HEADLINE PILIHAN

Segoro Dalegan, Pantai Kebanggaan Masyarakat Gresik

03 Mei 2013 22:55:51 Diperbarui: 12 Agustus 2016 20:35:48 Dibaca : Komentar : Nilai :
Segoro Dalegan, Pantai Kebanggaan Masyarakat Gresik
1367595174466838165


WiSID ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur

Wisata Indah Segoro Dalegan (WISID) berada di pantai utara Kota Gresik. Objek wisata pantai ini berada di perbatasan antara Kota Gresik dengan Kota Lamongan. Perjalanan menuju Desa Dalegan dimana pantai WiSID berada membutuhkan waktu kira-kira 45 menit bila perjalanan dimulai dari kawasan sentra industri Manyar Gresik. Dari Kecamatan Manyar inilah kami menyusuri Jalan Daendeles di pantai utara Gresik sampai ke Desa Dalegan.

Memasuki WiSID dikenakan tiket masuk sebesar Rp.6500,- ditambah biaya parkir Rp.2000,-. Tentu ini sangat murah bila dibandingkan dengan kesenangan yang kita dapatkan di pantai ini. Selanjutnya kita bisa bermain sepuasnya di pantai berpasir putih ini. Seperti layaknya objek wisata pantai di daerah lain. Di WiSID, wisatawan bisa berenang dengan atau tanpa bantuan ban dalam mobil yang disewakan dengan ongkos yang murah. Ada perahu gowes mirip “angsa-angsaan” yang siap membawa pengunjung ke tengah laut. Bagi mereka yang hobi menyanyi, pihak pengelola pantai juga menyediakan tempat karaoke keluarga lengkap dengan perangkat sound sistemnya.

Pantai WiSID di saat cuaca sedang bersahabat sangat cocok untuk bermain layang-layang. Menemani buah hati bermain laying-layang dan istana pasir tentu sangat tepat di pantai ini. Ada juga wahana uji adrenalin bagi anak-anak yang berupa jaring tali hang over. Di sebelah barat pantai dibangun tanggul yang terbuat dari drum-drum berisi cor-coran semen menjorok ke laut sepanjang kira-kira 500 meter. Kaum muda-mudi biasanya asyik berfoto ria di tempat ini. Dengan latar belakang panorama pantai udara Dalegan yang cantik itu.


Mawan Sidarta

/mawan.sidarta

TERVERIFIKASI

Traveler berwarna. Sudah menikah punya satu anak. Sekarang usaha kecil-kecilan di rumah. Viva Kompasiana.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Featured Article