Riwayat Organisasi Sylviana Murni dari Sekolah Hingga Bekerja

02 Desember 2016 16:26:14 Diperbarui: 02 Desember 2016 16:46:35 Dibaca : Komentar : Nilai :


Riwayat organisasi seseorang penting untuk mengetahui seberapa aktif orang tersebut. Dengan mengetahui jika orang tersebut aktif pastinya jelas bahwa kemampuannya lebih dibandingkan yang lainnya. Ibarat kata mempunyai poin plus. Seperti halnya cawagub DKI, Sylviana Murni yang juga mempunyai sederet organisasi yang pernah diikutinya. Mulai dari jaman sekolah SMA hingga bekerja, beliau tak pernah berhenti untuk mengikuti berbagai jenis organisasi. Riwayat organisasi Sylviana ini sudah menggunung, mengingat umurnya yang sudah hampir kepala enam ternyata beliau dulunya sering aktif di berbagai kegiatan organisasi.

Riwayat organisasi Sylviana dimulai dari beliau masih sekolah SMAN 12 Jakarta. Saat SMA beliau menjabat sebagai sekertaris OSIS di SMAN 12 Jakarta. Selain itu beliau juga menjabat sebagai sekertaris Karang Taruna di tempat tinggalnya. Di Perguruan Tinggi beliau juga aktif berorganisasi dan pernah menjabat sebagai sekertaris Senat Mahasiswa di Fakultas Hukum Jayabaya. Perjalanan organisasinya kemudian berlanjut saat beliau mulai bekerja.

Riwayat organisasi Sylviana di dunia kerja bermula dari Kabid Ekstern Kohati HMI yakni di Cabang Jakarta. kemudian dilanjutkan dengan terpilihnya beliau menjadi Waka Kohati PB HMI. Dalam organisasi-organisasi yang diikutinya selanjutnya, beliau lebih banyak menjabat sebagai sekertaris atau sebagai ketua. Seperti misalnya dalam organisasi Generasi Muda Kosgoro, Bamus Betawi, dan Persatuan Wanita Betawi beliau menjabat sebagai sekertaris. Sementara untuk organisasi lainnya seperti Pengurus Daerah Olahraga DKI Jakarta, Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia, dan organisasi lainnya beliau menjabat sebagai ketua.

Syafirgo Eco Darmawi

/echomorgan

TERVERIFIKASI

Manche Menschen träumen vom Erfolg. Andere sind wach und arbeiten hart daran.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article