Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Empat Juara Dunia Tumbang di Perempat Final Japan Super Series 2015

11 September 2015   16:10 Diperbarui: 11 September 2015   16:10 396
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terjadi banyak kejutan dalam babak perempat final turnamen bulu tangkis Japan Super Series 2015, ditandai dengan tumbangnya empat juara dunia pada babak ini. Dua dari empat juara dunia yang tumbang tersebut berasal dari Indonesia.

Juara dunia tunggal putri dalam dua tahun terakhir, Carolina Marin, takluk oleh pemain Tiongkok unggulan ketujuh, Wang Shixian. Pada set pertama Carolina Marin tampil taktis sehingga menang 21-13. Namun dalam dua set berikutnya Wang Shixian bermain lebih agresif sehingga memenangkan kedua set tersebut dengan skor 21-19 21-15. 

Di babak semifinal nanti Wang Shixian bakal mengahdapi pemain tuan rumah Akane Yamaguchi. Di babak perempat final, Akane Yamaguchi membuat kejutan dengan mengalahkan pemain Tiongkok ungulan ketiga, Li Xuerui. Akane Yamaguchi menang dalam pertarungan ketat tiga set 21-19 13-21 21-16.

Juara dunia tunggal putri tahun 2011, Wang Yihan juga kalah di perempat final. Wang Yihan takluk dalam duel sengit tiga set 18-21 21-17 13-21 melawan pemain Taiwan, Tai Tzu Ying.

Pemegang dua gelar dunia ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan juga kalah di babak perempat final Japan Super Series 2015. Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan tampil buruk sehingga kalah dua set langsung 9-21 18-21 melawan Fu Haifeng/ Zhang Nan. 

Untunglah ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi berhasil memenangkan pertandingan perempat final. Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi sukses mengalahkan ganda Malaysia, Goh V Shem / Tan Wee Kiong dua set langsung 21-16 21-13.

Juara dunia ganda campuran tahun 2013 asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir juga tumbang di babak perempat final. Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir kalah dua set langsung 16-21 21-23 lawan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na. Di babak semifinal nanti Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na bakal menantang pemegang tiga gelar juara dunia ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ganda putri andalan Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii gagal melangkah ke semifinal, setelah kalah 19-21 17-21 menghadapi pasangan Denmark, Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl.

Sementara itu duel sesama tunggal putra Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Tommy Sugiarto. Dalam tempo waktu 34 menit, Tommy Sugiarto menang atas Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 21-10 21-5. Di babak semifinal, Tommy Sugiarto bakal menghadapi pemain legendaris pemegang lima gelar juara dunia, Lin Dan. 

LIHAT DIBAWAH ARTIKEL TERKAIT:

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun