Mistery Bong Alat Penghisap Shabu (Postingan Semalam)

10 Juni 2012 08:40:32 Dibaca :
Mistery Bong Alat Penghisap Shabu (Postingan Semalam)
dua postingan semalam

Saya dalam posis netral mana menang mana kalah bukan masalah tidak akan membuat hati gundah, ada yang menang ada yang kalah dalam satu pertandingan adalah hal yang lumrah. Cuma saya memang senang dengan penampilan dan aksi Podolski. Dan satu lagi Boateng bek Bayyern Muencen ini penampilannya luar biasa, Cristiano Ronaldo tidak berkutik dibuatnya. Pada akhirnya Portugal harus mengakui keunggulan Jerman 1-0.

Walau cuma kalah 1-0, CR7 -begitu julukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam menghadapi pertandingan berikutnya harus bekerja ekstra keras kalau tidak mau tersingkir dari ajang bergengsi sepak bola Eropa ini.

Hampir jam 12 tengah malam waktu KSA ketika pertandingan itu berakhir dan saya siap meninggalkan arena untuk pergi tidur. Tapi saya sempatkan dulu buka kompasiana, dan ada yang menarik perhatian dan membuat saya harus garuk-garuk kepala disertai tanya. apa ini?

Di kotak tulisan terbaru ada 2 postingan yang menarik perhatian saya. Sampai-sampai tulisan Syla, kompasianer yang rajin menyambangi teman-teman terlewati heheh...

Beda waktu empatpuluhmenitan antara dua postingan tersebut. Dengan judul yang menyebut kata BONG dalam dua tulisan tersebut keduanya menceritakan tentang Bong yang dijual bebas dikaki lima.

Bong adalah pipa atau cangklong untuk menghisap shabu-shabu. Shabu-shabu adalah obat psikostimulansia dan simpatomimetik untuk mengobati gangguan hiperaktivitas, kekurangan perhatian atau narkolepsi yang banyak disalahgunakan sebagai narkotika (Wikipedia) mengkonsumsinya dengan mengunakan BONG itu tadi.

Kembali kesoal dua postingan tersebut. Informasinya memang actual dan bermanfaat. Kanapa barang haram tersebut bisa dijual bebas dikaki lima. Siapa bermain?

Yang membuat tanya kediua tulisan itu kok sama persis Cuma postingan yang pertama ditaruh dirubrik liputan khusus "Jakarta Lebih Baik" sosial budaya sebagai reportase dan satunya lagi dengan ditambahi sedikit pengantar dan beberapa kata sebagai penutup ditaruh dirubrik fiksi.

Sampai saat ini kedua postingan tersebut masih bisa dibuka, bisa dilihat disini dan satunya lagi disini

.

Ahmad Saukani

/mang_kani

TERVERIFIKASI (HIJAU)

udah pensiun euy
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK KOMPASIANAA

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?