Drama Perpisahan Sekolah

18 Mei 2013 16:40:56 Dibaca :

Kelas 3 smp???? Hhmmm 1 kata “lulus”... Heheehehehe.... Susah juga sih buat iitu, perjuangan 3 tahun ttu gak sebentar loh... Bayangin ajja 3 tahhun ggituu... Llama banget kkan, selama 3 tahun iitu banyak hal yang dilakuin... seneng banget rasanya kalau liat pengumuman 100% lulus... hehehehe... AMIN. Bbiasnya klu udah kayak gini kelas tiga ngadain acara perpisaha kelas. Iia sebagai kenang – kenagan masa – masa selama SMP ggitu..

(di beberapa bangku yang berrdekatan terlihat ada yang sedang berbincang – bincang asysik, di sittu ada Elsa, Sonia, Wulan dan Yuliana) Sonia : eehh..ehh gak nyangka iia, bentar lagi kkitta lulus.. Elsa : iia ya..adduh ttp blm selesai perjuangan kku Wulan : pperjjuangan?? Mmw ngapen llagi kkamu?? Elsa : TPA kkku blm akk jalanin.. Yuliana : akk juga ttau... Elasa : kkita harus berjuang keras nnehh... Yuliana : ppastti ttu.. iia semoga berhasil iia... Elasa : AMIN dde.. Sonia : oohh iia yya kalian TPA... ssabar iia... pasttii dde biisa Elsa : hahaha ssipb*.. (di bangku lain terlihat sedang ada perbincanagan asyik juga antara evi,tia, pande, debi, wahyu, dan wawan) Wahyu : ehh guys, uang kasnya masiih sisa kkan?? Pande : massih yyu, kknp??? Wahyu : acara perpisahan kita buad apaan nneh?? Evi : jalan – jalan ajja yyuukk... Rrame – rame satu kelas...gmn?? Tia : bbolle ddeh, kkan uang kassnya lumayan ttu... Evi : iia, ggmn yyu??? Nnati kkita umumin ajja.... Wahyu : bbole ddeh.. Ttp kklu gg bissa iikut semmua gmn??? Debi : nnah iitu dy masalahnya.. Acra yg lain ajja.. Wahyu : appaan?? Wawan : eeh acara baksos aja yyuk?? Evi : bakso?? Kkughh aneh ssih kkm?? Selain evi : Bakti sosial Evvi.. Tia : bukan bakso Evi : oalah baksos.. Tia : anneh kkali kkammu, makananan ajja Teman* : hahahahahahaha evvvie*... Evi : sorry dde.. heheheheheeeee.. Wawan : gmn??? Okke gg?? Debi : bbolle juga ttu... tumben majju otak mmu wan??? Wahyu : hahahaha, uudah tobat kaalikk....hahahaha Pande : ember... Wawan : kanggo daaah kkaalian.... gmn ookke gak?? Debi : bolleh dde dr pd ttu uang kas amburadul... Tia : Okke dde stuuju... (kebetulan bel pulang suda berbunyi, jadi mereka memutuskan untuk melanjutkan diskusinya besok) Pande : eeh uudah bbel ttuhh... kkita umumin kke temen – temen besok aja iia.. Tia : iia dde... Debi : iia sekalian besokk dilanjutin diskusinya, kkan nnie blm sellesai bnget... Tia : iia inikan belum dapet finallynyaa... Wahyu : ookelah kklu beggitu.. kkita lanjutkan besoggg... Wawan : mmmariiiiiiiiii ddehh kitta pulang ...hahahahahahahahahaa... Teman* : Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu (kkeesokan harinya pada saat semua berkumpul di kelas, Wahyu pun memberi tahukan acara yang ia rundingkan kemarin) Wahyu : Temen – temen minta waktunya sebentar,, Berhubung uang kas kkita massih dan sebentar lagi kita bakan pisah, gimana kkalau kkita ngadain acara bakti Sosial untuk acara perpisahan kkita??? Iia itung – itung sekalian kenang – kenangan semasa SMP.. Teman* : (sambil berbisik).. bbolleh .. bbollehh.. bolleh.. bolleh.. Bboleh juga (ketika teman* yang lain bilang oke, ternyata, masih saja ada yang bertentangan dengan ide tersebut) Wulan : apa??? Bbakti sosial?? Gak salah denger akk?? Wahyu : iia bakti sosial... kknp?? Wulan : gak yakin akk kalian bisa puny aide bakti sosial segala, hhmhh, bukanya bakti sosial yang ada malah klu kita nyumbnag uang, kalian embat uangnya, Wahyu : maksud kamu ngomong gitu apa?? Wulan : iia piker aja sendiri, mungkin gak sihh kalian* iitu ngelakuin baksos?? Wahyu : ini kan kegiatan positif kenapa egg?? Ooh apa menurut kamu kita gak jujur gittu?? Wulan : mungkin.. kenapa tidak.. kalian kan otak* kadal pasti ada aja rencana ngadalin orang lai... Evi : eeh kkey kklu ngomong bisa ggak di jaga?? Ngomong kugh kaya ember pecah... Wulan : hhello, kkenapa kkalian harus marah, klu gak kenyataan knp harus marah?? Wahh berarti dugaan kku bner... Evi : gak usah dde kkamu nyari masalah atau pun gara – gara... klu kkamu mau nyari kerusuhan mending kkamu keluar ddehh... Wuan : ehh gak berhak iia kkm ngusir* gittu... kkamu kira kkamu siapa?? Evi : Eh soryy iia, kkamu tu juga bukan siapa siapa. Ggak usah sokk... Wahyu : uudah*.. ngapaen sih kalian berantem segala Evi : ddia dulu tu yang mulai.. Wulan : klu gg merasa iia udah diemm.. Evi : eehh kamu.. Wahyu : udah – udah diem dua*nya... Debi : wulan kalau memang kamu gak setu bissa ddiem kkan, tolong,, Wulan : (keluar kelas) Wahyu : maaf* tadi ada sedikit keributan, dilanjutin aja diskusi baksosnya... ohh iia mungkin sebagian yang gak bissa dateng enggak apa – apa bbisa di wakilin atas nama kelas..kklu ada yang mau nyumbang yang lain juga bboleh... Ariyadi : Baksos ke mana rencananya?? Wahyu : belum ttau tapi nanti kkita coba rundingin ajja,, Tu adi : ttapi pastti nnih?? Wahyu : jelaas pastti,, engken?? Iing percaya?? Tu adi : percaya*.. Teman* : Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bilang ajja gg ikhlas..... Tu adi : ggak ggittu juga kkali... Teman* : hahahahahahaha.. (akhirnya teman – teman sattu kkelas setuju atas iide baksos iitu, mereka pun akhirnya mulai mengumpulkan barang – barang yang akan di sumbangkan) Wahyu : buat yang mau nyumbang, bisa di mulai hari iini dan kke debi sama tia Ariyadi : nyumbangya ap aja kan?? Mksdnya dalam artian boleh uang, bajuu, atau bendda benda layak paakai?? Debi : iiya temen – temen, nyumbangya bebas yang penting layak pakai aja dan nyumbangnya seikhlasnya ajja.. Temen* : ohh, iia* Tia : Buat yang mungkin gak sibuk dan ada wakttu, di harapkan iikut pada ssaat acara.. Teman* : okeh ddeh.. Evi : Tia, debi.. ssini ddee.. Ti n de : app vie?? Evi : Kita nyumbangya ke panti asuhan Kasih Asih Tia : ddi mn ttu?? Evi : Di Tabanan Wahyu : bolleh ttu Debi : kita umuminya wakttu uddh pada ngumpul ajj iia... Pandde : iia dde... nntr ajja sekalian jjelasin.. Tia : iia dde ggittu ajja... Pande : kkapan kita ke sn?? Wahyu : lusa ajj gmn?? Bbiar gak kelamaan.. Debi : iia kklu lussa bilang na’e ma tmen*... (setelah keputusan diskusinya ditetapkan lalu wahyu pun mengumumkan tempat pantinya dan waktu acaranya) Wahyu : minta wakttu sedikit ajja, kkita mau ngasih tau tempat dan waktu acaranya.. Temaptnya di panti asuhan Kasih Asih di daerah Tabanan tepatnya lussa kkita ke sana, bbuad temen – temen di harapkan dateng ia.. gak dteng gak ap jugga.. kkita berkumpul di rumah kku,, daari rumah kku kkita berangkat bareng... Temen* : ookkkeeeee.... Wahyu : hhmm, ggak ada pertanyaan lagi...??? kkalau tiddak bissa di lanjutkan nyumbangnya.. (akhirnya setelah 2 hari mereka mengumpulkan sumbangan, akhirnya wahyu dan beberapa teman sekelasnya berangkat ke panti asuhan ......................................, dan sesampainya di sana mereka di smbut oleh salah satu ketua yayansan) Wahyu : Selamat siang pak.... Surya : ohh iia*,, selamat siang... mari – mari silahkan masukk.. Wahyu : iia pakk terima kasih... tapi kugh kayagnya gak cocok iia di panggil pak... Surya : memang saya baru ajja lulus SMA tahun lalu jadi panggil kakak ajj.. tua sekali sy di panggil pak Teman* : hahahahahahaha iia ddehhhh Evi : brarti masih remaja dong.. kkuliah ap kerja kak?? Surya : Kuliah sambil mengurus panti ini.. Evi : waahh hhebbat*.. TD : evvi*.. mw pendekatan ta?? Evi : enak aja.. Cuma nanyak tau... hehehe Wawan : kak, kita mau langsung ketemu anak*nya biisa??? Iia daripada kkitta nganggur di sini... Surya : ohh iia*... Wawan : kak numpang tanyak,, ruanganya sebelah mn?? Surya : iiya* ... mmaf mmaf... ecca, tolong antarkan adik* ini ke temapat aula iia.. Eca : bbaikk kak... Wawan : makasihh kakk.. Ecca : mmari semua Teman* : iia.. Surya : oh iia silahkan silahkan masukk... DWT : iia kakk.. Surya : iini dengan ssiapa sja iia?? Wahyu : ooh iia saya llupa,, perkenalkan saya wahyu, iini ddebi, ddan iini ttia.. Surya : iia .. ya saya Surya pengelola panti di sini... Kedatangan adik – adik kemari bertujuan ap iia?? Wahyu : begini kak, kebetulan, kami ingin mengadakan bakti sosial menyambut hari kelulusan serta acra perpisahan... Surya : iia..iia... wwahh terimakasih ssudah mau berkunjung ke panti kkamii... Wahyu : ia kak sama – sama.. ohh iia, inni ada sedikit untuk panti ini, mungkin tidak seberapa kak, semoga beguna bagi panti iia kkak... Surya : tterimakasih sekali yya... kesediaan kalian untuk datang kesini saja iitu sudah sangat berguna bagi panti ini... dan kakak turut mendo’akan kalian untuk lulus.. WDT : Astungkara............ Amin** Surya : iia yya.... Debi : kak kkita boehh langsung ke aula, saya ingin bergabung dengan yang lain... Surya : ohh iia ia mari silahkan saya antarrr Debi : baik kak terimakasih... Tia : sejuk sekali udara di sini.. Surya : memang dekk di sini masih terasa pedesaanya... Tia : wahh baggus kakk, saaya suka sekali... Wahyu : ooh iia kak, ddi sini anak*nya berasal dari mana saja?? Surya : sebagian besar mereka anak* jalanan, daripada mereka di jalanan.. jd pedagang asongan, pengamen, iia, saya dan teman* saya mendirikan panti iini.. Tia : dari mulai umur berapa saja kkak anak* yang tinggal di sinni?? Surya : dari 7-13 thh Tia : sudah berapa tahun kak panti ini didirikan?? Surya : barru saja 2 tahun llahh... Debi : wahh begittu iia...orang tua mereka ke mana kak?? Surya : sebagian mungkin orang tuanya msih ada tapi tak sanggup untuk menghidupi mereka* ini, jadi di biarkan di jalanan.. kami juga sempat menanyakan keberadaan orangtua mereka, tapi mereka tidak mengetahuinya..... mungkin sudah dari kecil mereka berpisah dengan orang tuanya,. Tia : hhemmmh, jjadii terharuu... Surya : kiita sudah sampai.. iini ruang aulanya., mmari masuuk.. Debi : iia kakk.. Tiia : selamat siang semuaaaaa........ Anak* : siangg kkakk... Tia : wahh semangat sekali... hhebat.. hebat... Anak* : iia donk.. Fitri : kak kita di sini ingin memberi sambutan untuk kakak semua.. Debi : appa sayang?? Fitri : ppuuisi Debi : wwah ppuisi?? Fitri : iia kkak, Debi : puisi apa sayang?? Fitri : puisi PERPISAHAN.. kkita tau kalau kakak iini ke sin karena acara perpisahan . jadi kita buatin puisinya Tia : wwahh makasi iia untuk semuanya... langsung ajja ddeh ddi bacainn, jd penasaran... Fitri : ookeh kkak, mmaf iia kklu jjelekk, karena buatnya dadakan.. Tia : iia gakk apa*, kkita ajj di bikini puisi uddah seneng bnget... ssokk manggakk.. Fitri : PERPISAHA Perpisahaan sudah di ambang mata Perpisahan membuat kita tak bersama 3 tahun bersama terasa sangat Sulit untuk dilepaskan dengan perpisahan Semua begitu terasa indah Ada senang dan ada juga sedih Tapi itu hanyalah dongeng cerita kehidupan Kedepan kita akan membuka mata Untuk hidup yang lebih baik Bersenang-senanglah sobat Karena aku disini akan selalu ada Untuk selallu mendukung mmu Kau memang sobat sejatiku Harapan kesepian makin tak ada lagi dalam benakku Jika kau sedih akupun turut gelisah Raihlah segala citamu Harapan akan selalu ada Jika kita menikmati hidup dengan hati yang tenang ( semua bertepuk tangan) Tia : bagus bnget fitri... karya yang iindahh... Fitri : terimaksih kkak... Aldi : kak kak.. kkita mau minta permintaan bbolehh... Debi : app iia?? Aldi : kita udah lam gak di hibur, kk mau kan nyanyi buat kkita semua... Debi : ttapi kkita pada gak bisa nyanyi ddekk.. Aldi : iia gak ap* kkita nyanyi sama*.. Debi : iia uudah.. kalian mau lagu ap??? Anak* : ap ajja ddehh Wahyu : kita nyanyi sama – sam iia.. Fitri : kkak*... kak surya juga pinter loh kak main gitarnya.. Surya : aldi... kkm ada ada saja... Fitri : iia gak apa kan kak, udah lama juga kita semua tidak lihat kapak main gitar.. Surya : bbaiklah... (setellah bernyanyi nyari bersama, tak terasa mereka bermain – main dipanti sampai lupa waktu.. sanpai sore mereka di sana) Ariyadi : eehh gak nyangka,,, nnie uudah ssore iiak.... Debi : iia nneh, seru bnget iia.... sampek kkita llupa wakttu Tia : iia nnehh, tmen gmn nnie?? Kkita pulang sekarang ajj yuuk uudh ssore nnihh.. Debbi : iia dde,, Wahyyu : iia uudhh kkita permissi ddulu iia sma ketua yayasanya... Debi : yyuk... Wahyu : permissi kak.. Surya : ooh iia iia ddekk.. iini kkuggh rame rame pada mau ke mana?? Wahyu : kkami mau permisi pulang kak, terimakasih seharian suddah diberi kesempatan untuk bermain di sini.. Surya : iiya sama – sma, kakak juga senang dan berterimakasih kalian berkunjung kesini,... kkugh ssudah mmau pulang saja??? Wahyu : iia kak.. kkebetulan ssudahh sore jjuga... Surya : bbaikklah, kkalian jangan sungkan – sungkan untuk sering main ke sini, pintu panti iini selallu terbuka untuk siapa sja... anak* sepertinya juga senang dengan kehadiran kalian... Evi : iia kkak kkita bakalan sering ke sini kugh, sebissa mungkin kkita ngeluangin waktu buuat tmen – tmen kkita... Tia : di sini jjuga kkita bbisa llebihh dekat dengan sema hal, pengalaman yang tak akan terlupakan pastinya... Surya : kakak juga berharap kalian ttidak kkecewa dengan keadaan sekitarr. Evi : oohh ttidak – ttidak kak.. semuanya ramah ramah... seruu lagii.. Debi : iia kkak.. Wahyu : iia sudah kak kami permisi iia, slam untuk temen – temen semua,. Surya : oohh iia – iia,, sebentar yya kakak panggilkan anak*... Wahyu : Ohh tidak usah pak, takutnya merepotkan, lagian mereka juga lagi main – main.. Surya : egg apa – apa.. mereka pasti merasa kehilangan karena kalian tinggal.. Eccca, tolong panggil anak – anak ... karena adik* ini akan pulang.. Eca : bbaik kak. Eca : adik* keluar yya, kakak* yang tadi mau pulang... Anak* : yyahhhhhhhhhh.. Eca : aayukk*.. Linda : yyahh kkakak kkug pulang?? Kkita kan masih mau main... Pande : iia sayng kkita kkan harus pulang... uudah sore juga.. Linda : kenapa gak entaran ajja.. Pande : klu nati, ttkut kemaleman,, Aldi : tapi kakak* bakalan sering ke sini kann?? Linda : iia kak, kakak, bakalan sering kesini kan, dang g akan lupa sama kita kan?? Pande : eegga llah.. kita gak akan lupa sama kalian.. dan kkita bakan sering* kke sini.. Aldi : janji iia kak.. Tia : iia janji, kita sesering mungkin ke sini... Anak* : yyeeee assikkkkkkkkkkkkkk... Wahyu : iia sudah kak, permisi iia,.. Surya : ohh iaa iisa marri*... Teman* : daaaa dadadadadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Anak* : dddaaaaaaaaaaaaaa dadadaaaa kakak......... (akhirnya setelah berpamitan mereka pulang, dan keesokan harinya mereka menceritakan semua yang terjadi di sana ke pada teman – teman sekelas dan menunjukan beberapa foto yang sempat di abadikan oleh salah seorang dari mereka) Evi : temen – temen, gila kemaren seru bnget di sana... kkita sampai lupa waktu,, ooh iia, iini ada beberapa foto – foto kita sama anak* di panti... Hhmm bbuad yang gak dateng kemaren gak apa*, kkita kapan kapan kesana ajja kitta kesana lebihh rame lagi, bbiar serru.... Teman* : iia ddehh,, Nurul : iidihh gila seru bnget,, nyesel nnie ggak iikutan kmaren......... Wulan : apaa seru??? Serius ttuh seru?? Kyagnya gak bnget dde.. Evi : gak usah kkamu mulai lagi dde.. Wulan : akku ttuhh ak mmulai, kan emang kenyataanya giitu... paling paling uangnya dipakek makan.. trus barang*nya di buang ke got depan rumah.. Evi : kkamu makin lama makin ngelunjak iia, gak minat kita makan uang dari kalia semua.. rugi banget tau... kayak kita gak pernah di kasih makan ajj sama orang tua kita.. kamu ttu kali yang maunya makan uang kita semua, tapi gg bisa... mangkanya jadi orang ttu gak usahngehasut orang lain untuk jadi bruk, kasian tau tmen* kkamu yang udah kamu hasut.. Yuliana : adi selama ini kamu boongin kita*?? Evi : iitu ttu temen kamu.. baik iia?? Wulan : ehh kamu... Yulia : udah dde, gak usah kkm ngebela dirikamu lagi, udah cukup kamu ngehasut kita*,, Wulan : iia* akk ngaku akk udah buad banyak kesalahan sama kalian.. tapi masak akk diginiin akk gg mau dipojokinn. Evi : mangkanya jangan berulah.. Wulan : iia memang akk slahh akk tau kkugg.. bbuat temen* semua.. akk mintaa maaf bnget.. kkamu juga vvie.. akk minta maaf iia... Debi : kkamu serius lan?? Wulan : iia akk serius akk minta maff sama semuanya.. tolong maafin akk iia... Evi : gmn tmen*.. Temen* : iia uddh.. Evi : iia, kkita maafin.. maaf juga iia akk banyak salah.. Wulan : iia... smama*.. makasih semuanya... Temen* : hmmmm Debi : iia ddehh... yang lalu iia udh beralalu ajj.... Evi : ehhhh guys.....nanti kkita janjian ajja iia kklu mau ke sana lge... ookkkehh???????? Teman* : ookkehh dde...... Pande : guys gak nyangka iia kkita bisa ngadain acara perpisahan yang seru n bermanfaat gini... hhmm ggak bakalan terlupakan bnget nnehh,.. Nurul : iia meskipun gak iikut, kkita semua bisa ngerasain sama – sama... Debi : senangnya perpisahan yang kayag gini... Evi : iia nanti pas adda reunion kyag gni ajja lagi... iia gak??? Wawan : ap reunion??? Gg salah?? Evi : iia enggak lah... Wawan : hhello, kkita ajja masih nunggu pengumuman... kkugh udah mikir rreuni,, jauh bnget ssih viieeeeeeeeeee.......... Teman* : eevviee – evvie... assemellehhh.... Deni : kokakekkkokakekk... Teman* : hahahahahahaahahaaaaaaa. (mereka sangat puas dan bahagia dengan kegiatan perpisahan iini, dan mereka sangat bersyukur karena dalam cara perpisahan ini mereka dapat berbagi dengan sesama, pelajaran yang sungguh sangat berharga dan tak terlupakan). “Jadi pesan dari drama iini adalah selagi kkita masih bisa berbagi kepada sesama kenapa tidak kita lakukan, berbagi itu bisa di mana ajja dan kapan ajja gak susah kan untuk kita berbagi, dan dengan berbagi gak hanya kita ajja yang seneng tapi orang lainpun merasa senang, enakkan berbagi. Tapi berbaginya juga harus ikhlas iia, bbiar jadi pahala... hehehehehehehehehe....”

JASAMU JIWAKU Oleh Ama Gusti Azis Tetesan keringat jerih payahmu.. Jemari-jemarinya luluh lantakan meja.. Di ajarkannya berdo’a dan bernyanyi… Alun-alun semilir indahkan kedamaian cinta.. Menegakkan badan menghargai jasanya… Menuruti langkahnya jejak pun ada.. Jiwanya memberikan pengorbananya.. Tinta-tinta bocor tumpahkan darahnya.. Lembaran pun tersobek-sobek singgasana.. Suaranya menggemakan dunianya… Gertakan langkahnya dan detakan jantungnya.. Ku haturkan terima kasih kepadanya… Wahai guruku…jiwaku… Tanpamu aku tak akan bisa terbang hingga ke langit Permata indah, indahkan cinta… Gemerlap dari matamu selalu senyumkan hatiku.. Terima kasih guruku…

