Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tiga Tunggal Putra & Empat Ganda Indonesia Tembus Perempat Final Thailand Open GPG

1 Oktober 2015   23:45 Diperbarui: 2 Oktober 2015   07:47 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hanya segelintir pemain Indonesia yang bisa melanjutkan kiprah, setelah bertanding hari ini dalam turnamen bulu tangkis Thailand Open Grand Prix Gold. Tersisa tiga tunggal putra dan empat ganda Indonesia yang menembus babak perempat final Thailand Open GPG.

Tunggal putra Indonesia pertama yang pastikan lolos ke babak perempat final adalah Ihsan Maulana Mustofa. Pemain kelahiran Tasikmalaya berusia 19 tahun tersebut kalahkan unggulan keempat asal Singapura, Zi Lian Derek Wong. Dengan mantap Ihsan Maulana menang straight set dengan skor 21-19 21-13.

Tunggal putra Indonesia kedua yang lolos ke perempat final adalah Dionysius Hayom Rumbaka, yang dua set langsung kalahkan pemain Jepang, Kazumasa Sakai, dengan skor 21-15 21-15. Tunggal putra Indonesia terakhir yang pastikan lolos ke perempat final adalah pemain gaek Sonny Dwi Kuncoro yang taklukkan unggulan kedua Hu Yun. Sonny Dwi Kuncoro menang dua set langsung dengan skor 21-15 21-11.

Ada tiga pemain tunggal putra Indonesia yang kalah pada hari ini di Thailand GPG, yaitu Simon Santoso, Firman Abdul Cholik dan Jonatan Christie. Simon Santoso kalah dari unggulan pertama Son Wan Ho. Firman Abdul Cholik menyerah lawan unggulan keempat Lee Hyun Il. Jonatan Christie kalah lawan Jeon Hyeok Jin.

Dua tunggal putri Indonesia juga kalah. Fitiriani kalah lawan dua set 12-21 14-21 lawan pemain unggulan enam, Sayaka Sato. Gregoria Mariska kalah mudah 15-21 11-21 lawan unggulan kedua Sung JI Hyun. Dua ganda putri Indonesia yang tampil hari ini, Vita Marissa/ Komala Dewi dan Jauza Fadhila Sugiarto/ Apriani Rahayu,  juga gagal ke perempat final. 

Dari tiga ganda campuran Indonesia yang tampil hari ini, hanya ada satu pasangan yang melangkah ke perempat final, yaitu Praveen Jordan/ Debby Susanto yang kalahkan Aik Quan Tan/ Pei Jing Lei dengan skor 21-18 21-19. Sedangkan pasangan Markis Kido / Pia Zebadiah Bernadeth kalah dari unggulan pertama Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na, dan Riky Widianto/ Puspita Richi Dili kalah lawan Yuki Kaneko/ Shizuka Matsuo. 

Di sektor ganda putra, Indonesia kirimkan tiga wakil ke perempat final. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf yang merupakan unggulan kelima, kalahkan Hoon Thien How/ Lim Khim Wah dengan skor 21-12 21-14. Gideon Markus Fernaldi/ Kevin Sanjaya Sukamuljo menang dua set langsung 21-18 21-13 atas ganda Jepang unggulan enam, Kenta Kazuno/ Kazushi Yamada.

Sedangkan Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi lolos ke perempat final setelah lawan mereka Berry Angriawan/ Ryan Agung Saputra mundur di set kedua karena cedera. Satu-satunga ganda putra Indonesia yang gugur di babak kedua Thailand Open adalah Markis Kido / Agripinna Prima Rahmanto Putra, kalah 17-21 9-21 lawan Takuto Inoue/ Yuki Kaneko.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

(sumber ilustrasi: bwfbadminton.org)

RALAT: karena ada kesalahan data, isi sebelumnya sudah diralat, yang benar ada 3 tunggal putra Indonesia yang lolos ke perempat final, dari sebelumnya tertulis dua tunggal putra. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun