Kesehatan

Hidup Sehat dengan Olahraga, Konsumsi Buah & Sayur

7 Agustus 2017   10:13 Diperbarui: 7 Agustus 2017   10:31 211 1 0

Bisa menjalani hidup sehat sepanjang hari hingga masa tua nanti mungkin dambaan bagi semua insan di dunia ini, hidup sehat bukanlah hal praktis yang bisa datang begitu saja tanpa didampingi oleh usaha dan kerja keras untuk memperolehnya. Pola hidup memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai kehidupan yang sehat.

Rajin olahraga dan konsumsi buah serta sayur yang teratur merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan, karena dengan olahraga yang teratur akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi jantung dan peredaran darah kita. Dengan olahraga peredaran darah akan menjadi lancar, banyak juga manfaat yang akan kita rasakan jika peredaran darah kita lancar, seperti menghindari penyakit seperti jantung dan stroke lalu dengan olahraga teratur juga kita bisa meningkatkan kualitas tidur kita. Untuk hidup yang sehat tentunya tidak bisa didapat jika hanya mengandalkan olahraga yang teratur saja, tentunya perlu pendukung lainnya seperti diimbangi dengan konsumsi buah, sayuran dan minum air yang cukup.

Konsumsi sayur dan buah sangat baik untuk tubuh, buah dan sayur adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan, karena keduanya memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral serta serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh sayuran dan buah juga bisa kita lihat dari warnanya, berikut kandungan nutrisi yang didapat dari buah dan sayur berdasarkan warnanya:

  • Sayur ataubuah yang berwarna merah seperti tomat dan semangka. Sayur dan buah ini mengandung likopen, likopen ini dapat membantu tubuh dalam melawan kanker tertentu, seperti kanker prostat, dan juga penyakit jantung.
  • Sayur ataubuah yang berwarna hijau seperti bayam, kale, dan brokoli. Sayur dan buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin, kedua zat ini dapat membantu mencegah penyakit mata terkait usia, seperti katarak.
  • Sayur atau buah yang berwarna biru dan ungu seperti terong dan blueberry. Sayur dan buah ini mengandung antosianin, Antosianin juga dapat membantu tubuh terhindar dari kanker.
  • Sayur atau buah yang berwarna putih seperti kembang kol mengandung sulforaphane. Zat ini dapat membantu melindungi tubuh Anda dari berbagai jenis kanker.

Untuk memenuhi asupan buah dan sayur kita sehari-hari Anda juga bisa konsumsi buah dan sayur yang sudah di ekstrak sebagai asupan pendukung seperti VEGE Blend yang bisa Anda beli secara offline atau online di situs belanja online.

Nah, untuk hidup sehat tidak bisa hanya diniatkan saja, tapi perlu juga untuk dilakukan tindakan seperti olahraga yang teratur lalu konsumsi sayuran dan buah setiap hari serta meninggalkan pola hidup yang kurang sehat.