Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tak Ada Wakil Indonesia di Final Japan Super Series 2015

12 September 2015   18:05 Diperbarui: 12 September 2015   18:05 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prestasi buruk didapatkan oleh para pemain Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Japan Super Series 2015. Dua wakil Indonesia yang berlaga di semifinal, semuanya kalah. Prestasi Indonesia di Japan Super Series tahun ini menurun dibandingkan prestasi pada tahun 2013 dan 2014. Pada tahun 2013, pasangan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan menjadi juara Japan Super Series, setahun kemudian Ahsan/Hendra menjadi runner up.

Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi yang tampil di lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, harus mengakui keunggulan pasangan peringkat satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Song. Bertanding selama 49 menit, Angga/ Ricky kalah dua set langsung 16-21 16-21 lawan Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Song. Pada babak final nanti  Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Song akan menghadapi pasangan unggulan kelima Fu Haifeng/ Zhang Nan. Di semifinal Fu Haifeng/ Zhang Nan mengalahkan ganda tuan rumah Hiroyuki Endo / Kenichi Hayakawa dengan skor 21-15 21-14.

Tommy Sugiarto gagal mengulangi kemenangannya atas Lin Dan di Indonesia Open 2015. Tampil di lapangan 1, Tommy Sugiarto kalah 17-21 17-21 dari Lin Dan dalam waktu pertandingan 54 menit. Di babak final nanti Lin Dan akan menghadapi pemain Denmark,  Viktor Axelsen. Di semifinal Viktor Axelsen menang atas Chou Tien Chen dengan skor 21-19 21-13.

Kejutan besar terjadi di tunggal putri, setelah dua pemain tuan rumah Jepang yang non unggulan sukses melaju ke final. Akane Yamaguchi yang pernah jadi juara Japan Super Series tahun 2013 namun tak jadi unggulan pada tahun ini, sukses mengalahkan pemain Tiongkok, Wang Shixian, dalam pertarungan sengit rubber set 21-12 15-21 26-24. Di final nanti Akane Yamaguchi bakal menghadapi Nozomi Okuhara yang di semifinal kalahkan unggulan ke-4 Tai Tzu Ying. Dalam duel seru selama 63 menit, Nozomi Okuhara ungguli Tai Tzu Ying lewat rubber set 21-12 14-21 21-19.

Di sektor ganda putri, runner up Kejuaraan Dunia 2015 Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl bakal menghadapi Zhao Yunlei/ Zhong Qianxin di final. Zhao Yunlei dan Christinna Pedersen juga lolos ke final ganda campuran bersama pasangannya masing-masing. Zhao Yunlei berpasangan dengan Zhang Nan, sedangkan Christinna Pedersen berpasangan dengan Joachim Fischer Nielsen.

LIHAT DIBAWAH ARTIKEL TERKAIT:

(sumber foto: zeenews.india.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun