Mohon tunggu...
Edy Priyatna
Edy Priyatna Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Kata yang indah adalah keluar dari mulut manismu............... Buku GEMPA, SINGGAH KE DESA RANGKAT, BUKU PERTAMA DI DESA RANGKAT.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Anggun Sikap Kehidupan Alam Dunia

10 Oktober 2019   07:52 Diperbarui: 10 Oktober 2019   08:27 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi : Edy Priyatna

Atas nama rumah graha itu akan kutanam. Taruh timbun benih punca kasih kubawa. Dukung dari pondok petir sehingga menjadi. Merupakan wisma rumah kasih sayang renjana. Rindu rencana bertemu akan datang. Terlintas senantiasa tak bertuan nan berengkau. Beranda mengembara ke ujung negeri mengejar. Melacak semua renungan angan halunisasi.

Sepanjang rindu terus menggelisahkan. Rusuh ranting dan pangkal tangan rangka. Tulang lalaikah aku akan segalanya. Ketika terjaga dalam sorotan terik mentari. Rawi memaknai harfiah realitas keredupan. Kesuraman senja sisipkan luang senggang. Longgar sementara mata air menjulang. Mengangkat dibawah rumpun betung buluh petung.

Ketika saat sawah mulai meninggi batangnya. Pokok kayunya menggerbang dan burai. Terbuka karena itu datang pemilik perguruan. Maktab sekolah internasional mengajak anak. Putra untuk bergabung tanpa harus bayar. Beri biaya sekolah tapi mesti ikut syarat. Dasar ujian masuk karna anak genius. Cemerlang lulus diterima dengan mustajab gagah.

Anggun sikap kehidupan alam dunia. Kalangan hanya sekejap tanpa terasa usia. Nyawa bertambah senja semakin tiba. Mendarat di penghujung tahun tarikh warsa. Musim saudaraku berpalinglah sebentar. Sececah walaupun renggang panjang asing. Jauh tempatkan aku di ronggamu datanglah. Menjejakkan kaki dari letak orang perseorangan.    

(Pondok Petir, 25 September 2019)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun