akhir sekolah, dianya kurang percaya diri makanya kalau aku lagi sama dia aku beri motifasi dan dorongan agar dia bisa percaya diri lagi Cayo cemangat laaahh Sobat. Irha sampai sekarang aku tidak tau nama lengkapnya syapa, Irha awalnya aku kenanya cuman dari Nhuy tapi lama kelamaan sering cerita jadinya akrab dehhh, orang asyik ditemanin ngobrol nyambung,dan juga asyik kalau sama dia banyak ketawanya. Allink Biasa kami panggil dengan sebutan Alteb ( alis tebal) dia sekolahnya di SMK Masamba dan sekelas dengan Elwiend, dia orangnya lumayan baiklah temen cerita dia biasa curhat tentang pacarnya hehehe kaya cewe saja yaaaa :) .Imma atau Nirmala aku tidak terlalu tau orangnya bagaimana ,maklumlah dia sekolah dipalopo makanya dia jarang ngumpul kalau kami lagi baut acara, yaahh paling-paling ngobrolya cuman lewat HP doang itu pun jarang maklumlah anak sekolah tidak boleh boros, dia baik dan juga asyik kalau di ajak bercanda . Anthy kami beri dia julukan Cebong, entah dari mana asalnya julukan tersebut aku juga gak tau pasti, dia orangnya aku gak tau karena aku jarang cerita sama dia, maklumlah dia kalau disekolah lebi banyak habisin waktu di dalam kelas atau bersama dengan teman-teman kelasnya, dia juga agak pendiam dan gak banyak bicara.

Terlalu banyak kenangan-kenangan bersama mereka diantaranya disaat kami mengadakan acara bakar ikan yang ikannya lebi mirip dengan Tokke hehee:) tepatnya di pinggir sungai Pandak , disinilah dimana kekompakan kami terlihat, setelah ikannya masak kami semua duduk bersama untuk makan dan sekalian mengambil gambar atau foto-foto di tambah dengan sambal buatan kami yang sangat menyengat lidah yang membuat kami berlinangan air mata hahaaaa, setelah selesai makan kami bergegas menuju sungai untuk mandi atau sekedar mencuci motor , yang serunya ketika kami mandi kami saling mengejar satu-sama lain dengan air untuk membuat teman-teman basah tetapi akunya sibuk merekam adegan mereka jadi tidak basa deehh, walaupun melelahkan tetepi sungguh sangatlah menyenangkan, dan juga ketika akhir-akhir sekolah aku  mengajak sahabat dan teman-temanku makan rambutan di kebunku beramai-ramai ditambah dengan acara foto bareng hehee (Givoo) bukan rambutannya yang kami nikmati tetapi kebersamaan kami yang kami nikamati dimana sudah tidak lama lagi kami semua akan  berpisah dan mencari kehidupan dan jalan masing-masing, dan masi banyak lagi kenangan-kenangan bersama mereka diantaranya ketika buat Simbole di rumah sahabat kami Nhuy, Buat batagor dirumahnya Imma yang juga merupakan peresmian BFC ( best friend comunity) yang dulunya BBC (best friend batagor comunity) hehehe lucu yaaahhh :), dan hal yang paling mengharukan ketika hari ulang tahun Nhuy dimana ada adegan yang Elwiend dan aku rencanakan yaitu aku yang mengambil peran untuk mengerjain Nhuy dengan sengaja marah-marah kepada dia, entahlah marahku pada saat itu kenapa,tapi Nhuy betul-betul mempercayainya sampai-sampai dia nangis   bagimana tidak matanya yang kelihatan bengkak ketika terlihat di seolah, sebenarnya aku mau menyerah karena aku terlalu kasian dan tidak tega melihatnya tetapi karena sebuah sepraiss aku bertahan hingga hari yang telah kami tentukan, setelah tiga hari tibahlah saatnya , Elwiend dan aku berfikir apakah ini akan berhasil tadinya aku ragu tapi Elwiend yang penuh dengan optimismenya meyakinkan aku bahwa kita pasti bisa, tepatnya pada tanggal 17 Desembar 2011  jam, 01:30 aku dan Elwiend berangkat mengambil kue Tar yang terlebidahulu telah kami pesan dengan khusus dan membawanya  ke rumah Mbak  Aniez, karena kami mempunyai rencana untuk terlebidahulu salah satu teman kami yaitu Fatmah mengajak Nhuy keluar rumah, lalu setelah itu kami masuk kerumhnya dan mempersiapkan semuanya, Setelah Fatmah berhasil mengajak Nhuy keluar kami langsung bergegas memasuki rumahnya dan mempersiapkan smua bahan atau alat yang kami perlukan baik itu tepung , telur dan Air untuk kami lemparkan ke badannya , setelah selang waktu beberpa menit Nhuy pun datang dengan menutup pintu kami segerah siap-siap dengan tepung yang ada di tangan, ketika dia sudah membuka pintu kami melemparinya dengan air dan tepung terigu, dengan wajah yang kaget dan terharu dia tak menyangka semua ini akan terjadi, yang lebi membuat haru ketika sang pacar Elwiend keluar dari kamar dan dengan membawa kue Tar yang di iringi dengan gitar dan sebuah lagu,  muncul dihadapannya Nhuy dengan wajah yang agak malu dan terharu  sedikt meneteskan Air mata karena tidak menyangka semua ini akan terjadi, dia meniup lilin ulang tahunnya dengan senyum bahagia dan  disertai dengan do'a yang dia panjadkan penuh hikmat, sebeanarnya dia tidak menyangka Elwiend akan datang dan membuat Sepraisss seperti ini karena elwiend kan pada saat itu berada dipalopo itupun merupakan sepraiss dari dia. jujur dalam hidupku baru pertama kali melihat acara ulang tahun seromantiss itu secara langsung, biasanya aku lihatnya di acara TV atau sinetron.

Hal yang juga menyenangkan yaitu ketika  buat rujak dirumah Imma dan ketika makan bersama-sama di rumah Nhuy. yang tidak dapat aku lupakan dari rumahnya Nhuy yaitu suara Tokke yang bunyi terus-menerus entah dia tidak suka akan kedatangan aku atau entahlah mengapa, aku nyesel gak tanya sama tokkenya hehee :) maklumlah aku rutin hampir setiap minggu mengunjungi rumahnya bersama dengan Win-Winnya entah ketika Nhuy sakit ataupun sekedar jalan-jalan tetapi untuk Win Win karena dia rindu selalu dengan pujaan hatinya hehehe:) dan masi bnyak lagi kenagnangan-kenangan lainnya, karena banyaknya itulah  tidak dapat aku tulis atau bingkai semua dalam cerita ini cukuplah hanya intinya yang memiliki kesan mendalam.

Setelah dengan banyaknya kenangan bersama mereka maka hal yang sangat menyedihkan dan mengharukanpun tiba, ketika selalesai ujian Nasional kamipu tidak perna membuat sesuatu acara lagi bagaiman mau buat ketemupun kami jarang, karena kami semua mungkin sibuk dengan persiapan menuju bangkuh kuliah dan memprsiapkan diri untuk menghadapi Tes SMPTN(Selaeksi mausuk perguruan tinggi negeri) tapi sayang setelah aku 1 sebulan di Makassar,setelah di Tes dan pengumuman, diantarakami banyak yang tidak lulus maka kami mencari keberuntungan ditempat lain, saat itu kami tidak pernah lagi ketemu dan ngumpul bareng lagi seperti dulu, semua sibuk yaa termasuk saya sibuk  kesana kemari daftar tidak lulus-lulus.da peristiwa yang paling membuat kami sedih ketika salah satu sahabat kami yakni Nhuy memutuskan akan pergi ke Jawa tepatnya di bandung untuk menempuh pendidikan, dan hal itu yang membuat aku sedih dan juga menyesal,  aku tidak bisa melihat dia dan menemani dia di saat-saat keberangkatannya ketika di saat sahabta-sahabtaku hadir disana dan menemani kesedihannya, aku tidak hadir disana aku sangatlah sedih dan terus menerus terpikir dan terbayang olehnya bukan waktu yang singkat bagiku untuk melihat dan bertmu dia kembali, apalagi dia adalah sahabat yang paling dekat denganku. sekarang waktu telah berjalan kami semua telah menemui jalan masing-masing, dan kuharapkan kepada sahabta-sahabatku janganlah berubah, tetaplah menjadi yang dulu ketika kita ketawa bareng,bercanda bareng cerita bareng dll, janganlah lupakan hal itu dan janganlah lupakan kami dan prsahabatan kita kenaglah selalu, ingatlah kenangan dan perjuangan kita semua yang dulu hingga kita bisa seperti ini , dan di suatu saat nanti aku yakin kita semua akan bertemu kembali walaupun tidak seperti yang dulu lagi.

tetap optimis sobat jangan menyerah kebahagianmu adalah kebahagiaan kami juga , sedihmu adalah kesediahan kami juga , dukamu adalah duka kami juga, kami akan selalu dibelakangmu mendukungmu di setiap langkahmu percayalah sobat. walaupun mungkin apabila nanti ada di antara kita yang akan meninggalkan dunia ini yakinlah sobat itu bukan akhir cerita kita, jika suatu saat  nanti aku mati jangan sedih Sobat jalanmu masi panjang, aku hanya berharap, kalian akan selalu mengenang dan mengingat aku dan persahabtan kita sampai kita semua akan bertemu kembali di kehidupan berikutnya,,, di Syurga Allah AMIIIINNNN...

Muhammad Qhadrii Alizhain

/muhammadqadri_alizhain

saya seorang yang romantis dan relegius,setia kawan,paling tidak suka melihat kezaliman, bersekolah di Universitas Indonesia Timur, fakultas psikologi,hidup berkarya dan berjuang bersama PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan FKBS (forum Kampung Bahasa Sulawesi)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?