CELOTEHAN PENA Oleh Thiany Sii Grey Cappucino Dalam puing-puing dedaunan. Terbawa lamunan nan jauh ke sukma , menebar harum dalam setiap makna. Jauh ku arungi arti dari sebuah perjumpaan , dalam butiran do’a. Mencoba untuk bangkit dan terus melangkah tuk mencarinya__sebuah perjumpaan. Denyut nadi tak bisa berhenti. Berhenti dalam goresan dan peluh rasa ingin tahu. Dari sebuah titik menjelmalah menjadi garis yang berlalu-lalang. Itulah seumpamanya. Berawal dari sebuah perjumpaan yang berkembang menjadi kebersamaan, Yap...lebih tepatnya sebuah keakraban. Lajur kehidupan memang di takdirkan untuk berputar , begitu pula alur cerita ini__perjumpaan. Sekian Lama tinggal di bukit suka. Kini aku terjatuh , jatuh ke dalam lembah duka yang penuh kesakitan. Dari rasa sakit aku mencoba tepis rasa yang tak bersahabat itu__duka dan sakit. Tertatih , tapi bukan seras pedih Selayaknya mentari yang selalu menyinari , aku masih terus berfikir. Akankah sebuah perjumpaan akan menemui sebuah perpisahan ?? Suara hati mengerutkan fikiranku untuk terus berlalu membawa angan. Malam berlalu....... Angin pun ikut terbawa oleh suasana hatiku , angin bagaikan bahagiaku. Tatkala suara petir membentak jantungku menghentikan serasa denyut nadi ini,petir bagaikan dukaku. Hingga petir menurunkan titahnya pada hujan yang turun , hujan bagaikan tangisanku. Bagian dari suasana hatiku. Hujan berhenti.....Tahukah kau bintang....? Tersadar akan ini , tak perlu terluka dalam nestapa , bahagiaku dengan manja. Aku merasa cukup dengan semua itu__perjumpaan dan keakraban. Walau manakala kata “perpisahan” mengglegar di telingaku , aku mencoba tuk tetap tersenyum walau dalam paksaan. Namun,,,,Kini ku menyadari... Di dunia ini......... Sebuah perjumpaan sangatlah mustahil tuk tetap abadi, Begitu pula sebaliknya... Sebuah perpisahan juga sangat mustahil tuk tetap abadi. Awal adalah akhir Dan akhir adalah awal . Semua yang berawal adalah akhir Dan semua yang berakhir adalah awal

GURU TERHEBATKU Oleh eko Ku suka ...... tegasmu...... disiplinmu ..... rendah hatimu.... bijaksanamu..... kemandirianmu.... Entah tak tau mengapa disaat pertama kali aku mengenalmu.... kau mampu memberikan semua hal tentang dirimu... Kau lah penyemangat hidupku..... motivasiku......... inspirasi ku....... Terima kasih tuhan kau telah mengenalkanku pada guru terhebat ku ini yang mampu merubah semua tentang diriku....

GURUKU PAHLAWANKU Oleh eko Andai kata matahari tiada Dunia akan beku dan bisu pelangi tiada akan pernah terpancar kehidupan tiada akan pernah terlaksana Disaat titik kegalauan menghampiri Terlihat setitik cahaya yang kami cari Yang nampak dari sudut-sudut bibirmu Dan gerak-gerik tubuhmu Engkau sinari jalan-jalan kami yang buntu Yang hampir menjerumuskan masa sepan kami Engkau terangi kami dengan lentera ilmu mu Yang tiada akan pernah sirna di terpa angin usia Guru........ Engkau pahlawan yang tak pernah mengharapkan balasan Disaat kami tak mendengarkan mu Engkau tak pernah mengeluh dan menyerah Untuk mendidik kami Darimu kami mengenal banyak hal Tentang mana warna yang indah Tentang garis yang harus di lukis Juga tentang kata yang harus dibaca Engkau membuat hidup kami berarti Guru...... Tiada kata yang pantas kami ucapkan Selain terimakasih atas semua jasa-jasa mu Maafkan kami bila telah membuatmu kecewa Jasa-jasa mu akan kami semat abadi sepanjang hidup kami Terimakasih guruku, engkau pahlawan ku.

jika ingin lihat artikel selanjutnya click link di sini

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?