PILIHAN

1 Gpbs dari Oxygen id untuk Andalan Bisnis dan Rumah

19 Juni 2017 12:00:01 Diperbarui: 19 Juni 2017 12:18:32 Dibaca : 75 Komentar : 0 Nilai : 1 Durasi Baca :
1 Gpbs dari Oxygen id  untuk Andalan Bisnis dan Rumah
Oxygen id (dok.pri)

Sekarang zamannya start up lho. Bisnis ekonomi kreatif yang sedang melaju pesat menjanjikan masa depan yang lebih baik.  Namun satu hal yang jelas, semua itu menuntut dukungan koneksi yang prima.  Sayangnya, justru hal itu yang sering menjadi kendala masyarakat Indonesia. Dengan begitu banyak operator, tetapi tidak mampu memberikan apa yang dibutuhkan. Keterbatasan ini menghambat lajunya pertumbuhan bisnis start up yang sedang menjadi fenomena.

Oxygen id home

Lantas, apakah kita berdiam diri dengan internet yang 'bolot' padahal bisnis global menyerbu begitu deras? Tentu tidak. Kini kita tidak perlu kuatir lagi karena sudah hadir di tengah kita Oxygen id. Lho, apa bedanya Oxygen id dengan operator lainnya? Jelas beda dong, karena hanya Oxygen id yang bisa menyediakan layanan sebesar 1 Gbps.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Pak Yance, Sales Manager Oxygen id pada acara 'Yuk Ngabuburit dan Buka Bersama Bareng Oxygen id" dengan Kompasiana, Senin 19 Juni 2017 di Amigos Cafe Belllagio, Jakarta. Dalam uraiannya, Pak Yance mengisahkan keberadaan internet sejak pertama hingga saat ini.

"Internet mulai digunakan pada tahun 1972 untuk jaringan militer Amerika Serikat," tutur Pak Yance. "Dulu dikenal sebagai Alpha net".

Setelah itu, penggunaan internet mulai dikembangkan. Jadi bukan hanya untuk militer, tetapi juga bisa digunakan untuk para akademisi. Namun kemudian juga terbuka  untuk masyarakat umum atau publik. Hingga kini pengguna internet bertumbuh dengan pesat. Berdasarkan penelitian, pada tahun 2017 ini terhitung ada 2,8 miliar pengguna di seluruh Indonesia.  Bahkan ada 8 dari 10 orang adalah pengguna aktif smartphone.

Pak Yance, Oxygen id home (dok.pri)
Pak Yance, Oxygen id home (dok.pri)

Pada negara-negara Maju seperti Amerika Serikat, Australia hingga negara tetangga Singapura, telah mampu menyediakan layanan internet sebesar satu giga. Ironinya, di Indonesia yang masyarakatnya menggunakan smartphone terbanyak, malah masih ketinggalan. Ini sebenarnya sungguh tidak bisa ditolerir karena kita membutuhkan layanan internet yang prima untuk mengembangkan bisnis ekonomi kreatif.

Karena itulah Oxygen id kemudian hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.  Oxygen id adalah satu-satunya yang mampu menyediakan layanan internet 1 Gbps (1 Giga Byte per second). Dalam satu detik, bisa menyuplai satu giga. Selama ini belum pernah ada yang sanggup melakukannya. 

Apa kelebihan Oxygen id dengan 1 Gbps ini? Wow, bayangkan saja bahwa dengan kekuatan itu sudah mensupport penyediaaan jaringan televisi dan telepon.  Sungguh, Oxygen id ini memberikan kenyamanan kepada pengguna internet dengan jaringan yang stabil. Karena itu bisa diandalkan untuk apa saja. Apalagi untuk bisnis start up yang sedang booming. 

Maka, kita tidak perlu kuatir lagi akan hambatan pengembangan bisnis di amsa depan dengan menggunakan Oxygen id.  Kalau masih menggunakan oerator lain, jantung kita akan selalu deg-degan akibat seringnya eror di saat kebutuhan internet meningkat, sedangkan dengan Oxygen id kita menjadi lebih tenang dan nyaman.

Mengapa kita harus memilih Oxygen id?

1. 100% fiber optic network. 100 % end to end fiber optik langsung ke pintu anda, tidak menggunakan kabel tembaga, coaxial carv atau kabel kombinasi.

2. Streaming tanpa buffering; move on dari menunggu dan waktu tidak produktif. Baik itu untuk video conference, browsing menjadi maksimal.

3. Cepat maksimal dan harga kompetitif. Karena itu buka potensi bisnis dengan internet cepat maksimal dan harga yang sangat kompetitif.

4. Satu koneksi untuk semua. Oxygen id mengintegrasikan  layanan-layanan berbasis internet dengan satu koneksi untuk mendukung berbagai aktivitas internet.

Oxygen id home

Namun, bagaimana penggunaan Oxygen id untuk rumah? Eit, jangan kuatir, sekarang telah ada Oxygen id home yang disesuaikan untuk kebutuhan internet kita di rumah. Dengan adanya Oxygen id home ini, kita justru bisa berbisnis dari rumah, sekaligus juga untuk penggunaan internet keluarga, mudah dan hemat. Dengan perangkat yang dilengkapi dengan router wi-fi, memberikan kebebasan dalam mengakses internet yang dapat digunakan di semua perangkat atau gadget yang ada di dalam rumah anda.

Ada beberapa paket yang bisa kita pilih dari Oxygen id home:

1. Home 15; up to 15 Mbps dengan iuran sebesar Rp 218,900/bulan

2. Home 25; up to 25 Mbps dengan iuran sebesar Rp 273,900/bulan

3. Home 50, up to 50 Mbps dengan iuran sebesar Rp 383,900/bulan

4. Home 100; up to 100 Mbps dengan iuran sebesar Rp 493,000/bulan

Sedangan saluran TV sebanyak 51 channel adalah gratis. 

Nah, ada yang kuatir kalau jaringan Oxygen id home tidak bisa secepat dan selancar untuk kantor. Ternyata internet rumah juga sama cepatnya dengan internet untuk kantor. Seberapa cepat yang bisa dilakukan Oxygen id home? Sebagai gambaran, simak di bawah ini:

1. Photos 10 mb :  50 mbps --> 2 detik, 25 mbps --> 4 detik, 15 mbps --> 6 detik

2. Musik 25 mb:    50 mbps --> 4 detik, 25 mbps --> 8 detik, 15 mbps --> 14 detik

3. HD Movies 3 GB: 50 mbps --> 9 menit, 25 mbps --> 17 menit, 15 mbps --> 28 menit

Pada saat ini layanan Oxygen id sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek. Internet kencang telah dirasakan di wilayah Jakarta Selatan seperti di daerah Tebet, Pasar Minggu, Ciilandak dsb. Sedangkan di wilayah Tangerang Selatan, sangat dirasakan kehebatannya di wilayah Ciputat. Tentu saja ini akan terus dikembangkan hingga ke seluruh wilayah Indonesia

Saya juga telah merasakan koneksi jaringan Oxygen ini sejak dimulainya cara bukber di Amigos Cafe ini. Semua akses intenet terbuka dan kita bisa berselancar dengan bebasnya. Untuk lebih lengkapnya, kita bisa mencari informasi tentang Oxygen id di www.oxygen id

kompasianer ngabuburit dengan Oxygen id (dok.pri)
kompasianer ngabuburit dengan Oxygen id (dok.pri)

Muthiah Alhasany

Twitter dan instagram @muthiahalhasany

muthiah alhasany

/empuratu

TERVERIFIKASI

langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana