Mohon tunggu...
Mbak Salmiati
Mbak Salmiati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Ikut DOGMIT Angkatan 5

18 Agustus 2017   13:37 Diperbarui: 18 Agustus 2017   13:51 284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Berawal dari keinginan untuk meningkatkan kemampuan di bidang IT dan kompetensi professional, saya sebagai seorang Guru TIK merasakan masih gagap dalam teknologi,,meskipun latar belakang pendidikan saya dibidang Teknologi Pendidikan, namun hal ini sudah tidak sebanding lagi dengan pesatnya kemajuan IPTEK di Era Globalisasi ini. Pada saat menuntut Ilmu diperguruan Tinggi semasa dahulu IPTEK belum sepesat ini perkembangannya, maka dari itu saya butuh peningkatan kompetensi  dibidang IT agar sejalan  dengan perkembangan zaman.

Ibarat kata pepatah " jika tidak bisa menguasai Teknologi,, maka kita juga tidak akan bisa menguasai dunia". Nah,,begitu pentingnya kita sebagai seorang guru di EraModern ini agar Melek teknologi.  Sebab dalam pembelajaran sangat dibutuhkan keterampilan dala m menguasai IT, namun sayangnya di daerah saya, belum ada suatu wadah atau lembaga yang dapat membantu meningkatkan kompetensi guru di bidang IT, padahal saya ingin sekali meningkatkan kompetensi di bidang IT  ini. Doapun senantiasa saya panjatkan kepada Tuhan YME agar suatu saat dapat mengikuti pelatihan-pelatihan di bidang IT.  Sekarang Bagaikan gayung bersambut akhirnya doa saya dikabulkan. Tiada disangka-sangka saya kenal DOGMIT lewat searching di Internet, ketika saya membaca situs ini, hati saya langsung gembira dan bahagia, karna inilah yang saya tunggu-tunggu dari dahulu, yaitu sebuah pelatihan/ training tentang IT yang dilakukan memakai konsep E-learning. Maka dari itu DOGMIT, bagi saya DOGMIT ibarat jawaban dari sebuah doa..

Adapun motivasi mengikuti DoGMIT  ini adalah saya ingin menjadi guru yang kreatif di bidangnya, sebagai mana yang termuat dalam buku Panduan DOGMIT bahwa "guru kreatif adalah mereka yang selalu mencari dan menemukan hal yang baru untuk kepentingan peningkatan kualitas pembelajaran"

Selain itu, motivasi saya ikut DOGMIT ini adalah untuk menambah pengalaman dalam menerapkan konsep belajar E-learning, sebab selama ini saya hanya tahu E-learning secara konseptual, dan saat ini saya juga bisa merasakan manfaat besar dari konsep belajar E-learning ini. Dengan mengikuti DOGMIT saya bisa meningkatkan kompetensi terkait dengan pemanfaatan IT dalam pembelajaran  yang pelaksanaanya dapat dilakukan di sela-sela waktu luang tanpa mengorbankan tugas dan tanggung jawab disekolah. Maka hal inilah yang mendorong saya untuk antusias dalam mengikuti DOGMIT ( pelatihan Online Guru Melek IT. Salam sukses buat rekan-rekan angkatan 5 DOGMIT!! Semangat......!!!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun