Mohon tunggu...
Dennise Sihombing
Dennise Sihombing Mohon Tunggu... Administrasi - Fulltime Blogger

Panggil saya Dennise.Saya ibu dari Rachelle & Immanuelle.Saya suka berkhayal kadang yang agak nyeleneh,he...he...he...for info contact me: dennisesihombing@gmail.com WA : 087874482128

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Man Jadda Wajada

26 Agustus 2017   17:01 Diperbarui: 26 Agustus 2017   22:10 973
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Boleh dong aku milih-milih sebagai wanita.Walaupun aku single tetapi pekerjaanku bagus,aku juga punya rumah,terus gak jelek-jelek banget.Yaaa...kalo prianya seperti Acong yang kerjanya tidak jelas tidak lah yauwww...terhina banget aku sebagai wanita disodorin lelaki seperti itu ",protes Abel wanita karir usia 40-an

Cerita diatas adalah kutipan novel yang rencananya saya buat.Novel yang saya tulis 3 tahun yang lalu dengan judul Single's Metropolitan ini sudah sampai 4 bab dari 12 bab yang sudah dibuat kerangkanya.Kok gak direalisasikan?

Nah ini dia!saya tidak fokus untuk mengerjakan.Kalau dikatakan tidak ada waktu itu tentunya alasan klise.Buktinya Ahmad Fuadi penulis  Negeri 5 Menara mampu menyelesaikan novelnya disela pekerjaannya sebagai wartawan.Dan walaupun lama novel terbarunya Anak Rantau mampu diselesaikan dalam kurun waktu 4 tahun.Kok lama? karena beliau terlebih dahulu melakukan risert kepada pemuka adat Minang dan anak rantau juga.Hasilnya sangat mengagumkan,Novel Anak Rantau berhasil bertahan selama 4 pekan sebagai novel best seller.Mengapa laku bak kacang goreng novel "Uda Fuadi" ini ?

Alur cerita dari novel ini mengena sekali kepada pembacanya,kental dengan muatan lokal dan ada pesan pendidikan untuk generasi muda.Di novelnya Fuadi berkata,

"Merdekakan jiwa,merdekakan pikiran

dan penjajahan pribadi yang kita buat sendiri-sendiri

dari amarah dan dendam

Maafkan,maafkan,maafkan

lalu mungkin Lupakan"

Saya termasuk yang mengagumi beliau dan bahagia sekali ketika berkesempatan berjumpa di acara Kompasiana Blogshop,Jum'at 25 Agustus 2017 ,Kiat Menulis dan Menerbitkan Buku bersamaAhmad Fuadi Penulis Best Seller  Negeri 5 Menara

beautyplus-20170826100708-save-59a0f4e71772b02f257a4863.jpg
beautyplus-20170826100708-save-59a0f4e71772b02f257a4863.jpg
Saya hanya punya semangat mau buat buku sementara pelaksanaannya adem-ayem,alias suka-suka saya kapan saya mau menulis ya ditulis tentunya cara ini tidak tepat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun