Mohon tunggu...
Nur Terbit
Nur Terbit Mohon Tunggu... Jurnalis - Pers, Lawyer, Author, Blogger

Penulis buku Wartawan Bangkotan (YPTD), Lika-Liku Kisah Wartawan (PWI Pusat), Mati Ketawa Ala Netizen (YPTD), Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Twitter @Nurterbit, @IniWisataKulin1, FB - IG : @Nur Terbit, @Wartawan Bangkotan, @IniWisataKuliner Email: nurdaeng@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kopdar Nostalgia di TMII Bareng Click Kompasiana

2 Agustus 2019   20:18 Diperbarui: 2 Agustus 2019   20:33 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sesi foto bersama yang tak pernah terlupakan di acara kopdar (foto: Nur Terbit)

Rasanya, sudah lama tidak pernah "kopdar" atau "nangkring" lagi dengan teman-teman Kompasianer. Kebayang kan bagaimana jika rindu yang tidak tersalurkan? Ciieeeh....

Baik itu rindu akan kopdar yang  diadakan sendiri oleh admin Kompiasana, atau mitra bisnisnya, maupun yang difasilitasi oleh berbagai komunitas penulis Kompasiana (Kompasianer).

Dulu, beberapa kali saya masih sempat ikut di acara kopdar yang diadakan blog keroyokan ini. Acaranya asyik. Banyak narasumber yang hebat, kuis bervariasi, dan tentu saja berbagai hadiah yang menjanjikan. Itu dapat diperoleh di acara tahunan Kompasiana melalui hajatan bertajuk "Kompasianival" atau "Kompasiana Nangkring".

Sekarang, rasanya sudah jarang ikut kopdaran. Sudah lewat masanya. Kalau pun ikut bergabung, saya harus menyesuaikan diri dan sadar diri, bahwa saya ternyata tidak muda lagi hehehe. Eh serius loh. Saat ini, makin banyak Kompasianer muda yang lebih enerjik. Lebih kreatif dan lebih bersemangat dalam menulis. Mereka adalah generasi milenial.

Alhamdulillah, dengan mulai berkurangnya kegiatan dan kesibukan  pasca "pensiun" sebagai reporter di salah satu media cetak, keinginan kopdar tersebut bangkit lagi. Apalagi kalau melihat teman-teman Kompasianer, masih saja terus bergiat di media sosial. Mereka mengikuti acara dari satu kopdar ke kopdar yang lain. Tiba-tiba ada rasa rindu membalut perasaan.

Maka sejak itu, saya mulai bergairah lagi, mulai rajin lagi membuka media sosial, termasuk membuka Kompasiana. Terutama meng-klik info event. Berharap ada kegiatan yang bisa saya ikuti dan bergabung di acara kopdar tersebut.

CLICK KOMPASIANA

Suatu hari, secara tidak sengaja saya menemukan akun Facebook mbak Muthiah Alhasany yang terkoneksi dengan halaman grup Facebook CLICK KOMPASIANA. Di laman ini, saya menemukan ada sejumlah informasi kegiatan, dari komunitas pengguna kereta api Commuter Line, sesuai singkatan dari Click.

Salah satunya, ada info tentang acara kopdar dengan admin Kompasiana. Wah, asyik nih, pikir saya. Sayangnya, terlalu jauh ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Padahal sebagai Kompasianer angkatan April 2014, ingin sekali "curhat-curhatan" dengan para admin dan narasumber Click. Akhirnya batallah saya bergabung dengan acara yang digagas mbak Muthiah sebagai admin Click Kompasiana.

Saya berusaha membujuk perasaan saya yang kecewa, karena gagal ikut bergabung di acara Kopdar. Berharap akan ada lagi event lain dari Click Kompasiana. Benar saja. Click Kompasiana gelar acara lagu ke Marunda, berkunjung ke rumah Si Pitung, pendekar Betawi yang berani melawan Belanda. Tapi, lagi-lagi gagal bergabung. Ada saja halangan dan urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Makanya, ketika ada kopdar lagi yang digelar Click, jelas, tidak saya sia-siakan. Gak tanggung-tanggung loh, saya sekalian bawa istri dan putri bungsu saya. Kebetulan, Alhamdulillah, keduanya juga Kompasianer dan calon anggota Click. Ya, sekalian aja masuk anggota, sambil belajar di pelatihan menulis kerjansama Click dan PPI (Persatuan Penulis Indonesia).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun