Mohon tunggu...
Kevin Dinnar
Kevin Dinnar Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Masuk SMA Negeri 16 Bekasi

22 Agustus 2017   19:39 Diperbarui: 22 Agustus 2017   19:55 4503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamualaikum kompasianer!!!

Sebelumnya, saya mau ngenalin diri saya dulu. Nama saya Kevin Dinnar Al-faqih. Dan ini artikel pertama saya. So check this out.

  Sebelum masuk SMA Negeri 16 Bekasi, saya melewati banyak rintangan yang sekaligus menjadi pengalaman untuk saya. Contohnya, yang masih saya ingat saat aaya berjuang dalam Ujian Nasional. Untuk pertama kalinya saya melaksanakan ujian secara online dengan menggunakan perangkat komputer. Karena itu pengalaman pertama saya, saya merasa gugup selama melaksanakan ujian. Tapi, alhamdulillah dengan usaha dalam bentuk belajar tiap malam saya bisa menjawab semua soal meskipun sempat kesulitan saat menjawabnya.

  Setelah hasil nilai Ujian Nasional diumumkan, saya pergi ke Bekasi untuk mendaftar di salah satu SMA Negeri di sini. Awalnya, saya mendaftarkan diri saya di SMA Negeri 5 Bekasi, karena jaraknya dekat dengan rumah saya tinggal di sini. Tapi, melihat nilai Ujian Nasional saya yang kurang memungkinkan untuk diterima di SMA Negeri 5 Bekasi, akhirnya saya mendaftarkan diri saya ke SMA Negeri 16 Bekasi.

  Setelah melewati proses yang cukup panjang dan melelahkan karena adanya kendala seperti banyaknya persyaratan yang tertinggal dan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Jawa Barat yang error, akhirnya saya bisa diterima di SMA Negeri 16 Bekasi.

  Hari pertama saya di SMA Negeri 16 Bekasi sangat menyenangkan, saya bertemu banyak teman baru dan juga mendapatkan banyak tugas. Awalnya saya kurang optimis di hari pertama saya sekolah, saya merasa bahwa saya akan merasa tidak nyaman dan tertinggal karena saya berasal dari sekolah yang jauh dari perkotaan. Tapi, teman-teman saya membantu saya untuk beradaptasi di sini, dan saya pun merasa nyaman dan bangga bisa diterima di SMA Negeri 16 Bekasi.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun