9 Cara dan Obat Alami Untuk Meluruhkan Batu Ginjal

29 Februari 2016 06:34:35 Diperbarui: 17 Januari 2017 10:26:06 Dibaca : 109 Komentar : 0 Nilai : 2 Durasi Baca :

Ginjal merupakan salah satu organ paling penting di dalam tubuh manusia. Ginjal membantu untuk detoksifikasi dan menyaring kotoran dari darah, serta produk-produk limbah di dalam urin Anda. Batu ginjal terbentuk ketika ginjal tidak mampu memproses racun secara efisien. Secara khusus, sebuah kristalisasi mineral yang belum diolah menumpuk. Batu ginjal menyebabkan rasa sakit dan kemungkinan menyumbat aliran urin.

Berikut ini adalah beberapa solusi alami sederhana yang dapat membantu mengatasi gejala penyakit batu ginjal dan mempercepat proses penyembuhan secara alami.

  1. Jus Lemon, Minyak Zaitun, dan Cuka Apel Perpaduan ini adalah salah satu favorit dan mudah serta salah satu solusi yang paling efektif untuk mengobati batu ginjal dan rasa sakit yang disebabkan olehnya. Pada gejala pertama sakit batu, campuran 2 oz minyak zaitun organik dengan 2 oz jus lemon organik. Peraslah 1/2 buah lemon ke dalam 12 ons air putih, tambahkan 1 sendok makan cuka sari apel organik dan minyak zaitun. Minum berkala setiap jam sampai gejala membaik.
  2. Uva Ursi adalah herbal untuk pengobatan batu ginjal. Tidak hanya akan membantu melawan infeksi pada ginjal, tetapi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan membersihkan saluran kemih. Dosis 500mg tiga kali sehari dianjurkan untuk penderita batu ginjal.
  3. Akar Dandelion organik adalah pembersih ginjal alami. Minumlahlah 500 mg dua kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesembuhan batu ginjal.
  4. Kacang Mede - Bentuk kacang ini mungkin tidak menunjukkan potensi penyembuhan. Namun banyak herbalis yang berpendapat bahwa kacang mede efektif sebagai obat alami batu ginjal. Cara Penyajian: Rebus kacang mede selama enam jam. Kemudian saring dan didinginkan selama satu hari. Setelah itu minum untuk mengurangi rasa sakit.
  5. Jus Delima Merah. Kita semua telah mendengar bahwa buah delima memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi, lebih khusus, biji dan jus buah delima dapat dianggap obat penghancur batu ginjal alami. Ini mungkin berhubungan dengan rasa asam dan sifat zat antioksidan di dalamnya.
  6. Magnesium. Studi menunjukkan bahwa orang dengan batu ginjal yang mengkonsumsi suplemen magnesium memiliki tingkat peningkatan 92,3 persen pada pengurangan batu ginjal. 300 mg magnesium orotate dianjurkan setiap hari untuk pencegahan dan pengurangan batu ginjal.
  7. Seledri. Seledri dalam bentuk sayuran dan biji seledri yang besar merupakan pembersih ginjal yang luar biasa. Menggunakan benih seledri, sebagai rempah-rempah atau sebagai teh, dapat mencegah pembentukan batu ginjal.
  8. Kemangi. Sebuah tonifier ginjal, teh kemangi dapat diminum sepanjang hari untuk kesehatan ginjal secara keseluruhan. Jika Anda memiliki batu ginjal, cobalah mengambil satu sendok teh jus kemangi dengan madu murni setiap hari selama enam bulan. Obat tradisional batu ginjal jus kemangi dapat membantu menginduksi pengusiran batu ginjal dari saluran kemih.

Asupan makanan yang tidak sehat merupakan penyebab utama dari batu ginjal. Kurangi jumlah soda dan minuman energi yang Anda konsumsi. Hindari makanan olahan dan minuman beralkohol. Tambahkan lebih banyak buah-buahan dan sayuran ke dalam pola makan Anda.

Demikianlah artikel mengenai pengobatan batu ginjal secara alami, semoga bisa berguna bagi para pembaca sekalian.

Wongso Yudi Dharma

/grosiramazonplus

Konsultan kesehatan independen yang gemar blogging
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana