Mohon tunggu...
Eli Sustri
Eli Sustri Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Haru: Tebing diam yang indah

25 September 2017   19:17 Diperbarui: 25 September 2017   19:23 543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
www.superadventure.co.id

Lembah harau berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat sekitar 3-4jam dari Kota Padang. Akses kesini begitu mudah, mulai dari dengan kendaraan umum, maupun lo bawa kendaraan pribadi. Disini lo bakal nemuin beberapa air terjun yang dengan kawasan yang masih begitu alami. Ketika lo udah masuk ke daerah perkampungan di Lembah Harau, lo bakal ngeliat hijaunya sawah dan batuan tebing yang begitu indah dan masih terjaga keasriannya. Disini Grup Band papan atas Nidji pernah syuting iklan salah satu maskapai Indonesia.

Dengan biaya masuk sekitar 5000 mata lo bakal dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan indah sebagai bukti keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Buat lo yang jauh dari luar daerah gausah khawatir, karena disini sudah tersedia beberapa homestay dan ada sebuah homestay di tengah hijaunya pemandangan dengan arsitektur Rumah Gadang. Jadi menurut gue cocok buat lo yang bener-bener pengen liburan yang tenang dan begitu berkesan. Lo bakal ngedenger suara burung bernyanyi bersahutan, ngeliat burung terbang berkelompok, dan tentu saja lo bakal ngerasain dingin dan segarnya air di Lembah Harau.

Setiba nya di salah satu air terjun terdekat, seperti biasa gue sama temen-temen istirahat dulu. Dan ga lupa dong mengabadikan beberapa foto dengan pemdanngan air terjun dan sawah yang hijau terhampar luas. Disini gue mencoba mencari titik air terjun lainnya yang tersimpan di tengah hutan. 

Gue tau karena ada warga setempat yang menyarankan, tapi akses kesana sulit dan lo harus menelusuri hutan belantara. Warga setempat ngomong hanya bule yang sanggup pergi kesana, dan terbukti gue ga sampe ke air terjun yang gue tuju. Gue sama temen-temen nyerah entah di tengah perjalanan atau di sepertiga perjalanan. Yupss yang pertama ga ada persiapan buat menelusuri air terjun yang tersembunyi, serta terkesan salah kostum. Nyesel sih ga sampe kesana, tapi lebih baik demi menghindari hal yang ga diinginkan.

Buat lo yang punya hobby manjat tebing, disini adalah surganya. Disini begitu banyak spot untuk panjat tebing. Disini pagar tebing yang cadas dan curam menurut gue menciptakan relief yang begitu indah dan cantik. Dengan menemui keindahan alam Sumatera Barat, kayaknya gue bakal lebih sering mengeksplor daerah-daerah lain di Ranah Minang ini. Yup tanah kelahiran gue begitu indah dan mempesona, banyak spot-spot lainnya yang ga kalah dengan diluar daerah bahkan di luar negeri sana. Gue bakal malu sendiri kalo gue ga tau tempat-tempat indah lainnya di negeri gue sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun